x

Zlatan Ibrahimovic di Ambang Pensiun, AC Milan Mulai Lirik Bintang Manchester City

Kamis, 26 Mei 2022 16:49 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
Raksasa Liga Italia, AC Milan serius mempertimbangkan memboyong bintang Manchester City, Gabriel Jesus dalam bursa transfer musim panas nanti.

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Italia, AC Milan serius mempertimbangkan memboyong bintang Manchester City, Gabriel Jesus dalam bursa transfer musim panas nanti.

Keputusan I Rossoneri untuk mengangkut Gabriel Jesus tak lepas dari isu gantung sepatu yang mendera Zlatan Ibrahimovic.

Baca Juga

Dalam beberapa pekan terakhir, nasib Zlatan Ibrahimovic bersama AC Milan memang terus diungkit-ungkit.

Situasi tersebut tak lepas dari masa tinggalnya di Kota Mode yang akan berakhir Juni 2022 mendatang. Muncul rumor yang menyebut jika Ibra akan berpisah dengan Tim Merah Hitam.

Namun kabar tersebut lekas dibantah oleh Ibra. Penyerang jangkung tersebut blak-blakan siap mengabdi bersama I Rossoneri hingga musim depan.

Baca Juga

“Pertama saya harus melakukan sesuatu untuk merasa baik. Jika saya baik-baik saja, maka itu bukan pertandingan terakhir saya," ucapnya usai merayakan scudetto AC Milan.

Sayang, ungkapan Ibra tak sejalan dengan kondisi fisiknya. Pada Rabu (25/5/2022) malam waktu setempat, AC Milan akhirnya mengumumkan bahwa pemain andalan mereka itu harus menjalani operasi di lutut kirinya.

Dengan demikian, Ibrahimovic diperkirakan membutuhkan waktu pemulihan yang cukup panjang, yaitu selama 7-8 bulan pascaoperasi.

Baca Juga


Situasi tersebut membuat I Rossoneri ketar-ketir dan mulai mempertimbangkan nama lain untuk menggantikan Ibra.

Benar saja, kabar gres dari Calciomercato menyebut jika AC Milan tengah melirik bintang Manchester City Gabriel Jesus untuk diboying dalam jendela transfer musim panas nanti.


1. Lirik Gabriel Jesus

Pedro Porro berusaha gagalkan aksi Gabriel Jesus di leg 11 Liga Champions. FOTO: Reuters/Lee Smith

Menurut media yang berbasis di Italia tersebut, AC Milan bakal kedatangan Divock Origi dari Liverpool sebagai bala bantuan di lini depan.

Namun hanya mengandalkan Origi saja tidak cukup. Jika Ibra memutuskan pensiun maka stok lini depan bakal menyisakan Giroud.

Baca Juga

Itulah sebabnya AC Milan mencoba menggaet Gabrie Jesus dalam bursa transfer musim panas nanti.

Kendati begitu, keinginan AC Mian tidak akan semudah membalikkan telapak tangan. Bagaimana tidak, saat ini Gabriel Jesus selangkah lebih dekat ke Arsenal.

"Ide membeli striker muda tetap hidup. Penyerang mobile, yang dapat memainkan banyak peran di papan Pioli," tulis Calciomercato.

Baca Juga

"Jelas bahwa profil Gabriel Jesus akan sempurna tetapi Arsenal sekarang unggul.,"

Gabriel Jesus sendiri kemungkinan besar akan meninggalkan Etihad Stadium markas The Citizens dalam waktu dekat.

Isu liar tersebut tak lepas dari keputusan The Citizens yang telah meresmikan kedatangan Erling Haaland dari Borussia Dortmund.

Baca Juga


Menurut rumor yang beredar, kedatangan Erling Haaland diyakini membuat Gabriel Jesus terusir dari skuat Pep Guardiola.

Bukan tanpa alasan, sepeninggal Aguero Pep menggunakan formasi false nine dengan Gabriel Jesus memaku posisi tersebut. Kini dengan datangnya Haaland, Pep dipastikan akan meninggalkan pola tersebut dan memainkan striker murni.


2. Gabriel Jesus Diinginkan Arsenal

Selebrasi gol Gabriel Jesus di laga Burnely vs Manchester City.

Meski tak selalu langganan starter, namun Gabriel Jesus masih tergolong gacor. Dalam 235 penampilannya untuk The Citizens, Gabriel Jesus sudah membukukan 95 gol.

Di samping subur dalam mencetak gol, Gabriel Jesus juga punya catatan asisst yang gemilang. Sejauh ini, ia telah menorehkan 46 assist dan bakal menjadi nilai plus bagi Mikel Arteta.

Nantinya, Gabriel Jesus diplot untuk menggantikan Alexandre Lacazette yang akan mengakhiri kontraknya akhir musim ini.

Baca Juga
Bursa TransferManchester CityAC MilanGabriel JesusAC Milan NewsBerita Bursa Transfer

Berita Terkini