x

3 Fakta Mencengangkan Jonathan Clauss, Pemain Pilihan Chelsea untuk Gantikan Sang Kapten

Selasa, 21 Juni 2022 22:09 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Bek Timnas Prancis, Jonathan Clauss yang jadi incaran Chelsea. (Foto: Instagram@djoninho25)

INDOSPORT.COM – Berikut deretan fakta mencengangkan Jonathan Clauss, pemain pilihan Chelsea untuk gantikan sang kapten, Cesar Azpilicueta.

Sudah bukan rahasia lagi bahwa kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta santer dilaporkan sehingga membuat The Blues kini harus menari penggantinya.

Baca Juga

Dilansir dari Sport Witness, Chelsea tertarik memboyong bek milik RC Lens itu untuk menggantikan Azpilicueta yang dilaporkan ingin hengkang.

Bek berusia 32 tahun itu ingin menyusul dua mantan rekannya, Antonio Rudiger dan Andreas Christensen yang telah angkat kaki terlebih dahulu.

Sama dengan kedua mantan rekannya tersebut, klub tujuan Azpilicueta jika hengkang dari Stamford Bridge nanti adalah Spanyol yang merupakan kampung halamannya.

Baca Juga

Azpilicueta pun disebutkan telah mengutarakan niatannya untuk pulang kampung dan bergabung Barcelona kepada Chelsea, yang membuat klubnya itu harus mencari penggantinya.

Dalam pencarian untuk menggantikan sang kapten, Chelsea dikaitkan dengan Denzel Dumfries dari Inter Milan dan juga David Raum dari Hoffenheim.

Namun berdasarkan laporan yang beredar, Chelsea kini menjadikan bek milik RC Lens, Jonathan Clauss sebagai calon suksesor kaptennya tersebut.

Baca Juga

Dalam laporan terbaru, Chelsea bahkan telah membuat kontak dengan pihak RC Lens untuk memboyongnya ke Stamford Bridge dengan mahar hanya 10 juta euro (Rp156 miliar).

Dengan munculnya kabar ini, tak ada salahnya melihat fakta-fakta menarik dari sosok Jonathan Clauss yang dipercaya Chelsea untuk gantikan sang kapten. Berikut rangkumannya.


1. 1. Debut Telat di Timnas Prancis

Jonathan Clauss, pemain yang baru debut di Timnas Prancis di usia 29 tahun. Foto: instagram/djoninho15

Nama Jonathan Clauss sendiri sama dengan nama-nama pemain Liga Prancis lainnya yang jarang terdengar oleh para penikmat sepak bola.

Namun ada satu momen di mana nama Clauss dikenal. Momen itu adalah saat dirinya dipanggil untuk membela Timnas Prancis.

Baca Juga

Momen ini sendiri terjadi pada Maret 2022 lalu, dalam sebuah video saat pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps hendak mengumumkan pemain yang ia panggil untuk membela Les Bleus.

Saat pembacaan pemain yang dipanggil, Clauss duduk di depan TV. Tak disangka, namanya disebut oleh pelatih Timnas Prancis itu.

Pengumuman ini membuat para pemain RC Lens menyorakinya. Pasalnya, Clauss dipanggil ke Timnas Prancis pada usia 29 tahun!

Baca Juga

Pemanggilan ini membuatnya ia dan rekan-rekannya bahagia, mengingat pada 2018 lalu Clauss hampir berhenti bermain sepak bola.

Perjalanannya yang penuh liku pun berbuah manis, di mana Clauss berhasil membuat debut internasionalnya bersama Timnas Prancis saat melawan Pantai Gading pada 25 Maret 2022.


2. 2. Fans Chelsea

Bek Timnas Prancis, Jonathan Clauss yang jadi incaran Chelsea. (Foto: Instagram@djoninho25)

Chelsea boleh jadi punya pertimbangan lain dalam usahanya mencoba mendatangkan Jonathan Clauss sebagai pengganti pemain penting sekelas Cesar Azpilicueta.

Salah satunya berkaitan dengan  ketertarikan pribadi Clauss, di mana diketahui dirinya merupakan fans Chelsea sejak dini.

Baca Juga

Hal ini diketahui dalam bincang-bincangnya bersama media terkemuka Prancis, RMC Sport. Dalam wawancaranya itu, Clauss menyebut Chelsea sebagai klub yang ia idolai.

“Sejak kecil, itu (tim yang ingin saya bela) adalah Chelsea dan itu tetap Chelsea (hingga saat ini),” jawab Clauss saat ditanyai RMC Sport pada bulan Mei 2022 lalu.

Karena kesukaannya dengan Chelsea, banyak pendukung The Blues yang berharap dirinya akan bergabung di musim panas 2022 ini.

Baca Juga

Meski berposisi sebagai Wing Back kanan, Clauss diyakini tak akan membuat Reece James langsung duduk di bangku cadangan begitu saja.

Sebab, keduanya bisa bermain bersama, di mana Clauss bisa menempati posisi Wing Back kanan dan Reece James bisa mengisi pos bek tengah kanan di formasi 3 bek maupun gelandang.


3. 3. Bekerja sebagai Tukang Kemas Sosis

Bek Timnas Prancis, Jonathan Clauss yang jadi incaran Chelsea. (Foto: Instagram@djoninho25)

Seperti yang telah disebutkan di poin pertama, Jonathan Clauss hampir menyudahi kariernya sebagai pesepak bola pada 2018 lalu.

Clauss ingin berhenti karena dirinya tak hanya bermain di level bawah saja atau amatir dan sulit menembus tim di kasta teratas.

Baca Juga

Sebagai informasi, karier Clauss tak berjalan mulus. Ia hanya bermain di level amatir saja dan sempat bermain di kasta keenam Liga Jerman.

Karena tak banyak pemasukan, dalam meniti karier di sepak bola, Clauss bekerja sebagai tukang kemas sosis di toko daging dan juga bekerja di di penyortiran paket pada malam hari.

Hal itulah yang membuatnya ingin berhenti dari dunia sepak bola pada awal tahun 2018, sebelum akhirnya nasib mirisnya pun berubah drastis.

Baca Juga

Nasibnya berubah drastis usai dirinya bermain bagi Arminia Bielefeld yang kemudian membuka jalannya bergabung RC Lens pada usia 28 tahun di tahun 2020 lalu.

Berkat bergabung RC Lens, Clauss pun akhirnya bisa bermain di kasta teratas pada usia 28 tahun dan masuk ke Timnas Prancis serta menjadi buruan Chelsea saat ini.

Bursa TransferChelseaCesar AzpilicuetaIn Depth SportsRC LensSepak BolaJonathan Clauss

Berita Terkini