x

Diganggu Chelsea Saat Incar Jules Kounde, Barcelona Beralih Kejar Bek Uzur Napoli

Sabtu, 25 Juni 2022 20:06 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Pemain Napoli, Andrè Anguissa, Victor Osimhen, Kalidou Koulibaly.

INDOSPORT.COM – Selepas disebut kesulitan mendatangkan bek Sevilla, Jules Kounde, Barcelona kini dikabarkan bersiap kedatangan bek senior Napoli, Kalidou Koulibaly.

Dilansir dari media Spanyol, SPORT, bek Napoli, Kalidou Koulibaly kabarnya menjadi target paling realistis dari Barcelona, yang kabarnya di ambang kegagalan mendapatkan bek Sevilla, Jules Kounde.

Baca Juga

Pasalnya, Jules Kounde hingga kini belum memutuskan nasib masa depannya, seiring kembalinya minat dari klub Liga Inggris, Chelsea di bursa transfer musim panas 2022.

Barcelona kabarnya akan menjadikan Kalidou Koulibaly sebagai prioritas di bursa transfer musim panas 2022, meskipun sang pelatih, Xavi Hernandez masih menginginkan jasa Jules Kounde.

Kalidou Koulibaly merupakan salah satu bek veteran di Liga Italia sejak bergabung ke Napoli dari klub Belgia, KRC Genk sekitar delapan tahun silam atau pada 2014.

Baca Juga

Sejak bergabung di Napoli, Koulibaly menjadi salah satu pemain paling diperhitungkan di Liga Italia dan Eropa dengan jumlah penampilan yang cukup banyak.

Terhitung hingga musim 2021/2022, Kalidou Koulibaly mampu mengemas 317 pertandingan dengan catatan 14 gol untuk Napoli dan tujuh assist.

Namun demikian, Napoli tentu bukan lagi prioritas bagi bek 31 tahun ini, mengingat pada Juli 2022 nanti kontraknya hanya tersisa satu tahun saja.

Baca Juga

Situasi inilah yang sangat diharapkan Barcelona yang menginginkan pemain murah di bursa transfer musim panas 2022 kali ini.

Barcelona sendiri berminat untuk memulai perbaikan besar-besaran di skuatnya dengan menambal sejumlah posisi dengan pemain yang diinginkan.


1. Barcelona Ingin Perbarui Bek Tengah

Selebrasi Kalidou Koulibaly usai cetak gol ke gawang Chievo di lanjutan Serie A Italia, Minggu (14/04/19), di Stadion Marcantonio Bentegodi.

Posisi bek tengah menjadi krusial, mengingat mereka akan kehilangan pemain senior dengan waktu  pensiun bek gaek asal Spanyol, Gerard Pique yang semakin mendekat.

Barcelona juga akan melepas beberaka bek tengah, seperti Samuel Umtiti, Clement Lenglet, dan Oscar Mingueza untuk menjaga jumlah bek tengah.

Baca Juga

Di sisi lain, dengan minat Barcelona kepada Jules Kounde akan menambah kuat lini belakang, meskipun ada halangan dari manajemen.

Jika Napoli berniat menjual Kalidou Koulibaly, Barcelona tak ada saingan untuk mendatangkan pemain yang satu ini.

Napoli bersikap jual mahal soal masa depan salah satu pemain terbaiknya, Kalidou Koulibaly, yang rumornya diingikan oleh Barcelona pada bursa transfer musim panas mendatang.

Baca Juga

Il Partenopei atau julukan Napoli diyakini hanya mau melepas sang defender asal Senegal itu dengan harga tinggi, kendati kontrak yang bersangkutan segera habis per Juli 2023.

Menurut presiden Napoli yakni Aurelio de Laurentiis, Barcelona sama sekali belum bicara padanya soal transfer Kalidou Koulibaly.

 Orang nomor satu di Stadio Diego Armando Maradona tersebut mengklaim jikapun Los Cules mau, mereka tidak akan sanggup memenuhi permintaan harganya mengingat krisis finansial di Camp Nou belum berlalu.


2. Napoli Tolak Tawaran Barcelona untuk Koulibaly

Andrè Anguissa, Victor Osimhen, Kalidou Koulibaly

De Laurentiis memperingatkan pada Barcelona atau siapapun juga jika Koulibaly hanya akan direstui untuk pergi jika ada klub yang mau menebus dengan uang cash.

Barter pemain tidak akan menggoda Napoli. Sebelumnya Barcelona dikabarkan hendak menawarkan Miralem Pjanic yang saat ini kualitasnya sudah jauh menurun dibanding saat masih memperkuat AS Roma atau Juventus.

Menukar Pjanic dan Koulibaly tentu tidak akan adil di mata siapapun saat ini sehingga wajar apabila Napoli mengatakan tidak.

Baca Selengkapnya: Gara-gara Pemain 'Pengkhianat' Ini, Bek Andalan Napoli Ogah Gabung Juventus

BarcelonaNapoliKalidou KoulibalyLiga ItaliaSepak Bola

Berita Terkini

Berita Terpopuler