x

Daftar Tim yang Sudah Lolos ke 8 Besar Piala Presiden 2022: Sudah Ada 6 Tim

Minggu, 26 Juni 2022 01:05 WIB
Editor: Juni Adi
Logo Piala Presiden 2022.

INDOSPORT.COM - Sebanyak enam tim memastikan diri lolos ke babak 8 besar Piala Presiden 2022. Sedangkan untuk dua tiket tersisa akan diperubutkan banyak tim.

Salah satu turnamen pra musim bergengsi di Indonesia, Piala Presiden 2022, tidak terasa akan segera menuntaskan babak penyisihan grup.

Baca Juga

Itu artinya sudah ada beberapa tim yang memastikan diri lolos ke babak selanjutnya. Dari empat grup, sejauh ini sudah ada enam tim yang melaju ke 8 besar Piala Presiden 2022.

Mereka adalah Persib Bandung, Bhayangkara FC, Arema FC, PSM Makassar, PSIS Semarang, dan Borneo FC.

Borneo FC jadi tim terbaru yang memastikan diri lolos ke 8 besar Piala Presiden 2022, usai mengalahkan Persija Jakarta 2-1.

Baca Juga

Tim berjuluk Pesuta Etam itu lolos sebagai juara grup B menggeser Barito Putera, dengan mengumpulkan 7 poin dari 3 laga yang tak bisa disalip oleh para pesaingnya.

Sementara Persija harus karam di dasar klasemen, dan dipastikan telah gugur dari Piala Presiden 2022 bersama Madura United di grup B ini.

Sehingga pertandingan selanjutnya antara Madura United vs Persija Jakarta pada 28 Juni 2022, tidak akan lagi berpengaruh terhadap langkah mereka di turnamen ini.

Baca Juga

Adapun dua tim yang sedang berjuang memperebutkan satu dari dua tiket tersisa, ada di grup ini juga antara Rans Nusantara vs Barito Putera.

Keduanya masih mempunyai kans untuk lolos ke babak 8 besar Piala Presiden 2022. Saat ini Barito Putera berada di peringkat ke-2 dengan 6 poin dari total 4 pertandingan.

Sedangkan Rans Nusantara bertengger di urutan ke-3 dengan 5 poin dari 3 pertandingan. Artinya, Rans Nusantara masih menyimpan satu laga sisa melawan Borneo FC. Peluang jelas lebih besar milik mereka.


1. Daftar Tim-tim yang Lolos

Selebrasi pemain Dewa United Miftah Anwar Sani rayakan gol bersama pemain Dewa United pada Piala Presiden 2022. Foto: Dewa United

Satu tiket lagi diperebutkan dua tim dari grup A yang mana masih ada empat tim berpeluang lolos sebagai runner-up mendampingi PSIS Semarang.

Adapun tim masih saling sikut di grup A ini adalah PSS Sleman, Persita Tangerang, Dewa United, dan Persis Solo.

Baca Juga

Kepastian siapa yang akan merebut jatah tiket ke 8 besar akan terjadi di laga penentuan pada Senin (27/06/22), di mana PSS Sleman vs Dewa United dan Persis Solo vs Persita Tangerang.

Berikut tim-tim yang sudah lolos ke 8 besar Piala Presiden 2022:

Baca Juga

1. Arema FC

2. PSM Makassar

3. Persib Bandung

4. Bhayangkara FC

5. PSIS Semarang

6. Borneo FC Samarinda

7. Rans Nusantara/Barito Putera

8. PSS Sleman/Dewa United/Persita Tangerang/Persis Solo


2. Komentar Pelatih Dewa United

Pelatih Dewa United, Nilmaizar bersama Miftah Anwar Sani. Foto: Dewa United

Dewa United bermain imbang 1-1 lawan Persis Solo dilaga ketiga Grup A Piala Presiden 2022, Jumat (24/06/22) di Stadion Manahan, Solo. Tapi, hasil tersebut justru membuat pelatih Tangsel Warrior, Nilmaizar lebih semringah. 

Dewa United lebih dulu tertinggal di awal babak pertama, setelah bek Oersos, Fabiano Beltrame cetak gol meni ke-8. Tim Tangsel Warrior baru bisa samakan kedudukan di babak kedua berkat gol Miftah Anwar Sani ('70). 

Kendati hanya bermain imbang, pelatih Dewa United, Nilmaizar mengatakan progres permainan anak asuhnya lebih baik dibanding dua laga sebelumnya. Dia senang dengan kinerja pemain yang tanpa kenal lelah hingga peluit akhir. 

Baca selengkapnya: Piala Presiden 2022: Imbang vs Persis Solo, Pelatih Dewa United Beri Komentar Tak Terduga 

Persija JakartaRans Nusantara FCBorneo FCPiala PresidenLiga IndonesiaPiala Presiden 2022

Berita Terkini