x

7 Catatan Apik Ousmane Dembele di Bawah Arahan Xavi, Yakin Barcelona Rela Kehilangan?

Selasa, 28 Juni 2022 23:46 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Ousmane Dembele (kiri) merayakan gol ke gawang lawan dalam laga pekan ke-29 LaLiga Spanyol antara Barcelona vs Valladolid.

INDOSPORT.COM – Melihat tujuh catatan apik Ousmane Dembele di bawah arahan Xavi Hernandez. Apakah Barcelona yakin rela kehilangan dirinya?

Belakangan Ousmane Dembele disebutkan tengah menjajaki diskusi untuk memperbaharui kontraknya yang akan habis dalam hitungan hari.

Baca Juga

Saat ini, agen pemain berusia 25 tahun itu tengah berdiskusi dengan Barcelona untuk mendapatkan titik terang mengenai nasib Dembele.

Namun beredar kabar bahwa pihak Barcelona hanya sanggup memberikan gaji yang jauh dari permintaan pihak Dembele itu.

Tak hanya gaji, komisi untuk agen pun turut disunat oleh Barcelona, sehingga pembicaraan ini menemui titik buntu.

Baca Juga

Barcelona harus memangkas tawaran gaji dan komisi untuk Dembele beserta agennya dikarenakan Blaugrana tengah terjerat krisis finansial.

Saking parahnya, Barcelona harus kesulitan membeli pemain dan bahkan mendaftarkan pemain gratisan yang telah mereka ikat jauh-jauh hari.

Sehingga, Barcelona meminta Dembele dan agennya mau menurunkan ego demi memperpanjang kontraknya di Camp Nou.

Baca Juga

Jika pihak Dembele enggan meneken kontrak anyar, Barcelona pun legowo untuk melepas mantan pemain Borussia Dortmund itu.

Namun, apakah Barcelona yakin rela kehilangan pemain seperti Dembele yang performanya tengah melonjak dan mampu mencetak catatan fantastis di bawah arahan Xavi Hernandez?


1. Catatan Fantastis Dembele

Pemain Barcelona, Ousmane Dembele berusaha merebut bola dari pemain Rayo Vallecano.

Sejak kedatangan Xavi Hernandez pada November 2021 lalu, Ousmane Dembele menjadi pemain paling vital di kubu Barcelona.

Total satu gol dan 13 assist mampu dicetak oleh Dembele hanya dalam 21 pertandingan saja bersama Barcelona di kancah Liga Spanyol musim lalu.

Baca Juga

Catatan apik ini pun membuat Dembele menorehkan beberapa statistik menarik di bawah arahan Xavi, yang otomatis bakal membuat Barcelona gigit jari jika melepasnya.

Apa saja catatan-catatan menarik itu? Berikut rangkumannya.

Baca Juga

1. Dembele mampu mencetak 11 assist hanya dalam 13 pertandingan di Liga Spanyol 2021/22, atau tepatnya dalam waktu tiga bulan saja, sejak 20 Februari hingga 10 Mei 2022.

2. Karena 13 assist yang dibuatnya dalam 21 laga saja, Dembele menjadi pencetak assist terbanyak di Liga Spanyol 2021/22 lalu mengalahkan Karim Benzema dan Vinicius Junior yang bermain di laga yang lebih banyak.


2. Saingi Mbappe

Ousmane Dembele (kiri) berebut bola dengan lawan di laga Barcelona vs Galatasaray (11/03/22). (Foto: REUTERS/Albert Gea)

3. Selain itu, jumlah 11 assist yang Dembele buat di bawah arahan Xavi membuatnya menjadi pencetak assist terbanyak kedua di 5 liga top Eropa di tahun 2022, di bawah Kylian Mbappe.

4. catatan 13 assist secara keseluruhan di Liga Spanyol 2021/22 lalu itu terasa manis mengingat Dembele absen dalam 16 pertandingan Barcelona.

Baca Juga

5. Berkat 13 assistnya di Liga Spanyol 2021/22, Dembele menjadi pemain Prancis ketiga yang bisa mencetak 13 assist atau lebih di 5 liga top Eropa sejak 2006/07, setelah Kylian Mbappe dan Christopher Nkunku.

6. Dembele merupakan pemain paling kreatif di Barcelona saat ini. Saat turun sebagai pemain pengganti di menit ke-66 melawan Bilbao, ia mampu mencetak dua assist dan menciptakan tiga peluang bagi rekannya.

Baca Juga

7. Di bawah arahan Xavi, Dembele punya catatan terbaik sepanjang membela Barcelona, yakni rata-rata mencetak satu gol atau assist setiap 127,8 menit pertandingan.

Bursa TransferBarcelonaXavi HernandezOusmane DembeleSepak BolaOne Football

Berita Terkini

Berita Terpopuler