x

Ciamik! Erik ten Hag Langsung Buat 4 Gebrakan di Latihan Manchester United

Selasa, 28 Juni 2022 12:54 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Sejumlah pemain Manchester United sudah menjalani tes medis pramusim dan kembali berlatih di bawah Erik ten Hag. Foto: Reuters/John Sibley.

INDOSPORT.COM – Sejumlah pemain Manchester United sudah menjalani tes medis pramusim dan kembali berlatih di bawah manajer anyar mereka, Erik ten Hag.

Era Erik ten Hag di Manchester United resmi dimulai setelah para pemain berlatih kembali di Carrington bersama sang bos baru.

Baca Juga

Eks manajer Ajax Amsterdam itu telah menunggu-nunggu untuk bertemu empat mata dengan pemainnya sejak musim lalu.

Seperti yang diketahui, Ten Hag sendiri sudah hadir di tribun penonton dalam pertandingan terakhir Manchester United pada musim lalu melawan Crystal Palace.

Setelah melihat permainan Manchester United, Ten Hag dirasa hendak mendatangkan sejumlah pemain baru untuk memperkuat pasukannya.

Baca Juga

Namun, sampai saat ini, belum ada pemain baru hadir mengenakan seragam Manchester United. Negosiasi Frenkie de Jong belum rampung.

Setan Merah belum mendapatkan kabar lebih lanjut mengenai Lisandro Martinez, Jurrien Timber, maupun Antony.

Bahkan pemain muda Derby County lebih memilih pinangan Crystal Palace daripada bersama Erik ten Hag.

Baca Juga

Meskipun demikian, hal tersebut bukan halangan bagi Erik ten Hag untuk menghadirkan gebrakan bagi Manchester United. Ia dikabarkan sudah membuat perubahan-perubahan saat berada di lapangan latihan.

Lantas apa saja berbagai gebrakan yang dilakukan Erik ten Hag?


1. 4 Gebrakan yang Dilakukan Erik ten Hag

Erik ten Hag melakukan gebrakan saat sesi latihan Manchester United. Foto: Reuters/John Sibley.

Gebrakan pertama yang dilakukan Erik ten Hag adalah mengenai panjang rumput. Setelah diangkat sebagai bos baru Setan Merah, ten Hag bersikeras ingin rumput lapangan di kompleks ;atihan Carrington dipotong menjadi 15 mm supaya passing dapat berjalan lebih cepat.

Keinginan Ten Hag dikabarkan sudah terkabul setelah staf lapangan telah memotong rumput sesuai yang dimintanya.

Baca Juga

Lalu hal kedua yang dilakukan pria Belanda tersebut ialah makan bersama. Di bawah manajer interim Ralf Rangnick,  para pemain diperbolehkan makan kapan pun dan di mana pun mereka mau.

Beberapa pemain juga makan di luar kompleks latihan mereka setelah sesi latihan selesai. Namun, para pemain tidak akan lagi menjumpai hal tersebut setelah ten Hag ingin semua pemain dan staf untuk makan bersama pada waktu yang sama di kantin latihan.

Hal ini dilakukan untuk memperkuat tali ikatan dan semangat tim yang musim lalu dirasa tidak ada oleh para warganet.

Baca Juga

Hal ketiga yang diterapkan pria berkepala plontos itu adalah training drills. Layaknya mantan bos United, Louis van Gaal, Ten Hag percaya pada ‘melatih otak’. Dia menanamkan latihan khusus.

Latihan khusus itu, seperti 11 pemain melawan 0, yang dirancang guna memastikan setiap pemain mengetahui apa yang harus mereka lakukan dalam struktur tim, serta mengasah keterampilan teknis mereka.

Baca Juga

Terakhir, sesi ganda. Ten Hag memajukan awal latihan pramusim seminggu lebih awal buat memastikan para pemainnya berada dalam kondisi terbaik untuk musim baru sekaligus menerapkan permainan yang mengonsumsi banyak energi yang dia tuntut.

Setelah pemain menyelesaikan pemeriksaan kebugaran mereka dua hari yang lalu, mantan pelatih Ajax tersebut dikabarkan telah memerintahkan pemain untuk melakukan sesi latihan ganda.

Hal ini untuk memastikan para pemainnya dalam kondisi fit sebelum dimulainya tur pramusim dan bergulirnya musim baru Liga Inggris.


2. Frenkie de Jong Segera Datang, Christian Eriksen 'Ngebet' Gabung Manchester United

Christian Eriksen kabarnya tertarik dengan prospek Manchester United yang bakal kedatangan Frenkie de Jong. Foto: REUTERS/Chris Radburn.

Di samping perubahan yang diterapkan oleh Erik ten Hag, bursa transfer pemain masih berlanjut.

Frenkie de Jong segera tanda tangani kontrak dengan Manchester United bikin Christian Eriksen tertarik bergabung, kah?

Bintang timnas Denmark, Christian Eriksen, tertarik dengan prospek Manchester United yang bakal kedatangan Frenkie de Jong.

Manchester United benar-benar mengalami kesialan dengan kehilangan banyak pemain di posisi gelandang.

Baca selengkapnya: Frenkie de Jong Datang, Christian Eriksen Makin Kesengsem Gabung Manchester United

Manchester UnitedLiga InggrisBerita Liga InggrisErik ten Hag

Berita Terkini

Berita Terpopuler