x

Kiprah 5 Pemain yang Diboyong Arsenal dengan Harga Mahal, Kebanyakan Berujung Nestapa!

Selasa, 28 Juni 2022 23:31 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Lacazette merayakan golnya ke gawang West Ham bersama skuat Arsenal

INDOSPORT.COM – Melihat kiprah pemain yang diboyong Arsenal dengan harga mahal yang membuat Fabio Vieira dan Gabriel Jesus harus berhati-hati.

Arsenal menjadi salah satu klub yang hobi belanja pemain dengan harga mahal. Bahkan, di musim panas 2021 lalu The Gunners menjadi tim terboros dalam urusan membeli pemain.

Arsenal tak jarang mengeluarkan uang hingga lebih dari 500 miliar rupiah hanya untuk membeli pemain di setiap musimnya.

Baca Juga

Terbaru, The Gunners melakukan pembelian mahal lainnya saat memboyong Fabio Vieira dari FC Porto dengan mahar Rp549 miliar.

Tak sampai dua minggu berselang, Arsenal dilaporkan telah merekrut Gabriel Jesus dari Manchester City dengan mahar Rp818 miliar.

Besarnya angka ini pun hampir menyamai besaran harga pemain yang pernah diboyong Arsenal di bebeapa waktu lalu.

Baca Juga

Lantas, bagaimana kiprah para pemain Arsenal yang datang dengan bayaran mahal di atas Rp500 miliar? Apakah mereka bisa membayar biaya transfernya itu dengan penampilan apik atau gelar?

Untuk menjawabnya, berikut deretan kiprah pemain yang didatangkan dengan harga mahal.

1. Nicolas Pepe

Nicolas Pepe merupakan pemain termahal yang pernah diboyong Arsenal. Ia diboyong pada 2019 lalu dengan harga 80 juta euro (Rp1,2 triliun).

Baca Juga

Sejak kepindahannya pada 2019, Pepe diharapkan bisa menjadi pembeda bagi Arsenal. Namun, takdir berkata lain bagi pemain Pantai Gading itu dan The Gunners.

Pepe malah jauh dari kata memuaskan. Bahkan, di musim 2021/22 lalu dirinya harus menerima menjadi penghangat bangku cadangan saja.


1. Pemain Mahal Arsenal

Wajah kecewa Ben White pasca Arsenal takluk dari Newcastle United (17/05/22). (Foto: REUTERS/Scott Heppell)

2. Pierre-Emerick Aubameyang

Pierre-Emerick Aubameyang menjadi pembelian termahal kedua Arsenal sepanjang sejarah, saat diboyong dari Borussia Dortmund pada musim dingin 2018 dengan mahar 63 juuta euro (Rp989 miliar).

Di awal kepindahannya, Aubameyang mampu mencuri perhatian berkat torehan golnya. Bahkan, dirinya mampu menjadi top skor Liga Inggris di musim 2018/19.

Baca Juga

Tapi, perjalanannya bersama Arsenal berakhir tragis, usai dirinya berpisah dengan status bebas transfer pada musim dingin Januari 2022.

3. Ben White

Ben White menjadi pemain termahal ketiga yang didatangkan Arsenal pada musim panas 2021 lalu dari tim rival di Liga Inggris, Brighton.

Baca Juga

Pemain berkebangsaan Inggris ini datang dengan mahar 58,5 juta euro atau ekuivalen Rp918 miliar. Harga yang terbilang fantastis untuk pemain sepertinya.

Selama semusim membela Arsenal, Ben White selalu jadi andalan. Sayangnya, harga besar itu belum membuktikan dirinya sebagai salah satu bek terbaik di Liga Inggris musim lalu.


2. Banyak Gagal

Thomas Partey saat menjalani debut di laga Manchester City vs Arsenal

4. Alexandre Lacazette

Alexandre Lacazette menjadi pemain termahal lainnya yang pernah diboyong Arsenal. Penyerang asal Prancis ini bergabung The Gunners dengan mahar 53 juta euro (Rp831 miliar) dari Olympique Lyon.

Ia datang untuk mengatasi krisis gol Arsenal, sebelum datangnya Aubameyang. Nyatanya, Lacazette gagal mengemban tugas itu.

Baca Juga

Lacazette hanya mencetak 71 gol dari 206 pertandingan, yang kemudian membuat Arsenal ikhlas melepasnya secara gratis ke Lyon pada musim panas 2022 ini.

5. Thomas Partey

Thomas Partey menjadi pembelian termahal kelima sepanjang sejarah Arsenal, usai diboyong dari Atletico Madrid dengan mahar 50 juta euro atau Rp785 miliar.

Baca Juga

Partey diharapkan bisa memperkuat lini tengah Arsenal yang memang rapuh. Namun, harapan itu pupus di musim perdananya bersama The Gunners.

Partey malah lebih banyak berkutat dengan cedera, sehingga Arsenal finis di peringkat ke-8 pada musim 2020/21 lalu. Sempat bangkit, tapi lagi-lagi ia gagal membawa timnya menembus empat besar.

Bursa TransferArsenalGabriel JesusLiga InggrisSepak BolaOne Football

Berita Terkini

Berita Terpopuler