x

Boom! Mantap Tinggalkan Manchester United, Cristiano Ronaldo Bakal Gabung PSG

Rabu, 29 Juni 2022 02:25 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Indra Citra Sena
Paris Saint-Germain (PSG) dilaporkan serius membajak megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo di bursa transfer musim panas.

INDOSPORT.COM - Paris Saint-Germain (PSG) dilaporkan serius membajak megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo di bursa transfer musim panas.

Gosipnya, bos PSG Nasser Al-Khelaifi menjadikan Ronaldo sebagai pengganti Neymar yang nasibnya berada di ambang pintu keluar Parc des Princes.

Baca Juga

Untuk diketahui, masa depan Cristiano Ronaldo bersama Manchester United memang tengah diungkit-ungkit. Muncul rumor jika CR7 ingin meninggalkan Old Trafford dalam waktu dekat.

Pemenang Ballon d'Or sebanyak lima kali tersebut kabarnya tak yakin dengan proyek baru Setan Merah di bawah rezim Erik ten Hag.

Ronaldo 'insecure' dengan pergerakan rival Manchester United yang aktif berburu wajah anyar di bursa transfer musim panas.

Baca Juga

Ketimbang para kompetitornya, Setan Merah memang cenderung loyo dalam urusan belanja pemain. Bandingkan saja dengan Liverpool dan Manchester City yang tampil kesetanan. Kedua rival Manchester United sukses membajak 2 pemain kelas wahid demi tetap bersaing di kompetisi musim anyar.

Liverpool sukses menggaet Darwin Nunez dari Benfica dengan nilai transfer mencapai 100 juta euro. Sementara Manchester City sudah colong start dengan memboyong Erling Haaland sebelum dibukanya saga transfer musim panas.

Kondisi yang cukup kontradiktif terjadi pada Manchester United. Hingga detik ini Setan Merah belum juga menggaet wajah anyar ke Old Trafford. Padahal Manchester United resmi ditinggal sejumlah pilarnya. 

Baca Juga

Situasi tersebut membuat Cristiano Ronaldo 'insecure'. Ia khawatir manuver Liverpool dan Manchester City kian menambah jurang pemisah dengan timnya. Tak ayal jika CR7 memikirkan untuk hengkang dalam waktu dekat.

Pertanyaan pun muncul, lantas klub mana yang akan jadi pelabuhan Ronaldo jika dirinya benar-benar meninggalkan Manchester United? Gosip gres dari El Nacional membocorkan jika Ronaldo akan gabung dengan PSG.


1. Ronaldo ke PSG

Selebrasi Cristiano Ronaldo usai mencetak gol di laga Arsenal vs Manchester United (23/04/22). (Foto: REUTERS/David Klein)

Menurut media yang berbasis di Spanyol tersebut Les Parisiens tak main-main untuk membawa Cristiano Ronaldo ke Parc des Princes.

Bos PSG, Nasser Al-Khelaifi diketahui merupakan penggemar berat CR7. Ia pun bermimpi bisa menyatukan Ronaldo dengan Messi.

Baca Juga

Selain motif kekaguman, ada unsur kebutuhan di balik keinginan PSG membajak Ronaldo. Usut punya usut, Ronaldo diplot untuk menggantikan kepergian Neymar.

Diketahui Neymar sendiri memang dikabarkan akan didepak klub dalam waktu dekat. Menurut rumor yang berkembang, Kylian Mbappe yang kini jadi 'Dirtek' PSG tak senang dengan sikap indisepliner Neymar.

Mbappe pun meminta klub untuk menjual Neymar di bursa transfer musim panas ini. Isu tersebut kian panas setelah Nasser Al-Khelaifi tak menutup peluang untuk membuang Neymar ke klub lain.

Baca Juga

Saat Neymar berada di ambang perceraian dengan klub, PSG pun mencari penggantinya. Dan nama Ronaldo pun menjadi kandidat teratas untuk menggantikan Neymar.

"Nasser Al-Khelaifi selalu bermimpi mempekerjakan Ronaldo, dan sekarang dia memiliki kesempatan unik," tulis laporan tersebut.

"Pada awalnya, dia adalah salah satu kandidat untuk menggantikan Kylian Mbappe yang sempat akan bergabung dengan Real Madrid. Namun setelah Mbappe memperpanjang kontrak Ronaldo diinginkan untuk menggantikan Neymar Junior,"

Baca Juga

"Pelatih baru Christophe Galtier yang akan menjadi penerus Mauricio Pochettino telah menegaskan bahwa Neymar tidak ada dalam rencananya. Dia (Christophe Galtier) tidak mencintai pemain tanpa komitmen atau profesionalisme,"

Ditambahkan oleh laporan yang sama, PSG siap bernegosiasi dengan Setan Merah untuk opsi tukar gulir Neymar dan Ronaldo. Solusi tersebut tengah digodok oleh Les Parisiens.


2. Manchester United 'Sah' Boyong Wingback Feyenoord

Logo Manchester United.

Diam-diam menghanyutkan, Manchester United 'resmi' menggaet wingback lincah milik Feyenoord.

Sosok yang dimaksud adalah Tyrell Malacia. Laporan terbaru dari The Athletic membocorkan jika Setan Merah dan Feyenoord sudah mencapai kata sepakat terkait kepindahan Malacia ke Old Trafford.

Menurut laporan dari The Athletic, Setan Merah dan Feyenoord setuju terkait transfer Malacia di angka 17 juta euro.

Saat ini Setan Merah tinggal menunggu keputusan final dari Malacia. Jika ia mengatakan OK ia akan jadi rekrutan pertama Setan Merah di bawah rezim Ten Hag.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedCristiano RonaldoParis Saint-GermainBerita Bursa Transfer

Berita Terkini

Berita Terpopuler