x

Daftar Lengkap Tim yang Lolos ke 8 Besar Piala Presiden 2022: Borneo Kubur Mimpi Rans Nusantara FC

Rabu, 29 Juni 2022 01:41 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
Mimpi Rans Nusantara FC untuk lolos ke babak 8 besar Piala Presiden 2022 harus dikubur dalam-dalam. Pasalnya, di partai terakhir kontrak Borneo FC, Rans Nusantara FC tumbang dengan skor mencolok 3-0.

INDOSPORT.COM - Mimpi Rans Nusantara FC untuk lolos ke babak 8 besar Piala Presiden 2022 harus dikubur dalam-dalam. Pasalnya, di partai terakhir kontrak Borneo FC, Rans Nusantara FC tumbang dengan skor mencolok 3-0.

Hasil tersebut membuat Rans Nusantara FC finish di peringkat ketiga klasemen akhir Piala Presiden 2022.

Baca Juga

Salah satu turnamen pra musim bergengsi di Indonesia, Piala Presiden 2022, tidak terasa sudah menuntaskan babak penyisihan grup.

Itu artinya sudah ada 8 tim yang memastikan diri lolos ke babak selanjutnya. Barito Putera menjadi tim terakhir yang sukses mengunci 1 tiket ke 8 besar.

Laskar Antasari, julukan Barito Putera tak perlu 'berkeringat' untuk mendapat jatah tiket tersebut. Pasalnya, kompetitor Barito Putera Rans Nusantara FC harus tumbang di pekan pamungkas.

Baca Juga

Cristian Gonzales dkk digebuk tim pemuncak klasemen di grup tersebut yakni Borneo FC dengan gelontoran 3 gol tanpa balas.

Brace Stefano Lilipaly plus satu gol dari Matheus Antoni memastikan Rans Nusantara FC harus angkat koper dari turnamen tersebut.

Rans Nusantara FC harus puas finish di peringkat ketiga klasemen akhir grup B Piala Presiden 2022 dengan koleksi 5 angka.

Baca Juga

Jika dikalkulasi, Rans Nusantara FC hanya berjarak 1 angka dari Barito Putera selaku tim runner up yang akan menemani Borneo FC.

Di babak 8 besar, Laskar Antasari akan bersua pemuncak grup D yakni Arema FC, sementara Borneo FC akan berhadapan dengan PSM Makassar.


1. Daftar Tim yang Lolos 8 Besar Piala Presiden 2022

Logo Piala Presiden 2022.

Adapun laga Barito Putera vs Arema FC akan dilangsungkan di Stadion Kanjuruan, Malang pada Sabtu (02/07/22).

Sementara untuk bentrokan Borneo FC kontra PSM Makassar akan dihelat di Stadion Segiri, Samarinda sehari setelahnya alias Minggu (03/07/22).

Baca Juga

Sedangkan untuk 2 match lain, 4 tim saling bentrok untuk berebut jatah tiket ke semifinal. Mereka adalah PSIS Semarang, PSS Sleman, Bhayangkara FC serta Persib Bandung.

Mahesa Jenar sendiri akan bersua The Guardian, kemudian Maung Bandung akan menantang Tim Elang Jawa.

Berikut tim-tim yang sudah lolos ke 8 besar Piala Presiden 2022:

Baca Juga

1. Arema FC

2. PSM Makassar

3. Persib Bandung

4. Bhayangkara FC

5. PSIS Semarang

6. Borneo FC Samarinda

7. PSS Sleman

8. Barito Putera


2. Amunisi Baru Persib di 8 Besar Piala Presiden 2022

Pemain anyar Persib Bandung, Rachmat Irianto, seusai latihan perdana bersama tim di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (27/06/22).

Pada babak perempat final Piala Presiden 2022, Persib Bandung bakal disuntik amunisi baru.  Mereka adalah Marc Klok dan Rachmat Irianto sudah mulai bergabung usai menjalani tugas Timnas.

Kehadiran Rachmat Irianto bisa menutup lubang yang ditinggalkan Victor Igbonefo yang dipastikan menepi sampai gelaran Piala Presiden 2022 ini berakhir. 

Rachmat Irianto tidak keberatan jika posisinya dikembalikan menjadi bek tengah. Walau selama ini ia banyak dimainkan sebagai seorang gelandang.

“Enggak masalah karena memang posisi asli saya ada di center back, jadi terserah coach Robert (Alberts) nanti mau taruh saya di mana saya siap,” kata Irianto. 

Baca Juga
Barito PuteraRans Nusantara FCLiga IndonesiaPiala Presiden 2022

Berita Terkini

Berita Terpopuler