x

Deretan Pemain AC Milan yang Tersingkir dengan Kehadiran Trio Buangan Paris Saint-Germain

Rabu, 29 Juni 2022 12:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Gagal memboyong sejumlah nama, AC Milan siap memborong 3 pemain sekaligus dari PSG. Siapa saja para pemain yang akan tersingkir dengan kehadiran trio itu?

INDOSPORT.COM – Gagal memboyong sejumlah nama, AC Milan siap memborong 3 pemain sekaligus dari PSG. Siapa saja para pemain yang akan tersingkir dengan kehadiran trio itu?

Sukses menjuarai Liga Italia musim lalu tak membuat AC Milan berpuas diri. Mereka bertekad memboyong sejumlah nama baru demi meningkatkan kualitas skuat dan meraih prestasi lebih baik lagi musim depan.

Baca Juga

Meski demikian, upaya Rossoneri berbelanja di bursa transfer musim panas ini sedikit tersendat. Bahkan, beberapa buruan utama justru lepas dari genggaman mereka, di antaranya Sven Botman yang resmi bergabung dengan Newcastle United, serta Renato Sanches yang malah mendekat ke PSG.

Situasi ini pun membuat AC Milan mengalihkan target mereka. Kini, kabar menarik pun datang dari Football Italia, yang menyebut Rossoneri siap memborong pemain dari Paris Saint-Germain. Tidak tanggung-tanggung, ada 3 nama dari PSG yang masuk dalam buruan AC Milan.

Ketiga pemain yang dimaksud adalah Julian Draxler, Abdou Diallo, serta rekan senegara Draxler yakni Thilo Kehrer.

Baca Juga

Paris Saint-Germain sendiri berniat belanja besar-besaran ini. Selain Renato Sanches, mereka santer dikaitkan Milan Skriniar. Namun, PSG harus lebih dulu melepas sejumlah pemain. Ketiga nama incaran AC Milan itu masuk dalam daftar pemain yang diizinkan hengkang.

Julian Draxler sempat disebut sebagai salah satu bakat muda terbaik Eropa, ketika ia masih membela Schalke. Namun, bersama Paris Saint-Germain ia sulit berkembang karena minimnya menit bermain. Pada musim 2021/2022 lalu, ia bahkan hanya tampil 24 kali di semua kompetisi.

Sementara itu, Abdou Diallo bisa diboyong sebagai pemain pinjaman untuk menambah opsi lini belakang. Terakhir, Thilo Kehrer juga menjadi alternatif murah yang menarik bagi Rossoneri seiring kemampuannya bermain di sejumlah posisi di lini belakang dan kontraknya yang tinggal tersisa 1 tahun.

Baca Juga

Kehadiran trio PSG itu bisa menjadi solusi yang baik bagi kebutuhan AC Milan di bursa transfer musim panas ini. Namun di sisi lain, kedatangan mereka bakal mengancam sejumlah bintang yang berpotensi tersingkir dan mengalami penurunan menit bermain.

Lantas, siapa saja pemain AC Milan yang bakal tersingkir dengan kedatangan trio Julian Draxler, Abdou Diallo, dan Thilo Kehrer? Berikut ulasannya:


1. Trio Korban Julian Draxler

Julian Draxler, gelandang serang PSG.

Brahim Diaz

Meski berposisi natural di sayap, Football Italia menyebut AC Milan sejatinya memproyeksikan Julian Draxler untuk mengisi pos gelandang nomor 10.

Jika rencana ini terwujud, maka satu nama yang bakal tersingkir adalah Brahim Diaz, yang menempati posisi tersebut dalam dua musim terakhir.

Baca Juga

Kinerja Diaz sendiri memang terbilang menurun musim lalu dengan hanya mencetak 4 gol dan 4 assist dari 40 penampilan. Situasi ini membuat AC Milan mempertimbangkan memulangkannya ke Real Madrid meski masa pinjamannya masih tersisa 1 tahun.

Situasi makin buruk bagi Brahim Diaz seiring bakal pulangnya Yacine Adli dari masa pinjaman, dengan pemain Prancis ini diplot sebagai pelapis di sektor gelandang serang.

Baca Juga

Alexis Saelemaekers

Musim ini Alexis Saelemaekers tercatat tampil 46 kali di semua kompetisi, yang menjadi penampilan tertingginya dalam semusim bersama AC Milan, sejak didatangkan dari Anderlecht pada 2019.

Sayangnya performanya justru terbilang buruk. Dari jumlah penampilan itu, ia hanya bisa mencetak 2 gol dan 3 assist. Jumlah itu masih kalah daripada Junior Messias yang jadi pelapisnya, dan tertinggal jauh dari Rafael Leao di kiri.

Dengan kedatangan Draxler yang juga piawai bermain di sayap kanan, Alexis Saelemaekers terancam mengalami penurunan menit bermain. Di sisi lain, AC Milan sendiri memasukkannya ke daftar jual demi menambah dana belanja.

Baca Juga

Ante Rebic

Sempat menjadi andalan pada musim 2020/2021, musim 2021/2022 lalu Ante Rebic tergusur ke bangku cadangan seiring moncernya penampilan Rafael Leao di sayap kiri.

Kehadiran Draxler yang musim lalu lebih kerap dipasang di sayap kiri semasa di Paris Saint-Germain, membuat Rebic terancam makin kehilangan tempat. Sementara itu untuk mengisi pos lain seperti penyerang, ia juga harus bersaing dengan kedatangan Divock Origi.

Dengan situasi ini, peluang AC Milan melepasnya cukup terbuka di mana Rossoneri sebelumnya dikabarkan memasang harga 20 juta euro.

 

2. Dua Korban Kehrer dan Diallo

Marek Hamsik berduel udara dengan Thilo Kehrer (kiri).

Matteo Gabbia

Matteo Gabbia masih kesulitan mendapatkan menit bermain rutin meski kini sudah memasuki musim keempat di tim utama, sejak laga debutnya.

Musim ini, meski Kjaer cedera panjang dan kinerja Alessio Romagnoli menurun, Gabbia tetap menjadi pilihan terakhir dan belakangan malah kalah bersaing dengan Pierre Kalulu.

Baca Juga

Akibatnya, pemain 22 tahun tersebut hanya tampil 10 kali di semua kompetisi di sepanjang musim 2021/2022 ini.

Jika Abdou Diallo maupun Thilo Kehrer datang, Gabbia akan makin sulit mendapatkan menit bermain dan hanya menjadi pilihan terakhir setelah Tomori, Kalulu, Kjaer, dan Diallo serta Kehrer mengingat duo PSG itu piawai bermain sebagai bek tengah.

Namun dengan statusnya sebagai alumni akademi dan umurnya yang baru 22 tahun, Matteo Gabbia kemungkinan akan dipinjamkan demi mendapatkan menit bermain rutin dan pengalaman, alih-alih dilepas permanen.

Baca Juga

Fode Ballo Toure

Fode Ballo-Toure diboyong AC Milan musim panas lalu untuk dijadikan pelapis Theo Hernandez di sektor bek kiri.

Sayangnya, pemain 25 tahun itu kalah bersaing dan hanya tampil 12 kali. Di akhir musim, ia bahkan kalah bersaing dengan Alessandro Florenzi yang berposisi asli di bek kanan.

Kedatangan Abdou Diallo pun berpeluang makin membatasi menit bermain Ballo-Toure.  Pasalnya, meski bakal diplot sebagai bek tengah, Diallo juga piawai bermain sebagai bek kiri.

Baca Juga

Bahkan, pada musim 2021/2022 lalu ia lebih kerap dimainkan di bek kiri (12 kali) dibandingkan sebagai bek tengah (4 kali).

Dengan situasi ini, Fode Ballo-Toure tak lagi dibutuhkan sehingga bukan tak mungkin kisahnya bersama Milan hanya akan berlangsung 1 musim.

 

AC MilanParis Saint-GermainJulian DraxlerBrahim DiazTRIVIAAnte RebicAbdou DiallouAlexis SaelemaekersMatteo GabbiaFode Ballo-ToureOne Football

Berita Terkini

Berita Terpopuler