x

Starting Line Up Pemain U-23 di Skuat Utama Liverpool: Bakal Jadi Andalan Klopp di Masa Depan!

Rabu, 29 Juni 2022 00:04 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Ekspresi kegembiraan Jurgen Klopp usai Liverpool menang tipis 4-3 dari Leeds United

INDOSPORT.COM – Mengupas Starting Line Up pemain U-23 di skuat utama Liverpool saat ini, yang bakal jadi andalan Jurgen Klopp di masa depan.

Liverpool saat ini tengah melakukan regenerasi seiring menuanya beberapa pemain pilarnya dalam kurun waktu lima tahun terakhir.

Regenerasi ini pun terlihat dalam kebijakan transfer Liverpool belakangan ini yang banyak mendatangkan pemain muda potensial.

Baca Juga

Transisi dari para pemain tua ke pemain baru ini pun perlahan telah ditunjukkan Jurgen Klopp dalam beberapa musim terakhir.

Klopp banyak menurunkan dan mengandalkan pemain muda di tengah padatnya jadwal Liverpool beberapa musim terakhir.

Saat para pemain muda itu siap, Liverpool pun tak panik jika bintang-bintang utamanya hengkang seperti yang baru saja dilakukan Sadio Mane.

Baca Juga

Untuk itu, mari melihat bagaimana Starting Line Up pemain U-23 Liverpool di skuat utama saat ini. Berikut ulasannya.

Kiper: Caoimhin Kelleher

Klopp sadar jika Alisson Becker tak akan terus menerus mengawal gawang Liverpool. Sehingga ia terkadang memainkan kiper muda, Caoimhin Kelleher.

Kiper berusia 23 tahun ini beberapa kali diandalkan di laga-laga penting, termasuk di final Piala Liga Inggris 2021/22 kala melawan Chelsea.


1. Bintang Muda Masa Depan Liverpool

Trent Alexander-Arnold melepaskan tembakan keras di laga Liverpool vs Leicester City (11/02/22). (Foto: REUTERS/Craig Brough)

Bek Kanan: Trent Alexander-Arnold

Klopp telah lama mengandalkan Trent Alexander-Arnold, sejak usianya masih tebrilang remaja hingga kini berusia 23 tahun.

Bek asli didikan Liverpool ini jelas akan menjadi pemimpin baru di barisan pemain muda Liverpool yang saat ini telah masuk ke skuat utama.

Baca Juga

Bek Tengah: Ibrahima Konate

Sama seperti kasus Alisson, Klopp juga sadar Virgil van Dijk mulai menua. Karenanya, Liverpool memboyong Ibrahima Konate pada 2021 lalu.

Ibrahima Konate pun didapuk sebagai penerus Van Dijk mengingat gaya bermainnya yang sama. Klopp pun beberapa kali telah menduetkan keduanya musim lalu.

Baca Juga

Bek Tengah: Billy Koumetio

Billy Koumetio merupakan bek didikan akademi Liverpool. Dirinya digadang-gadang akan menjadi pemain masa depan usai mendapat kepercayaan dari Klopp.

Koumetio beberapa kali tampil bagi tim utama Liverpool di ajang seperti Liga Champions. Kini ia tengah dipinjamkan ke Austria untuk menimba ilmu.

Baca Juga

Bek Kiri: Calvin Ramsay

Di sektor bek kiri, Liverpool baru saja mendatangkan penerus Andrew Robertson yang sama-sama berasal dari Skotlandia, Calvin Ramsay.

Pemain berusia 18 tahun ini datang dengan harapan besar bisa mengikuti jejak seniornya itu sebagai tumpuan Liverpool di bek kiri.


2. Regenerasi Tepat Liverpool

John Stones berduel dengan Fabio Carvalho di laga Piala FA Man City vs Fulham (05/02/22). (Foto: Reuters/Jason Cairnduff)

Gelandang Tengah: Tyler Morton

Fabinho memang belum terlalu tua. Namun cedera yang kerap membekapnya membuat Klopp telah menyiapkan penerusnya yakni Tyler Morton.

Tyler Morton merupakan pemain muda di akademi Liverpool yang tengah dibina bersama tim U-23. Ia disebut-sebut telah mencuri perhatian Klopp.

Gelandang Tengah: Curtis Jones

Liverpool tak perlu takut bila Jordan Henderson pensiun, menyusul adanya pengganti sepadan dalam diri wonderkidnya, Curtis Jones.

Masih berusia 21 tahun, Klopp pun akan mencoba mengembangkan potensinya secara perlahan sebelum akhirnya menjadikannya pilihan utama.

Baca Juga

Gelandang Serang: Harvey Elliott

Liverpool punya gelandang berbakat asal Inggris lainnya pada diri Harvey Elliott. Ia merupakan pemain yang memegang status pencetak debut termuda di Liga Inggris.

Harvey Elliott pun beberapa kali menjadi andalan. Klopp sangat berhati-hati pada dirinya, mengingat dirinya masih terlalu muda untuk bisa menggebrak pentas teratas.

Winger Kanan: Fabio Carvalho

Menuanya Mohamed Salah pun tak begitu dipikirkan oleh Klopp dan Liverpool seiring keberhasilannya merekrut Fabio Carvalho.

Pemain berdarah Timor Leste ini punya catatan apik di usia yang baru 19 tahun, usai tampil menggila bersama Fulham di kasta kedua.

Baca Juga

Winger Kiri: Kaide Gordon

Liverpool membuat gebrakan kala merekrut pemain muda pada diri Kaide Gordon yang baru berusia 16 tahun dari Derby County pada 2020 lalu.

Saat ini, usianya baru 17 tahun dan telah mencatatkan empat penampilan di tim utama. Alhasil, ia pun diproyeksikan menjadi pemain masa depan Liverpool.

Striker: Darwin Nunez

Untuk posisi penyerang, Liverpool baru saja menggaet penyerang muda dengan nama mentereng pada sosok Darwin Nunez.

Tak tanggung-tanggung, pemain berusia 23 tahun ini datang dengan status pembelian termahal Liverpool, berkat kiprahnya bersama Benfica musim lalu.

LiverpoolJurgen KloppLiga InggrisCaoimhin KelleherTrent Alexander-ArnoldSepak BolaHarvey ElliottCurtis JonesDarwin NunezOne Football

Berita Terkini

Berita Terpopuler