x

Usai Bungkus Tyrell Malacia, Man United Siap ‘Bajak’ Incaran Utama Arsenal

Rabu, 29 Juni 2022 09:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Manchester United bersiap-siap untuk membajak pemain incaran Arsenal, Lisandro Martinez, usai menyelesaikan kesepakatan transfer bek Feyenoord, Tyrell Malacia.

INDOSPORT.COM – Manchester United bersiap-siap untuk membajak pemain incaran Arsenal usai menyelesaikan kesepakatan transfer bek Feyenoord, Tyrell Malacia.

Manchester United baru saja menjatuhkan ‘bom atom’ di bursa transfer musim panas. Meski dikabarkan mengincar dua pemain Ajax Amsterdam, Setan Merah justru membungkus pemain rival Ajax, Feyeenord.

Baca Juga

Sosok yang dimaksud adalah Tyrell Malacia. Laporan terbaru dari The Athletic membocorkan jika Setan Merah dan Feyenoord sudah mencapai kata sepakat terkait kepindahan Malacia ke Old Trafford.

“Kesepakatan sudah ada [dengan United],” kata direktur olahraga Feyenoord Frank Arnesen.

“Kami sekarang sedang menunggu Tyrell. Jika dia menjawab ya, maka transfer ke Manchester United sudah dekat.”

Baca Juga

Disebutkan, Man United dan Feyenoord mencapai kesepakatan senilai 13 juta pounds (Rp235 miliar) plus bonis 1,7 juta (Rp30,8 miliar) untuk Malacia.

Malacia pun dipastikan menjadi rekrutan pertama Manchester United di era Erik Ten Hag pada bursa transfer musim panas. Namun, usaha Man United tak akan berhenti pada Malacia saja.

Dilansir dari Sport Metro, Man United masih akan bekerja keras untuk memboyong pemain Ajax Amsterdam, Lisandro Martinez ke Old Trafford.

Baca Juga

Lisandro Martinez sendiri menjadi salah satu pilar penting di skuad Ajax saat masih ditangani Ten Hag sejak dirinya direkrut klub Argentina, Defensa y Justicia pada musim panas 2019.

Martinez jadi bidikan Manchester United usai klub tersebut kalah dalam persaingan Darwin Nunez yang lebih memilih gabung ke Liverpool.


1. Arsenal Sudah Ajukan Tawaran untuk Lisandro Martinez

Lisandro Martinez, pemain Ajax. Foto: Instagram@lisandromartinezzz

Manchester United nampaknya juga bakal bergerak cepat demi mengamankan tanda tangan Martinez. Pasalnya, sang pemain juga menjadi incaran utama klub rival Arsenal.

Martinez digadang-gadang sebagai pemain yang dibutuhkan Mikel Arteta di Emirates Stadion karena kemampuannya untuk bermain di beberapa posisi lini belakang.

Baca Juga

Arsenal bahkan sudah melakukan tindakan nyata untuk mengamankan jasa Martinez. Tim asuhan Mikel Arteta tersebut awalnya mengajukan tawaran sebesar 34,4 juta pounds.

Namun tawaran tersebut masih ditolak oleh kubu Ajax. Klub asal Belanda tersebut masih ingin mempertahankan pemain berusia 24 tahun tersebut di Johan Cruijff Arena.

Kalaupun terpaksa dilepas, pihak Ajax kabarnya menuntut biaya transfer yang mencapai 45 juta pounds (Rp818 miliar).

Baca Juga

Man United ternyata ikut memantau negosiasi antara Arsenal dan Ajax ini. Klub Negeri Ratu Elizabeth ini bahkan terus meminta Ajax mengupdate situasi guna mencari celah membajak Martinez dari Arsenal.

Rekan Martinez di lini belakan, Jurrien Timber, juga masuk daftar incaran United, namun klub bersedia mundur dari perburuan.

Sebab, pemain 21 tahun itu masih ini berkomitmen dengan kontraknya di Ajax satu tahun lagi demi bisa menembus skuad Timnas Belanda di Piala Dunia Qatar 2022.

Baca Juga

Untuk pemain berpaspor Belanda bidikan Ten Hag lainnya, yakni Frenkie de Jong, Manchester United rupanya masih menggelar negosiasi dengan Barcelona.

Raksasa Liga Inggris itu kabarnya hampir menyepakati biaya sebesar 55 juta pounds plus bonus terkait kinerja yang membuat kesepakatan bernilai 74 juta pounds untuk De Jong.


2. Ajax Siap Kuras Dana Belanja Man United

Antony penyerang Ajax

Lisandro Martinez bukan satu-satunya pemain Ajax yang diminati Man United. Lainnya, yakni Antony dos Santos yang dikabarkan ingin direkrut Ten Hag.

Namun, dilansir dari The Sun, Ajax membanderol duo Antony dan Martinez ini mencapai lebih dari 115 juta pounds atau hampir 2,1 triliun.

Untuk Antony yang punya catatan menterang, Ajax mematok harga kurang lebih 70 juta pounds atau setara Rp1,2 triliun.

Biaya tebus kedua pemain Ajax ini lebih mahal 15 juta pounds dari anggaran belanja 100 juta pounds yang dimiliki Manchester United untuk musim panas ini.

Bahkan tambahan dana dari penjualan Andreas Pereira sebesar 8,5 juta pounds dari Fulham tak cukup untuk menutupi tuntutan biaya Ajax tersebut.

Pihak Ajax sendiri diklain sangat percaya diri dengan kondisi keuangan mereka sehingga mereka tidak akan kepepet melepaskan Antony dan Martinez saat ini.

Selain itu, Ajax bakal melihat kegigihan Setan Merah dalam penawaran kedua pemain, mengingat klub Inggris ini butuh bala bantuan untuk menambah amunisi skuad di musim depan.

Baca Selengkapnya

Bursa TransferManchester UnitedArsenalAjax AmsterdamFeyenoordBerita TransferBerita Bursa TransferLisandro MartinezTyrell Malacia

Berita Terkini

Berita Terpopuler