x

Adrien Rabiot ke Liverpool? Gawat, Dua Pemain Ini Bisa Jadi Tumbalnya

Jumat, 1 Juli 2022 14:50 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Adrien Rabiot dikaitkan dengan pintu keluar Juventus menuju Liverpool. Foto: Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Nama Adrien Rabiot secara tidak terduga muncul di bursa calon pemain klub Liga Inggris, Liverpool.

Musim panas ini, Jurgen Klopp dan Liverpool diketahui sudah mendatangkan Fabio Carlvalho, Darwin Nunez, dan Calvin Ramsay ke Anfield.

Baca Juga

Namun nampaknya tiga pemain saja belum cukup memuaskan dahaga publik yang berharap lebih dari manajemen klub.

Sebelumnya, Liverpool memang sempat dikaitkan dengan beberapa nama yang kabarnya jadi incaran, salah satunya yang paling santer adalah bintang muda Borussia Dortmund, Jude Bellingham.

Akan tetapi, kini muncul satu nama dari antah-berantah yakni Adrien Rabiot yang saat ini berstatus pemain klub Liga Italia, Juventus.

Baca Juga

Sebagai informasi, Adrien Rabiot memang sudah dikabarkan bakal angkat kaki dari Juventus musim panas ini.

Kontrakya bersama Si Nyonya Tua sendiri hanya tersisa sekitar 12 bulan lagi, alias akan kedaluwarsa pada pada Juni 2023 mendatang.

Selama berseragam klub asal Turin ini, Adrien Rabiot memang mengalami pasang surut yang cukup signifikan dalam kariernya.

Baca Juga

Sebagai pengingat, ia pertama kali menginjakkan kaki di Juventus pada 2019 lalu dengan status free transfer dari Paris Saint-Germain (PSG).

Akan tetapi, alih-alih langsung ngegas di klub barunya, ia butuh waktu lama untuk sekadar mencetak gol perdana untuk Juventus.


1. Adrien Rabiot Butuh Tumbal dari Liverpool?

Adrien Rabiot dikaitkan dengan pintu keluar Juventus menuju Liverpool. Foto: Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images.

Sejak debut pada Agustus 2019 sebagai pengganti Sami Khedira di laga kontra Parma, ia masih harus menunggu hampir satu tahun untuk mencatatkan nama di papan skor.

Momen yang ditunggu-tunggu itu pun tiba di partai melawan AC Milan pada Juli 2020. Pemain asal Prancis tersebut mencetak gol spektakuler dari pinggir kotak penalti, yang pasti akan dikenang dalam sejarah.

Baca Juga

Meski begitu, jika harus merangkum secara keseluruhan sepak terjang Adrien Rabiot, pesepak bola kelahiran 3 April 1995 tersebut tidak terlalu impresif.

Bahkan, dengan sepak terjangnya yang cukup mengecewakan, ia sempat mengatakan bahwa suporter belum melihat kehebatan yang ada pada dirinya.

“Saya tahu bahwa penggemar belum melihat Rabiot yang sebenarnya. Saya masih muda dan terus berkembang, saya sedang mengusahakannya,” ucapnya seperti pernah diwartakan laman Football Italia.

Baca Juga

Kini, situasi Adrien Rabiot di Juventus pun nampaknya jadi makin pelik setelah beredar kabar ia bakal dilego di bursa transfer.

Liverpool pun tampil sebagai salah satu calon peminat. Hanya saja, jika mendatangkan Adrien Rabiot, ada dua pemain yang bakal terkena imbas sebagai tumbal.

Yang pertama adalah Roberto Firmino. Laporan dari Calciomercato belum lama ini menyebut Juventus menginginkan pemain yang akrab disapa Bobby itu sebagai syarat pertukaran dengan Adrien Rabiot.

Baca Juga

Roberto Firmino di Liverpool saat ini memang bak telur yang nyaris di ujung tanduk. Prediksi orang-orang terkait kapan pecahnya kongsi trio Firmansah nampaknya kini pelan-pelan jadi kenyataan.

Hal ini tidak lepas dari perekrutan sejumlah pemain yang tampil menjanjikan di lini serang Liverpool,  seperti Diogo Jota, Luis Diaz, dan sekarang malah ketambahan Darwin Nunez yang baru mendarat dari Benfica.

 

2. Tumbal Selain Roberto Firmino

Roberto Firmino bakal jadi syarat tukar guling Liverpool dengan Juventus? Foto: Peter Powell/PA Images via Getty Images.

Nama Roberto Firmino memang sudah cukup memudar dalam beberapa waktu belakangan, termasuk musim lalu saat ia tidak banyak berpartisipasi di banyak laga Liverpool.

Menurut statistik yang dicatat Transfermarkt, bintang asal Brasil tersebut hanya tampil di 35 laga The Reds di semua kompetisi.

Baca Juga

Dari 35 laga itu, ia pun menorehkan 11 gol dan 4 assist. Menurunnya frekuensi penampilan Roberto Firmino ini sedikit banyak juga dipengaruhi cedera yang berulang kali menimpanya selama setahun terakhir.

Sempat mengalami cedera hamstring yang membuatnya absen enam pekan pada akhir tahun 2021, kebugarannya ternyata kembali bermasalah pada 2022.

Alhasil, banyak laga Liverpool yang ia lewatkan entah itu karena cedera kaki maupun masalah pada ototnya.

Baca Juga

Dengan situasi saat ini, di mana persaingan di lini serang benar-benar kompetitif dengan para pemain yang lebih fleksibel dan versatile, tentu patut dinanti apa yang akan terjadi pada Roberto Firmino kelak.

Namun selain Roberto Firmino dan segala kondisi peliknya tersebut, masih ada satu nama yang bisa jadi tumbal Liverpool apabila benar ingin merekrut Adrien Rabiot dari Juventus.

Seperti laporan dari Empire of the Kop, Naby Keita juga bisa dilepas untuk mendatangkan gelandang berkebangsaan Prancis tersebut ke Anfield.

Baca Juga

Hanya saja, Juventus konon lebih menginginkan Roberto Firmino jika harus melepas Adrien Rabiot ke Liverpool.

Naby Keita sendiri sudah beberapa kali mendapat kritik lantaran permainannya yang kerap membuat suporter geleng-geleng kepala. Bahkan, mewarisi nomor keramat dari Steven Gerrard pun tidak membawa tuah keberuntungan baginya.

LiverpoolJuventusLiga Primer InggrisAdrien RabiotRoberto FirminoLiga InggrisNaby KeitaBerita Liga InggrisOne Football

Berita Terkini