x

Berkat Pemain Ini, Tottenham Kini Disebut Jauh Lebih Baik dari Liverpool dan Man City

Jumat, 1 Juli 2022 15:39 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Legenda Arsenal, Paul Merson.

INDOSPORT.COM – Legenda Arsenal, Paul Merson, baru mengeluarkan pendapat bahwa Tottenham Hotspur lebih baik daripada Liverpool dan Manchester City.

Pendapatnya itu ia tujukan usai Tottenham Hotspur mendatangkan Yves Bissouma dan ia menilainya lebih baik daripada Darwin Nunez ke Liverpool serta Erling Haaland ke Manchester City.

Baca Juga

Yves Bissouma sendiri merupakan pemain berbakat yang berperan sebagai gelandang tengah di Brighton. Tottenham sepakat menebus pemain Mali tersebut senilai 29 juta euro atau sekitar 453,8 miliar rupiah ditambah add-on.

Bissouma sendiri mencatatkan 3,4 tekel, 18,6 press, dan 1,7 blok . Hal ini hampir menyamai torehan Kante yang membuat 3,11 tekel, 21,4 press, dan 1,96 blok per 90 menit.

Tak heran, Antonio Conte disinyalir telah mendapatkan ‘The Next N’golo Kante’ dalam diri Yves Bissouma. Dengan ini, pelatih asal Italia tersebut sudah menemukan gelandang tengah tipe Destroyer barunya.

Baca Juga

Sebelum mendatangkan Bissouma, Spurs sudah kedatangan Ivan Perisic dan Frasier Forster. Selanjutnya, Tottenham bakal segera menggaet Richarlison dari Everton.

Diperkirakan Tottenham masih akan terus ‘berisik’ dalam bursa transfer kali ini dengan mendatangkan berbagai pemain baru.

Legenda Arsenal, Paul Merson, menyinggung sesuatu mengenai kepindahan Yves Bissouma ke Tottenham Hotspur.


1. Perekrutan Terbaik di Bursa Transfer Musim Panas

Yves Bissouma, pemain Brighton.

Paul Merson menyebut hengkangnya Yves Bissouma dari Brighton menuju Tottenham Hotspur merupakan perekrutan  terbaik musim panas di Liga Inggris sejauh ini dibandingkan Darwin Nunez berlabuh ke Liverpool ataupun Erling Haaland berseragam Manchester City.

Bersama The Seagulls di Liga Inggris, gelandang Mali tersebut tampil brilian hingga akhirnya Spurs mampu mengamankan jasanya.

Baca Juga

Merson memberikan 5 peringkat rekrutan terbaik musim panas sejauh ini di Sportkeeda dan legenda Arsenal itu merasa perekrutan Bissouma ke Tottenham mengalahkan perekrutan Haaland ke Manchester City.

“Ini kudeta yang ciamik bagi Spurs karena Yves Bissouma bisa bermain di Big Six lainnya di Liga Inggris. Dia lebih baik daripada Scott McTominay dan Fred. Saya tak paham mengapa Manchester United tidak mengincarnya!” tulis Merson yang juga seorang pundit.

“Dia menjalankan pertunjukan, memengaruhi pertandingan sepak bola sejak awal, dan merupakan gelandang serba bisa dengan sedikit pengalaman di Liga Inggris,”

Baca Juga

“Tanpa mengurangi rasa hormat (saya) ke Spurs, tetapi mengapa tim lain tak melihat (bakat)nya dan mempertimbangkan untuk mendatangkannya? Saya melihat gelandang Liverpool dan merasa dia (Yves Bissouma) bisa bermain di sana, terutama jika Fabinho tengah cedera,”

“25 juta poundsterling di zaman sekarang ini, itu nominal yang murah. Spurs telah mendapatkan Bissouma. Menurut saya, dia adalah perekrutan musim panas terbaik di Liga Inggris sejauh ini,” tutup Paul Merson.


2. Ditendang dari Camp Nou, Tottenham Tampung Bintang Barcelona

Clement Lenglet mencoba menghalau pergerakan Serhiy Sydorchuk, Rabu (03/11/21).

Tottenham Hotspur dilaporkan sudah mencapai kata sepakat guna mendatangkan Clement Lenglet dari Barcelona dengan status pinjaman di bursa transfer kali ini.

Pelatih Barcelona, Xavi, diberitakan bakal menyegarkan skuadnya dengan mengusir sejumlah pemain di musim panas ini, salah satunya adalah bek Clement Lenglet.

Berita transfer mengenai Spurs serasa tidak berhenti-henti. Pasukan Antonio Conte itu sedang galak-galaknya di bursa transfer agar mereka bisa bertarung dengan Big Six lainnya di musim depan.

Tak ayal, hal tersebut merupakan salah satu Langkah pelatih Italia tersebut buat memenangkan trofi Liga Champions yang belum pernah diraih oleh klub London tersebut.

Baca selengkapnya: Deal! Tottenham segera Amankan Bintang Terusir Barcelona

Bursa TransferLiverpoolArsenalManchester CityTottenham HotspurPaul MersonBerita Bursa TransferYves Bissouma

Berita Terkini

Berita Terpopuler