x

Jadi Rekrutan Pertama, Ini Harga Mencengangkan yang Harus Dikeluarkan PSG untuk Vitinha

Jumat, 1 Juli 2022 13:50 WIB
Penulis: Reni Nur Arifah | Editor: Prio Hari Kristanto
Paris Saint-Germain telah mengumumkan penandatanganan Vitinha dengan kontrak lima tahun berbiaya sekitar Rp621 miliar.

INDOSPORT.COMParis Saint-Germain telah mengumumkan penandatanganan Vitinha dengan kontrak lima tahun berbiaya sekitar Rp621 miliar pada bursa transfer.

Gelandang asal Portugal itu menjadi rekrutan musim panas pertama klub yang biasa disingkat PSG tersebut.

Vitinha telah tampil sebanyak 59 kali dan mencetak empat gol untuk Portugal sejak debut profesionalnya pada tahun 2020.

Baca Juga

Tanda tangan PSG dengan mantan gelandang Wolverhampton Wanderers itu diumumkan pada hari Jumat (01/07/22) baik di website resmi dan akun sosial media mereka. Pemilik nama asli Vítor Machado Ferreira itu menjadi penandatanganan pertama PSG.

Ia resmi bergabung dengan tim Prancis tersebut dengan biaya cukup mahal yakni sekitar 40 juta euro (£34,4 juta) atau setara dengan Rp621 miliar, kata laporan media lokal.

Baca Juga

Vitinha memang tidak terlalu menjadi komditi panas di bursa transfer. Meski begitu, ia telah membantu Porto memenangkan gelar liga dan dua piala domestik musim lalu. 

“Tantangan besar sudah menanti saya dan saya tidak sabar untuk memulainya,” ujar pemain berusia 22 tahun itu dalam sebuah wawancara di situs resmi PSG.

"Saya akan berusaha memainkan sepak bola seperti yang saya tahu dan membantu tim mencapai tujuan mereka semaksimal mungkin,”

Baca Juga

Vitinha menghabiskan sebagian besar kariernya di negara asalnya, namun ia dikirim dengan status pinjaman satu tahun ke Wolves untuk musim 2020-2021.


1. Gabung dengan Nuno Mendes

Pemain anyar PSG, Vitinha.

Vitinha cukup menikmati peran utama dengan mantan klubnya musim lalu, setelah bermain di 27 pertandingan liga. Pemain berusia 22 tahun itu melakukan debut internasionalnya pada bulan Maret.

Ia merupakan salah satu dari tiga pemain Porto yang terpilih dalam Primeira Liga dan Taça de Portugal XI untuk musim 2021-2022.

Wolves memilih untuk tidak mengontrak Vitinha secara permanen musim panas lalu, memungkinkan PSG untuk merekrut dan menyelesaikan kesepakatan dalam beberapa jam terakhir.

Baca Juga

Di Parc des Princes, Vitinha akan bermain bersama rekan senegaranya, Nuno Mendes dan Danilo Pereira. Mendes akan bergabung dengan PSG dengan status transfer permanen pada 1 Juli ini.

Vitinha kini resmi bergabung dengan klub yang sedang mengalami perombakan itu, menyusul penunjukkan Luis Campos sebagai penasihat sepak bola.

Dilansir dari ESPN, mantan manajer Nice Christophe Galtier disebut akan menggantikan Mauricio Pochettino sebagai pelatih PSG.

Baca Juga

Minggu-minggu ini pun menjadi minggu yang penting nan sibuk bagi Vitinha.

Pemain kelahiran Santo Tirso itu baru saja menghadiri peresmian lapangan sepak bola yang dinamai untuk menghormatinya di sebuah sekolah di kota kelahirannya Rabu kemarin (29/06/22).

Ia membagikan pengalaman itu pada sebuah unggahan di akun Instagram-nya.

Baca Juga

Vitinha mengingat pengalaman masa kecilnya semasa bermain di sana. Ia merasa bahwa penghormatan itu adalah sebuah tanggung jawab baginya untuk terus menjadi yang terbaik.

“Saya tidak pernah menyangka akan mengunjungi “Kamp Sepak Bola Vitinha” di Sekolah Negeri EB/JI… Pesan khusus kepada Profesor Conceição Carvalho. Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membantu saya bertumbuh. Mimpi berawal dari sini!” tulisnya.


2. Renato Sanches Ungkap Alasan Pilih Gabung PSG

Renato Sanches.

Maisih dari PSG, Renato Sanches ternyata punya alasan khusus mengapa dirinya mencampakkan AC Milan dan kemudian menerima pinangan Paris Saint-Germain (PSG) pada bursa transfer.

Sebagaimana diketahui, belum lama ini AC Milan harus menerima kenyataan pahit karena dicampakkan oleh Renato Sanches yang lebih memilih PSG.

Padahal AC Milan sendiri diyakini akan menjadi pelabuhan baru bagi mantan pemain muda terbaik Euro 2016 tersebut. Rossoneri telah mencoba mendatangkannya sejak lama.

Percobaan ini pun makin santer usai Renato Sanches menolak perpanjangan kontrak dengan Lille. Pemain berusia 24 tahun itu menolak perpanjangan kontrak karena ingin bermain di level teratas dan selalu memperebutkan gelar.

Baca selengkapnya: Mengejutkan! Ini Alasan Utama Renato Sanches Campakkan AC Milan dan Pilih PSG

Bursa TransferParis Saint-GermainPSGFC PortoWolverhampton Wanderers (Wolves)Berita TransferBerita Bursa TransferTransfer Pemain

Berita Terkini