x

Jual Bintang Muda Asal Brasil, Langkah Tepat Manchester United?

Jumat, 1 Juli 2022 12:06 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
Duel Pemain Tottenham Hotspur, Harry Kane dengan pemain Andreas Pereira, Manchester United pada laga Piala Champions Internasional di Stadion Shanghai Hongkou, China, Kamis (25/07/19). Foto: Di Yin/Getty Images

INDOSPORT.COM - Fulham dikabarkan tertarik untuk mendatangkan gelandang Manchester United, Andreas Pereira, di bursa transfer musim panas ini.

Pelatih Fulham, Marco Silva, dirasa tertarik untuk menambah opsi pemain tengahnya untuk segera menatap musim baru 2022/2023 dan ia menjatuhkan pilihan pada Andreas Pereira.

Baca Juga

Tim promosi Liga Inggris 2022-2023 ini sudah mendapatkan izin untuk mengangkut Andreas Pereira dari Old Trafford. Harga diperkirakan sekitar 11 juta pound (Rp199,3 miliar).

Sementara itu, Pereira akan segera mengakhiri status pinjamannya di Flamengo pekan ini. Dia akan segera melakoni laga terakhirnya Rabu waktu setempat melawan Deportes Tolima.

“Saya bukanlah orang yang memutuskan (kepindahan saya), itu terserah Manchester United. Saya ingin tetap di Flamengo, tetapi (keputusan) itu bukan di tangan saya. Saya menantikan yang terbaik bagi saya sendiri dan klub,” tutur Pereira.

Baca Juga

“Saya mencintai Flamengo. Kami akan segera berbicara dan mengambil keputusan. Hubungan saya dan Flamengo selalu terjalin baik. Selain itu, tahun ini sungguh luar biasa bagi saya,”

“Jika tidak berhasil, saya akan selalu pergi dengan kepala tegak. Saya suka klub ini, saya suka Flamengo, dan saya seorang Flamengo. Saya akan kembali (ke Flamengo) di masa depan”, tutup Pereira.

Lantas apakah kepindahan Andreas Pereira merupakan langkah yang tepat?


1. Sudah Tepat bagi Kedua Klub?

Scott McTominay dan Andreas Pereira berhasil merebut bola dari Georginio Wijnaldum pada laga di Old Trafford, Kamis (20/10/19) Alex Livesey/Getty Images)

Bagi pemain yang sudah menghabiskan empat dari lima musim sebagai pemain pinjaman, Andreas Pereira dirasa perlu segera mencari klub baru yang menjaminnya bermain di setiap minggu.

Pereira sudah menginjak umur 26 tahun sehingga waktu bermain secara reguler harus menjadi prioritas utamanya jika ia ingin menggali potensinya hingga beberapa tahun ke depan.

Baca Juga

Kehadiran gelandan tengah kelas dunia di Manchester United membuat Pereira kesulitan mendapatkan waktu bermain secara reguler di Old Trafford. Oleh karena itu, pindah ke klub lain secara permanen tampaknya merupakan pilihan terbaik demi masa depannya.

Terlebih lagi, menurut laporan 90Min, Fulham juga tertarik mendapatkan jasanya. Dengan bermain di Fulham, Pereira diharapkan bisa segera mendapatkan waktu bermain secara reguler yang sebelumnya tak ia dapatkan saat berseragam Manchester United.

Jika kepindahan itu terwujud, Manchester United akan mendapatkan tambahan dana 11 juta pound atau sekitar 199,3 miliar rupiah yang bakal membantu ten Hag mendatangkan pemain baru.

Baca Juga

Jika bermain terus di Liga Inggris, pemain timnas Brasil mungkin saja bersinar sehingga pelatih Brazil, Tite, bakal memanggilnya dalam Piala Dunia Qatar 2022.


2. Rapor The Big Six Musim Lalu

Selebrasi Harry Kane pasca mencetak gol di laga Tottenham Hhotspur vs Arsenal (13/05/22). (Foto: Reuters/Paul Childs)

Berikut rapor tim The Big Six Liga Inggris di bursa transfer terhitung hingga 30 Juni 2022, di mana Tottenham Hotspur menjadi yang paling agresif.

Liga Inggris yang selama ini kerap jor-joran jual beli pemain, terlihat juga selalu aktif sepanjang bursa transfer musim panas 2022 ini.

Bahkan tim-tim seperti Leeds United dan Aston Villa juga terlihat jor-joran mendatangkan pemain baru sejak bursa transfer musim panas lalu dibuka.

Lalu, bagaimana dengan tim The Big Six yang punya kekayaan melimpah? Apakah mereka juga tebrilang jor-joran sejak bursa transfer dibuka hingga 30 Juni 2022 lalu?

Baca selengkapnya: Rapor The Big Six Liga Inggris di Bursa Transfer: Tottenham Agresif, MU dan Chelsea Gigit Jari

Bursa TransferManchester UnitedFulhamAndreas PereiraBerita Bursa Transfer

Berita Terkini