x

Jude Bellingham dan Alasan Liverpool Harus Segera Merekrutnya dari Borussia Dortmund

Jumat, 1 Juli 2022 15:18 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Jude Bellingham, pemain Borussia Dortmund yang dikaitkan dengan Liverpool. Foto: Nick Potts/PA Images via Getty Images.

INDOSPORT.COM – Bintang muda Borussia Dortmund, Jude Bellingham, sudah dipantau oleh Liverpool di bursa transfer musim panas kali ini.

Pasukan Jurgen Klopp tersebut kabarnya tertarik untuk merekrutnya untuk memperkuat lini tengah Liverpool musim depan.

Baca Juga

Musim lalu, Liverpool sebenarnya tampil sungguh luar biasa. Bahkan menjelang kompetisi sepak bola Eropa selesai pun, The Reds masih berjuang meraup pundi-pundi trofi.

Memang Diogo Jota cs hanya memenangkan trofi Piala FA dan Piala Liga Inggris. Namun, hingga saat terakhir skuat asuhan Jurgen Klopp tersebut masih berjuang memperoleh trofi Liga Champions melawan Real Madrid walaupun akhirnya kalah.

Tak hanya itu, hingga pekan terakhir Liga Inggris, Liverpool masih menjaga asa bisa menjuarai EPL karena hanya terpaut satu poin dari Manchester City meskipun The Citizens yang keluar sebagai pemenangnya.

Baca Juga

Tampil luar biasa dan bahkan hampir saja meraih quadruple waktu itu membuat Jurgen Klopp tak puas. Pelatih Jerman tersebut pasti menginginkan lebih dari yang dicapai Liverpool musim lalu.

Oleh sebab itu, The Reds bakal belanja pemain untuk kian memperkuat skuatnya menghadapi musim baru. Di sisi lain, Manchester City sudah mendapatkan penyerang muda nan hebat, Erling Haaland.

Di sisi lain, Manchester United diprediksi mulai bangkit perlahan di bawah Erik ten Hag. Hal ini tidak bisa dikesampingkan Jurgen Klopp begitu saja, sehingga ia harus berfokus memperkuat timnya agar mampu meraih trofi bergensi musim depan.

Baca Juga

Mendatangkan Fabio Carvalho, Darwin Nunez, dan Calvin Ramsay disinyalir kurang cukup. Oleh sebab itu, Liverpool ingin mendatangkan bintang muda Dortmund, Jude Bellingham.

Mendatangkan Jude Bellingham dari Borussia Dortmund bakal memecahkan rekor transfer Liverpool mengingat harganya yang begitu melambung.


1. Pemain yang Ditebus Mahal Liverpool Bakal Sukses

Jude Bellingham, pemain Borussia Dortmund yang dikaitkan dengan Liverpool. Foto: Nick Potts/PA Images via Getty Images.

Jika memang ada pemain berbakat, Liverpool siap memecahkan rekor transfer, setelah mendatangkan Alisson Becker dari AS Roma pada tahun 2018 senilai 66 juta poundsterling atau sekitar 1,2 triliun rupiah.

Pembelian Alisson tersebut menjadikannya penjaga gawang termahal dalam sejarah sepak bola. Kemudian, sekitar enam bulan sebelum kedatangan sang kiper, Liverpool juga membuat rekor baru.

Baca Juga

Jurgen Klopp mendatangkan Virgil van Dijk dari Southampton dengan biaya 75 juta poundsterling atau sekitar 1,36 triliun rupiah menjadikannya pemain termahal dalam sejarah pembelian klub.

Gelar pembelian termahal itu bahkan bisa dilampaui oleh Darwin Nunez yang awalnya bernilai 64 juta poundsterling atau sekitar 1,16 triliun rupiah. Namun, harga tersebut masih bisa naik lagi bergantung pada jumlah penampilan dan kesuksesan tim serta individu.

Allison dan Virgil van Dijk mengukuhkan diri mereka sendiri sebagai salah satu yang terbaik di posisinya. Harapan pun muncul agar Darwin Nunez dapat melakukan hal yang sama sehingga Liverpool mempunyai kiper, bek, dan penyerang terbaik di dunia.

Baca Juga

Di posisi gelandang, Liverpool menginginkan pemain muda Borussia Dortmund, Jude Bellingham. Pemain berusia 19 tahun tersebut berpotensi menawarkan kemampuan lebih jika The Reds bisa mengikatnya setidaknya sampai 10 tahun ke depan.

Namun, Jurgen Klopp pasti paham untuk menggaetnya, Liverpool bakal merogoh kocek yang lebih besar daripada saat mendatangkan Van Dijk dan Nunez.

Menurut berbagai laporan, rencana Liverpool ini baru bisa terwujud musim panas tahun depan mengingat Dortmund belum mau menjual Bellingham sampai 2023.

Baca Juga

Akan tetapi, berdasarkan laporan This Is Anfield, ada klaim bahwa mereka telah melabeli Bellingham 103 juta poundsterling atau sekitar 1,87 triliun rupiah.

Andai Liverpool mampu mendatangkan Bellingham musim panas ini, hal ini dapat menaikkan kesempatan mereka merebut gelar juara Liga Inggris dari Manchester City.

Akan tetapi, ada alasan kuat lainnya untuk memajukan langkah itu jika memungkinkan.

Pasalnya, Bellingham masih terikat kontrak hingga 2025. Ada kemungkinan juga harganya semakin tinggi musim depan ditambah jika ia mampu tampil ciamik di Piala Dunia Qatar 2022 bersama Timnas Inggris.

Baca Juga

Pakar keuangan Liverpool, Mo Chatra, mengatakan bahwa setelah menghasilkan rekor omzet pada 2021/2022. The Reds mampu membeli dua bintang baru. Darwin Nunez adalah yang pertama.

Penjualan Sadio Mane dan Takumi Minamino dikatakan dapat menutupi hampir 80 persen biaya pokok untuk mendatangkan bintang kedua, Jude Bellingham.


2. Jika Harus Hengkang dari Dortmund, Bellingham Cuma Mau ke Liverpool

Jude Bellingham, pemain Borussia Dortmund yang dikaitkan dengan Liverpool. Foto: Nick Potts/PA Images via Getty Images.

Liverpool mendapat dorongan besar terkait rumor kepindahan wonderkid Borussia Dortmud, Jude Bellingham.

Bagaimana tidak, pemain berusia 18 tahun tersebut dilaporkan hanya mau pindah ke Anfield jika angkat kaki dari Signal Iduna Park markas Die Borussen.

Baca selengkapnya: Bocor! Jude Bellingham Hanya Mau Pindah ke Liverpool Jika Tinggalkan Borussia Dortmund

Bursa TransferLiverpoolBorussia DortmundBerita TransferBerita Bursa TransferJude Bellingham

Berita Terkini

Berita Terpopuler