x

Kristjan Asllani, Calon Maestro Lapangan Tengah Inter Milan Titisan Marcelo Brozovic

Jumat, 1 Juli 2022 13:20 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Kristjan Asllani, pemain Albania yang baru direkrut Inter Milan. Foto: REUTERS/Florion Goga.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia, Inter Milan, baru saja mendaratkan pemain baru dari Empoli yang bernama Kristjan Asllani.

Kini berusia 20 tahun, gelandang asal Albania ini baru mencicipi debut di kancah Serie A Liga Italia setelah mentas ke tim utama Empoli pada 2021.

Baca Juga

Pada musim 2021-2022, ia mencatatkan 23 penampilan di kancah Serie A dan mencatatkan satu gol serta satu assist.

Mungkin dirinya sendiri tidak pernah menyangka akan naik level begitu cepat setelah bermain untuk Empoli di level Primavera beberapa bulan lalu.

Dan kini, levelnya pun makin meroket tajam setelah direkrut oleh tim papan atas sekaligus runner-up Serie A 2021-2022 Inter Milan.

Baca Juga

“Rasanya luar biasa. Saya baru berusia 20 tahun dan mendapatkan kesempatan untuk membela klub ini,” ujarmya seperti dikutip dari laman resmi klub.

“Saya tidak sabar untuk memulai musim baru, dan saya akan berusaha melakukan yang terbaik,” ujar pemain kelahiran Elbasan, Albania, tersebut.

Di Inter Milan, Kristjan Asllani telah dikonfirmasi mengenakan nomor punggung 14 peninggalan Ivan Perisic yang hengkang ke Tottenham Hotspur.

Baca Juga

Kini telah menjadi bagian Nerazzurri, Kristjan Asllani mengaku tidak sabar ingin memulai hari-harinya bersama sang raksasa Milan.

Apalagi, bak pemain yang sudah ditakdirkan untuk Inter Milan, ia memiliki sejumlah koneksi menarik dengan klub ini.


1. Punya Koneksi Unik dengan Inter Milan

Kristjan Asllani, pemain Albania yang baru direkrut Inter Milan. Foto: REUTERS/Florion Goga.

Salah satunya hari lahir yang sama dengan Inter Milan yakni tanggal 9 Maret. Selain itu, hal lain yang tidak kalah menarik adalah gol perdananya di Serie A yang tercipta di Giuseppe Meazza musim lalu.

Sebagai informasi, Kristjan Asllani adalah satu dari dua pencetak gol Empoli saat menghadapi Inter Milan di Giuseppe Meazza pada 6 Mei 2022.

Baca Juga

Golnya saat pertengahan babak pertama sempat membawa Empoli unggul 2-0 usai Andrea Pinamonti membuka keunggulan pada menit ke-5.

Namun sayang, kemenangan gagal diraih anak-anak asuh Aurelio Andreazzoli, yang justru mendapat empat balasan gol dari Inter Milan. Laga pun berakhir dengan skor 4-2.

Ditanya apakah dirinya merasa punya koneksi dengan Inter Milan setelah secara kebetulan mencetak gol perdananya di Giuseppe Meazza, Kristjan Asllani pun tidak ingin membantahnya.

Baca Juga

“Mungkin begitu. Saya mencetak gol perdana di San Siro dan senang sekali, tapi saya bahkan lebih senang lagi sekarang,” ucapnya setelah resmi menjadi pemain di tim yang gawangnya ia bobol tempo hari.

Bukan hanya itu. Ia bahkan pernah menyingkirkan Inter Milan di level Primavera bersama Empoli pada musim 2020-2021.

Di partai semifinal akhir musim itu pula ia juga mencetak satu gol dan membawa Empoli ke final dengan skor 3-2.

Baca Juga

Keberuntungan Empoli pun terus berlanjut hingga. Mereka sukses tampil sebagai juara setelah mengalahkan Atalanta dengan skor 5-3.

Kristjan Asllani, lagi-lagi juga mencatatkan namanya di papan skor malam itu.

 

2. Titisan Marcelo Brozovic

Kristjan Asllani digadang-gadang sebagai penerus Marcelo Brozovic di Inter Milan. Foto: Diego Souto/Quality Sport Images/Getty Images.

Kedatangan Kristjan Asllani ke Inter Milan pun digadang-gadang sebagai deputi muda yang sempurna bagi Marcelo Brozovic, sang maestro lapangan tengah tengah.

Hal tersebut tidak lepas dari kesamaan profil keduanya, ditambah kemampuan beroperasi sebagai gelandang dengan distribusi bola yang bagus dan lihai dalam memutus serangan.

Baca Juga

Tidak ayal, Kristjan Asllani nantinya diproyeksikan menjadi ‘murid’ Marcelo Brozovic di Inter Milan musim depan.

Pasalnya, selama ini Inter Milan juga kesulitan menemukan pelapis Marcelo Brozovic andaikata ia sedang dalam kondisi yang tidak fit, cedera, atau kena skors.

Sebelum resmi didatangkan, nama Kristjan Asllani pun sempat bergema beberapa waktu lalu sebagai calon yang deputi yang tepat. Di luar segi teknis, ia bahkan mengaku senang bisa bermain bersama Marcelo Brozovic.

Baca Juga

“Sekarang saya mendapat kesempatan untuk bermain bersama Marcelo Brozovic, seorang gelandang hebat,” pujinya.

Tentu saja, Marcelo Brozovic diprediksi masih akan jadi pilihan utama Simone Inzaghi sebagai maestro lapangan tengah Nerazzurri musim depan.

Meski begitu, Kristjan Asllani nampaknya tidak akan terlalu keberatan berada di bangku cadangan dan menyumbangkan sedikit jasanya untuk tim jika dibutuhkan.

Baca Juga

Di sisi lain, ia bisa sembari belajar ke sang senior yang notabene sudah sangat berpengalaman dan mengantongi jam terbang tinggi.

Jangankan Marcelo Brozovic, Kristjan Asllani mengaku sejak kecil sudah menyerap ilmu dan inspirasi dari banyak gelandang hebat. Mari kita nanti saja sepak terjang pemain asal Albania ini di Inter Milan, ya. 

Bursa TransferInter MilanEmpoliBerita TransferBerita Bursa TransferTransfer PemainOne FootballKristjan Asllani

Berita Terkini