x

Resmi! AC Milan Bisa Rekrut Striker Subur Gratisan Ini untuk Gantikan Ibrahimovic

Jumat, 1 Juli 2022 23:13 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
Andrea Belotti resmi berpisah dengan Torino sebagai free agent dan AC Milan jadi salah satu pilihan klub barunya di bursa transfer. REUTERS-Massimo Pinca

INDOSPORT.COM - Bomber timnas Italia, Andrea Belotti, dipastikan akan punya klub baru pada musim 2022/2023 mendatang setelah kontraknya bersama Torino resmi tidak lagi diperpanjang.

Dengan ini ia akan jadi rebutan di bursa transfer mengingat tim-tim besar yang salah satunya adalah AC Milan dilaporkan siap untuk menggaetnya.

Baca Juga

Pada Jumat (01/07/22), Torino membuat postingan di media sosial mereka bahwa Belotti akan meninggalkan Olimpico Turin dengan status free agent.

Sebelumnya Il Toro sempat percaya diri bisa memperpanjang kontrak bomber berjuluk Il Gallo tersebut namun apa daya, mereka tidak sanggup membayar permintaan gajinya yang tinggi.

Sempat ada rumor jika Andrea Belotti akan Torino lego pada bursa transfer musim dingin 2022 lalu dengan adanya minat kuat dari Toronto FC di MLS namun kepindahan itu tidak terwujud.

Baca Juga

Pada akhirnya Belotti tetap bertahan mengenakan seragam marun Torino hingga akhir masa kontraknya dan setelah itu akan pergi tanpa kompensasi sama sekali.

Belotti adalah abdi Torino sejak 2015 usai didatangkan dari Palermo. Meski awalnya sempat diragukan, namun kemudian malah jadi mesin gol andal.

Sepanjang kariernya di Turin, penyerang yang kini berusia 28 tahun itu mampu mengemas 113 gol dan 28 assist dari 251 laga di semua ajang dan menembus 10 besar top skor sepanjang masa Torino.

Baca Juga

"Andrea, kami merestui keputusanmu untuk mencari pengalaman baru. Mulai hari ini jalan kita berpisah. Kita melalui tujuh musim bersama yang mana di sepak bola modern menandakan ikatan yang kuat," tulis Torino dalam postingan perpisahan denan Belotti.

"Kami berterimakasih dengan semua yang sudah diberikan dan tentu saja bangga dengan segala yang diraih. Torino mendoakan yang terbaik untuk kelanjutan kariermu," pungkas unggahan itu kemudian.


1. Cocok Gantikan Ibra?

Andrea Belotti

AC Milan memang jadi salah satu destinasi favorit untuk Andrea Belotti namun menurut bocoran dari Fabrizio Romano, sang predator kotak penalti belum punya ikatan dengan klub manapun.

Artinya siapa saja masih bisa mendekati Belotti dan mendapatkan jasanya dengan harga cuma-cuma.

Baca Juga

Pada medio Desember 2021 silam sempat bereda kabar jika AC Milan dan Belotti sama-sama saling meminati.

Il Rossoneri butuh sosok 'nomor 9' yang bisa menggantikan posisi Zlatan Ibrahimovic yang cedera panjang hingga pertengahan musim depan.

Baca Juga

Memang sudah ada Divock Origi yang juga didatangkan gratis pada bursa transfer musim panas ini namun AC Milan masih lapar menyasar pasar.

Sementara itu Belotti ingin punya klub yang bisa mengakomodasi ambisinya meraih trofi. Sejauh ini trofi level seniornya bari EURO 2020 lalu bersama timnas Italia.

Baca Juga

AC Milan belakangan mulai bisa bangkit dan dibuktikan dengan sukses mereka menjuarai Liga Italia 2021/2022 lalu.

Bursa transfer musim panas 2022 masih buka hingga 31 Oktober mendatang dan AC Milan sebaiknya bergegas untuk mendekat apabila mereka memang ingin jasa Andrea Belotti.


2. Wonderkid Leverkusen Tolak Milan

AC Milan

AC Milan tampaknya akan punya jalan terjal untuk mendapatkan bek baru di bursa transfer musim panas kali ini.

Setelah gagal menggaet Sven Botman, sang raksasa Italia juga mengalami penolakan dari target mereka selanjutnya yakni wonderkid milik Bayer Leverkusen, Piero Hincapie.

Hincapie baru semusim merumput di Bundesliga Jerman bersama Leverkusen dan masih terlalu kerasan di sana untuk mencari pelabihan baru.

Agen dari bek berusia 20 tahun itu mengungkapkan jika memang ada minat dari AC Milan namun Hincapie masih ingin setia pada Leverkusen.

"Piero saat ini merasa sangat bahagia di Bayer Leverkusen dan juga Jerman," beber Manuel Serra, sang agen, saat ditemui oleh Stopandgoal.

Baca selengkapnya: Bursa Transfer: Diminati AC Milan, Pengganti Sven Botman Malah Terang-terangan Tolak Pindah

Bursa TransferAC MilanTorinoAndrea BelottiBerita Bursa Transfer

Berita Terkini