x

Hasil Piala Presiden 2022 Arema FC vs Barito Putera: Menang Adu Tos-tosan, Singo Edan ke Semifinal

Sabtu, 2 Juli 2022 17:56 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
Berikut ini hasil perempat final Piala Presiden 2022 antara Arema FC vs Barito Putera di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (02/07/22).

INDOSPORT.COM - Berikut ini hasil pertandingan perempat final Piala Presiden 2022 antara Arema FC vs Barito Putera di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (02/07/22).

Adilson sukses hentikan tendangan pinalti pemain Barito, Dedi Hartono, sekaligus bawa Arema FC melaju ke semi final Piala Presiden 2022.

Baca Juga

Baru dua menit berjalan, Rafael langsung memperoleh peluang dari umpan Abrizal melalui sepak pojok namun berhasil diblok oleh bek Arema FC.

Bola liar pun langsung disambut oleh Bayu Pradana, namun tendangannya melebar. Sedang mendapatkan tekanan, Arema FC langsung melakukan serangan balik.

Setelah melakukan sepak pojok, kini giliran Irsyad Maulana mendapatkan peluang di menit tiga tapi tendangan mengenai salah satu bek Barito Putera.

Baca Juga

Bermain di kandang, Arema FC terus memberikan tekanan. Namun barito juga mencoba untuk keluar dari tekanan itu.

Pada menit ke-9 Abrizal berhasil memberikan umpan terobosan dengan cukup baik tapi Rafael tidak mampu memanfaatkan umpan itu.

Kini giliran Arema FC melakukan serangan. Pada menit ke-16 Evan Dimas hampir saja memecah kebuntuan andai ia bisa memanfaatkan umpan Dendi dengan baik.

Baca Juga

Menjelang cooling break, pemain Barito Putera justru menerima kartu kuning setelah Bagas Kaffa melakukan pelanggaran kepada Irsyad Maulana di menit ke-27.

Setelah cooling break, Arema mendapatkan peluang dari Evan Dimas melalui tendangan bebas, namun justru melambung di atas gawang.

Namun pemain Barito Putera justru mendapatkan kartu kuning lagi pada menit ke-42 Rizky mendapatkan kartu kuning setelah melakukan pelanggaran kepada Adam Alis.

Empat menit tambahan waktu menjelang berakhirnya babak pertama, kedua tim masih belum mampu memecah kebuntuan hingga peluit akhir babak pertama dibunyikan.


1. Jalannya Babak Kedua

Usaha pemain Arema FC Adam alis lepas dari kawalan pemain Barito Putera di piala Presiden 2022.

Baru dimulainya babak kedua, Arema FC sudah menciptakan peluang pada menit ke-47 lewat tendangan Rafli ke arah gawang, namun masih belum mampu menjebol gawang Joko.

Pada menit ke-53 Arema kembali melakukan pergantian pemain, kini giliran Farizi digantikan oleh Hariyono.

Baca Juga

Belum lama setelah pergantian pemain, pemain Arema justru mendapatkan kartu kuning karena pelanggaran yang dilakukan Ramdani.

Memasuki menit ke-60, Barito Putra justru terus mencoba melakukan serangan. Selain itu mereka juga mengganti Ferdiyansyah dengan Ismu Lessy.

Barito masih belum mengendorkan serangannya, bahkan Rizky Pora melakukan tendangan salto, namun bola masih terlalu lemah.

Baca Juga

Arema FC kini melakukan dua pergantian pemain sekaligus, Irsyad Maulana digantikan Abel Camara, dan Dendi ditarik keluar lalu diganti oleh Sagara Putra.

Terjadi keributan pada menit ke-70 karena Ahmad Figo terjatuh di luar garis lapangan karena kakinya terhalang oleh bek Barito Putera.

Tak berhenti mengusik lini belakang Barito Putera, kini pada menit ke-83 lewat Evan Dimas, Arema FC hampir mendapatkan gol pertamanya pada pertandingan kali ini.

Baca Juga

Memasuki menit-menit akhir pertandingan, Barito Putera melakukan dua pergantian pemain sekaligus, Abrizal dan Bagas ditarik keluar lalu digantikan oleh Nazar dan Dedi Hartono.

Bahkan di penghujung pertandingan terjadi keributan karena pelanggaran keras oleh Buyung. Ia pun langsung diganjar kartu kuning. Detik-detik terakhir Barito menarik Sokoy dan digantikan Rendy.

Babak kedua telah berakhir, meski sudah ada tambahan tujuh menit. Kini pertandingan dilanjutkan dengan babak adu penalti di mana Singo Edan menang dengan skor 5-4.


2. Hasil Drama Adu Pinalti

Pertandingan antara Arema FC vs Barito Putera di Piala Presiden 2022.

Arema FC:

Muhammad Rafli : Sukses

Bagas Adi Nugroho: Sukses

Adam Alis Setyano: Sukses

Evan Dimas: Gagal

Abel Issa Camara: Sukses

Jayus Hariono: Sukses

Barito Putera: 

Rafael Feital Da Silva: Sukses

Renan Da Silva Alves: Gagal

Rizky Rizaldi Pora: Sukses

Muhammad Luthfi Kamal Baharsyah: Sukses

Bayu Pradana Andriatmoko: Sukses

Dedi Hartono: Gagal

Barito PuteraHasil PertandinganLiga IndonesiaArema FCPiala Presiden 2022

Berita Terkini

Berita Terpopuler