x

Penuh Filosofi, Arti Indah Jersey Baru Timnas Indonesia di Piala AFF U-19 2022

Sabtu, 2 Juli 2022 17:40 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
Bakal dikenakan perdana dalam pertandingan pembuka Piala AFF U-19 2022, desain jersey away atau tandang Timnas Indonesia ternyata memiliki filosofi yang indah.

INDOSPORT.COM – Bakal dikenakan perdana dalam pertandingan pembuka  Piala AFF U-19 2022, desain jersey away atau tandang Timnas Indonesia ternyata memiliki filosofi yang indah.

Jersey baru untuk away Timnas Indonesia ini dirilis di instagram resmi PSSI dan juga apparel Mills @millsportid pada Jumat (01/07/22).  

Baca Juga

Sesuai tema ‘Powerful Elements of Mountains and Sea (elemen kuat dari gunung dan lautan), jersey  ini memiliki filosofi dari representasi kekayaan alam yang dimiliki Ibu Pertiwi, Indonesia.

“Kekayaan alam negara Indonesia menjadi representasi dari jersey tandang Timnas Indonesia kali ini. Keindahan akan gunung-gunung yang terbentang serta luasnya lautan Indonesia.”

“Akan menemani perjuangan tiada henti para pasukan Garuda,” tulis akun instagram @millsportid.

Baca Juga

Dalam ungagahan ppster tersebut, gelandang naturalisasi Timnas Indonesia, Marc Klok, menjadi model yang dengan gagah mengenakan jersey away bernuansa putih biru itu.

Terdapat kekhasan dari aksen berwarna biru dan hijau muda pada bagian kerah dan lengan. Corak berupa deretan segitiga juga mengelilingi area tersebut.

Segitiga itu memisahkan biru tua dengan yang lebih muda. Representasi gunung dan laut terlihat menyegarkan menambahkan keindahan jersey berlambang Garuda tersebut.

Baca Juga

Nantinya, Timnas Indonesia U-19 berkesempatan untuk menjadi yang perdana memakai jersey away terbaru di ajang Piala AFF U-19 melawan Vietnam, Sabtu (02/07/22).

“Jersey Away ini akan langsung digunakan oleh penggawa Timnas Indonesia U-19 di Match pertama Piala AFF 2022,” tulis @millspotid di kolom komentar.


1. Jersey Away yang Banjir Apresiasi

Jersey away Timnas Indonesia langsung diapresiasi oleh penggemar sepak bola Indonesia.

Jersey away Timnas Indonesia langsung diapresiasi oleh penggemar sepak bola Indonesia. Masyarakat berharap jersey baru mendatangkan semangat positif untuk Timnas Indonesia.

Termasuk saat Timnas Indonesia U-19 yang bakal memulai perjuangan di kompetisi Piala AFF U-19, pada 2 hingga 15 Juli 2022.

Baca Juga

Marselino Ferdinan dan kawan-kawan tergabung di Grup A Piala AFF 2022 bersama Thailand U-19, Vietnam U-19, Brunei Darussalam U-19, Myanmar U-19, dan Filipina U-19.

Bisa dibilang ini adalah grup berlabel neraka jika dibandingkan dengan kontestan di Grup B yang terdiri dari Kamboja U-19, Laos U-19, Singapura U-19, Malaysia U-19, dan Timor Leste U-19.

Berikut ini adalah beragam komentar positif dari masyarakat yang mengapresiasi untuk melihat jersey away Timnas Indonesia .

Baca Juga

“Suka sama designnya min,” komentar @amar****

“Top markotop jersey baru Piala baru,” komentar @riyad.mah****

“Jersey terbagus dan terbaik ini sepanjang sejarah di dalam Timnas Indonesia, wow ngeri,” komentar @e.ramd*****

Baca Juga

“Kelas ini mas,” komentar @hilmy*****

“Jadi bingung mau beli yg home apa away nih jadinya, atau jangan2 yg third ga kalah bagus?
 komentar @gary******


2. Skuat Mengerikan Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF

Persiapan Timnas Indonesia U-19 besutan Shin Tae-yong jelang menghadapi Piala AFF U-19 2022 terus mendapatkan perhatian dari beberapa media Vietnam.

Persiapan Timnas Indonesia U-19 besutan Shin Tae-yong jelang menghadapi Piala AFF U-19 2022 terus mendapatkan perhatian dari beberapa media Vietnam.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong sebelumnya telah memanggil 30 pemain termasuk Marselino Ferdinan untuk menjalani pemusatan latihan (TC) persiapan Piala AFF U-19 2022.

TC yang dipimpin langsung oleh juru taktik asal Korea Selatan tersebut telah digelar di Stadion Madya, Senayan, Jakarta sejak Selasa (21/06/22) kemarin.

Namun, sesi latihan perdana Timnas Indonesia U-19 jelang Piala AFF U-19 2022 ini membuat media Vietnam, Soha.vn sangat kaget.

Hal itu lantaran Shin Tae-yong memanggil tiga pemain keturunan Belanda yaitu Jim Croque, Kai Boham, dan Max Christoffel. Ketiganya terlihat langsung menyantap menu latihan keras di hari pertama.

Baca selengkapnya: Media Vietnam Kaget Lihat Skuat Mengerikan Timnas Indonesia U-19 Jelang Bentrok di Piala AFF
 

Timnas IndonesiaBola InternasionalLiga IndonesiaTimnas Indonesia U-19Sepak BolaBerita Timnas IndonesiaPiala AFF U-19 2022

Berita Terkini

Berita Terpopuler