x

Piala AFF U-19: Pelatih Timnas Thailand Sudah Punya Rencana Jitu Hadapi para Rival

Sabtu, 2 Juli 2022 18:10 WIB
Penulis: Reni Nur Arifah | Editor: Prio Hari Kristanto
Piala AFF U-19: Pelatih Timnas Thailand Sudah Punya Rencana Jitu Hadapi para Rival

INDOSPORT.COM – Pelatih timnas Thailand, Salvador Valero Garcia, telah menjelaskan rencananya dalam mempersiapkan anak didiknya menuju turnamen Piala AFF U-19 mendatang.

Hari Jumat (01/07/22) kemarin, penyelenggara Turnamen Federasi Sepak Bola ASEAN mengadakan konferensi pers prapertandingan untuk mempersiapkan Piala AFF U-192022.

Pada konferensi pers yang dipimpin oleh pelatih dari keenam negara di Grup A tersebut, Thailand mengirim Salvador Valero Garcia.

Baca Juga

Dalam konferensi pers yang diselenggarakan di ruang pertemuan Hotel Century tersebut, Garcia mengemukakan soal program yang direncanakannya dalam mempersiapkan timnya.

“Mulai setiap dua hari, saya sudah berencana untuk membagi pemain menjadi dua set. Saya yakin bahwa setiap pemain dalam skuad saya memiliki kepercayaan diri,” ujarnya seperti dikutip Thairath (01/07/22).

“Saya siap memberi semua pemain kesempatan untuk turun dan melakukan tugas mereka, itu pekerjaan mereka. Begitulah rencana saya”.

Baca Juga

Garcia juga mengakui bahwa tim-tim yang bertanding memiliki kekuatan yang tidak bisa dipandang sebelah mata, termasuk Timnas Indonesia.

"Untuk tim kami, kami telah bekerja bersama untuk waktu yang lama dan kami telah bekerja keras terus-menerus sebelum turnamen ini,”

“Tentu saja, setiap negara di line-up kami, Indonesia, Myanmar, Vietnam, Brunei, dan Filipina adalah tim yang kuat,” ujarnya.

Baca Juga

Mantan pemain Barcelona tersebut juga mengomentari pengalamannya saat datang ke Indonesia.


1. Bersiap Ekstra Hadapi Skuad Garuda

Para pelatih Timnas Myanmar, Brunei, Vietnam, Indonesia, Thailand dan Pilipina jelang Piala AFF U-19 2022.

Garcia merasa cukup nyaman dengan fasilitas yang disediakan di sini.

“Akomodasinya sangat menyenangkan. Untuk makanan di sini, pemain kami mulai sedikit beradaptasi. Seperti semua lalu lintas di Jakarta, kami mengerti itu,” ujarnya.

Baca Juga

Lebih jauh soal Timnas Indonesia, Garcia sendiri sangat berjaga-jaga. Ia yakin meski ada beberapa perubahan dalam struktur skuad Garuda, Shin Tae-yong dan anak didiknya tetaplah tangguh.

“Tentu saja kami menghormati setiap tim di grup yang kami hadapi. Kami terus mengumpulkan data mereka, seperti Indonesia,”

“Kami memantau permainan mereka di Piala Toulon di Prancis. Mereka memiliki perubahan pelatih kepala dan sistem permainan, serta kekurangan pemain kunci dari Belanda, tetapi mereka masih tim yang kuat,” katanya.

Baca Juga

Selanjutnya, Garcia berpendapat soal Timnas Vietnam. Skuad yang berada di bawah naungan Din Tae Nam itu juga ia anggap perlu diperhitungkan.

“Untuk Vietnam dan pelatih Din Tae Nam, kami sudah berkesempatan untuk bertemu mereka di Kejuaraan ASEAN U-22 di Kamboja. Kami semua saling kenal,”

Tak hanya itu, lelaki yang akrab disapa Salva tersebut juga mengaku harus bersiap ekstra menghadapi tim yang lain.

Baca Juga

“Filipina memiliki koleksi yang bagus, juga Brunei dan Myanmar. Saya percaya mereka semua akan berjuang keras, jadi ini pertandingan yang cukup sulit. Tapi kami akan melewatinya,” katanya.


2. Prediksi Line-Up Indonesia vs Vietnam di Piala AFF U-19 2022

Logo Piala AFF u19 2022.

Menuju pertandingan perdana Grup A Piala AFF U-19 2022, berikut prediksi line-up mengerikan Timnas Indonesia U-19 yang bisa membuat Vietnam terbantai.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-19 akan langsung bersua lawan kuat yakni Vietnam di laga perdana Piala AFF U-19 2022. Duel panas ini digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi pada Sabtu (02/07/22) pukul 20.30 WIB.

Sehari jelang duel kontra Vietnam, Shin Tae-yong telah mengumumkan 28 pemain yang bakal tampil di Piala AFF U-19 2022. Ia mencoret dua nama yaitu Alex Kamuru (Barito Putera) dan Althaf Indie (Persis Solo).

Selain itu, tiga pemain keturunan Eropa yang sebelumnya ikut TC yaitu Jim Croque, Kai Boham, dan Max Christoffel juga telah dipulangkan oleh PSSI.

Meski tanpa tiga pemain berdarah Belanda, Timnas Indonesia U-19 tetap memiliki pasukan mengerikan. Shin Tae-yong masih memiliki stok pemain hebat seperti Ronaldo Kwateh, Marselino Ferdinan hingga Hokky Caraka.

Baca selengkapnya: Prediksi Line Up Mengerikan Timnas Indonesia untuk Bantai Vietnam di Piala AFF U-19 2022

Timnas IndonesiaPiala AFFBola InternasionalTimnas ThailandTimnas Indonesia U-19Berita Timnas IndonesiaPiala AFF U-19 2022

Berita Terkini

Berita Terpopuler