x

Resmi! Inter Milan Datangkan Playmaker AS Roma Henrikh Mkhitaryan

Sabtu, 2 Juli 2022 18:20 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Klub Liga Italia, Inter Milan, resmi memperkenalkan rekrutan terbaru mereka dari AS Roma, Henrikh Mkhitaryan, pada bursa transfer. Foto: Instagram@micki_taryan

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia, Inter Milan, resmi memperkenalkan rekrutan terbaru mereka dari AS Roma, Henrikh Mkhitaryan. Hal ini terjadi setelah Mkhitaryan enggan untuk memperpanjang kontrak dengan klub ibu kota tersebut.

Inter Milan berhasil mendatangkan Henrikh Mkhitaryan dengan status bebas transfer. Kontraknya di AS Roma akan habis pada tahun 2022 ini.

Baca Juga

Henrikh Mkhitaryan yang berposisi sebagai gelandang tengah tersebut telah menjalin kesepakatan dengan Inter Milan dengan durasi kontrak dua tahun, yakni hingga 30 Juni 2024 mendatang.

Walaupun telah tercapai kesepakatan antara I Nerazzurri dengan Mkhitaryan, pemain asal Armenia tersebut tidak akan diumumkan pada 1 Juli mendatang.

Baca Juga

Pasalnya kontrak sang pemain berusia 33 tahun tersebut dengan Serigala Roma, julukan AS Roma baru akan habis pada akhir bulan Juli mendatang.

Melansir dari Transfermarkt, Mkhitaryan total telah melakoni total 575 pertandingan dengan 43.248 menit yang dimainkan.

Dari total keseluruhan pertandingan yang dijalani oleh Henrikh Mkhitaryan di semua kompetisi tersebut dirinya berhasil mengumpulkan 172 gol dan 135 assist.

Sedangkan di musim 2021/22 pemain kelahiran Yerevan tersebut hanya mampu mengumpulkan lima gol dan sembilan assist dari 44 pertandingan yang dijalani bersama AS Roma.

Baca Juga

Menurut laporan dari SempreInter, penandatanganan Mkhitaryan dilakukan oleh Inter Milan untuk menjadi pelapis dari Marcelo Brozovic, Hakan Calhanoglu, dan Nicola Barella.

Ditambah lagi dengan gagalnya Nerazzurri mendapatkan titiel juara Liga Italia, adalah karena kurang dalamnya skuad yang dimiliki oleh pelatih Inter Milan, Simione Inzaghi.


1. Mkhitaryan Enggan Perpanjang Kontrak dengan AS Roma

Henrikh Mkhitaryan (kiri) berduel memperebutkan bola di laga Vitesse vs AS Roma (11/03/22). (Foto: REUTERS/Piroschka Van De Wouw)

Dengan kesepakatan yang dibuat Henrikh Mkhitaryan dengan Inter Milan ini membuat perpanjangan kontrak yang ditawarkan oleh AS Roma ditolak mentah-mentah.

Sebenarnya, AS Roma sendiri telah memberikan ultimatum kepada Henrikh Mkhitaryan untuk untuk segera melakukan tanda tangan perpanjangan kontrak jelang bursa transfer musim panas.

Baca Juga

Kabarnya, kontrak yang diajukan oleh Giallorossi, AS Roma kepada Mkhitaryan nyaris sama dengan tawar yang diberikan oleh kubu Inter Milan.

Namun demikian, AS Roma hanya memberikan waktu 1X24 jam kepada mantan pemain Manchester United ini untuk membuat keputusan dan tidak ada tawaran lain lagi.

Baca Juga

Media Italia, Gazzetta dello Sport kemudian memberitakan bahwa Henrikh Mkhitaryan sudah pasti tak akan memperpanjang kontrak bersama AS Roma.

Serigala Roma telah deadlock terkait perpanjangan kontrak yang ditawarkan kepada pemain yang lahir pada 21 Januari 1989.

Sehingga tim asal Roma tersebut akan kehilangan jasa pemain Armenia tersebut. Mereka harus rela kehilangan sang pemain secara gratis pada akhir musim ini.

Hal tersebut tentunya tidak lepas dari mentoknya pembicaraan kontrak antara AS Roma dan pihak Mkhitaryan. Pihak pemain berusia 33 tahun itu tak sepakat dengan tawaran Il Lupi.

Baca Juga

AS Roma disebut-sebut tak ingin menambah nilai tawaran perpanjangan kontrak yang sebelumnya telah disodorkan ke Mkhitaryan.

Tentunya, karier bintang Timnas Armenia ini akan berlanjut di Inter Milan yang memberikan tawaran tampil di Liga Champions, berbeda dengan AS Roma yang hanya bermain di Liga Europa.

Keputusan mengenai transfer Henrikh Mkhitaryan juga sudah disampaikan oleh pakar transfer ternama asal Italia, Fabrizio Romano belum lama ini.

Jurnalis asal Italia tersebut menyebutkan bahwa Inter Milan hanya tinggal menunggu lampu hijau soal kepastian nasib Henrikh Mkhitaryan bersama AS Roma.


2. Inter Milan Juga Perkenalkan Dua Pemain Lain

Kiper tim nasional Kamerun Andre Onana.

Di tengah krisis keuangan yang sedang mereka alami, Inter Milan masih bisa menunjukkan jika mereka punya daya tarik besar untuk para pemain tenar.

Tidak cuma Romelu Lukaku, dilaporkan dalam waktu dekat Il Nerazzurri akan mengumumkan kedatangan Henrikh Mkhitaryan dan Andre Onana sebagai rekrutan awal di bursa transfer musim panas 2022.

Kabar ini dibocorkan oleh jurnalis kondang asal Italia, Fabrizio Romano, pada Rabu (22/06/22) ini. Kedua pemain sudah siap diperkenalkan secara resmi pada publik Inter kapan saja.

Hari ini Mkhitaryan disebut Romano baru saja menjalani tes medis yang tidak ditemukan kendala sama sekali. Gelandang serang yang musim lalu membela AS Roma itu hanya tinggal menandatangani kontraknya saja.

Henrikh Mkhitaryan memang sudah berusia 33 tahun namun playmaker asal Armenia itu dinilai masih bisa menjadi pemain pemenuh skuat yang andal.

Baca selengkapnya

Bursa TransferInter MilanAS RomaRomelu LukakuHenrikh MkhitaryanAndre Onana

Berita Terkini

Berita Terpopuler