x

Manchester United Sudah Dapatkan Pengganti Cristiano Ronaldo

Minggu, 3 Juli 2022 21:36 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
Cristiano Ronaldo berduel dengan Cesar Azpilicueta di laga Man United vs Chelsea (29/04/22). (Foto: REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM – Manchester United dikabarkan sudah mendapatkan pengganti Cristiano Ronaldo. CR7 dikabarkan ingin Setan Merah melepaskannya pada bursa transfer musim panas ini.

Cristiano Ronaldo dikabarkan telah memberitahu Manchester United bahwa dia ingin pergi untuk mendapatkan kesempatan bermain di Liga Champions.

Baca Juga

Striker asal Portugal tersebut bahkan telah meminta sang pelatih, Erik Ten Hag untuk menjualnya jika ada tawaran yang masuk akal.

Faktanya, Setan Merah masih ingin mempertahankan pemain 37 tahun itu untuk berseragam MU satu tahun lagi.

Pihak Manchester United dan sang pelatih dikabarkan masih menganggap Ronaldo adalah sosok penting untuk membangun tim.

Baca Juga

Bagaimanapun jika Ronaldo pergi, MU harus segera bertindak cepat mencari penggantinya. Kabar terbaru, Manchester United telah mendapatkan penggantinya.

Serge Gnabry kini menjadi target Manchester United untuk menggantikan sosok Ronaldo yang kemungkinan besar akan hengkang.

Gnabry sendiri juga sedang dikabarkan menolak untuk memperpanjang kontraknya dengan jawara Bundesliga, Bayern Munchen.

Baca Juga

Atas alasan tersebut, Bayern Munchen tampaknya tak ingin merelakan sang pemain 26 tahun itu pergi secara gratis di bursa transfer musim panas mendatang.

Dilansir The Sun, selain Manchester United, Manchester City juga dikabarkan memantau sang pemain untuk mengisi lini depan skuad mereka.


1. Ronaldo Fix Tinggalkan Manchester United

Ekspresi kecewa Cristiano Ronaldo di laga Everton vs Man United (09/04/22). (Foto: Reuters/Carl Recine)

Pakar transfer terkemuka Fabrizio Romano tampaknya benar memastikan bahwa sang megabintang asal Portugal itu akan menanggalkan seragam Manchester United musim panas ini.

Awalnya, Setan Merah memang bersikeras untuk mempertahankan sang striker 37 tahun tersebut. Akan tetapi, keinginan sang pemain tampaknya memang sudah bulat.

Baca Juga

Manchester United bakal memberi lampu hijau dan siap mengikhlaskan Ronaldo jika ia hijrah ke klub lain.

Ditambahkan Romano, agen Ronaldo, Jorge Mendes dilaporkan sedang mengerjakan kesepakatan untuk menawarkan Ronaldo ke klub lain.

Memang belum ada satu klub pun yang sepakat dengan eks pemain Juventus dan Real Madrid tersebut. Akan tetapi, menilik jendela transfer musim panas masih panjang, bukan tak mungkin Ronaldo bakal ganti kostum.

Baca Juga

“Cristiano Ronaldo mengatakan kepada Manchester United bahwa dia ingin pergi musim panas ini karena dia ingin melihat lebih banyak ambisi,” cuit Romano di akun Twitternya.

“Manchester United masih berharap mempertahankan CR7, tetapi sadar akan keputusannya.”

“Cristiano tidak memiliki kesepakatan dengan klub lain. Jorge Mendes akan mengeksplorasi opsi selama berminggu-minggu dan akan terus berlanjua.”

Baca Juga

Sejauh ini, klub yang diisukan jadi pelabuhan baru Ronaldo adalah Chelsea dan raksasa Prancis, Paris Saint-Germain.

Selain itu, klub asuhan Jose Mourinho, AS Roma dikabarkan juga kepincut untuk menggaet Cristiano Ronaldo.


2. MU Lepaskan Dean Henderson

Kiper Manchester United, Dean Henderson.

Kiper terpinggirkan Manchester United, Dean Henderson, resmi hengkang ke Notthingham Forest dengan status sebagai pinjaman pada bursa transfer.

Manchester United akhirnya rela melepas Henderson dan Notthingham Forest merupakan satu-satunya klub yang secara resmi berhasil mendapatkan jasanya meskipun hanya sebagai pemain pinjaman di bursa transfer kali ini.

Nottingham Forest akan menanggung gaji Dean Henderson sebesar 110 ribu poundsterling per pekan selama semusim.

Forest tak mempunyai opsi beli untuk kiper terpinggirkan Man United tersebut dan sang kiper tidak bisa bermain menjamu Setan Merah di kompetisi Liga Inggris nantinya.

Sebenarnya MU mendapatkan beberapa tawaran dari klub, seperti Newcastle United dan Burnley. Manchester United juga tak yakin dengan opsi menerima tawaran pertukaran Karl Darlow dengan Henderson sebagai pemain pinjaman.

Baca Selengkapnya

Bursa TransferManchester UnitedCristiano RonaldoBayern MunchenSerge Gnabry

Berita Terkini

Berita Terpopuler