x

Terkuak! Sedetik Saja Liverpool Terlambat Beri Kontrak Baru, Mohamed Salah Hampir Jadi Milik Chelsea

Minggu, 3 Juli 2022 18:01 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Winger Liverpool, Mohamed Salah mendapat pengawalan ketat dari pemain Tottenham Hotspur. REUTERS/Phil Noble

INDOSPORT.COM – Bintang timnas Mesir yakni Mohamed Salah ternyata hampir menjadi milik Chelsea, sebelum Liverpool menyodorkan kontrak baru.

Sebagaimana diketahui, Mohamed Salah baru saja meneken kontrak baru bersama Liverpool selepas muncul spekulasi akan hengkang di bursa transfer musim panas 2022 ini.

Baca Juga

Kontrak baru dari Liverpool akan membuat Salah jadi pemain dengan gaji tertinggi sepanjang klub dengan 350 ribu pound per-pekan dan kontrak hingga 2025 nanti.

Muncul laporan bahwa Mohamed Salah disebut akan hengkang dari Liverpool pada musim panas 2023 dengan status bebas transfer.

Akan tetapi, The Reds agaknya cukup kehilangan satu bintang saja, yaitu Sadio Mane yang hengkang ke Bayern Munchen.

Baca Juga

Liverpool pun menjaga Mohamed Salah dari tawaran menarik klub lain, seperti Paris Saint-Germain dan Real Madrid. Namun demikian, berita mengejutkan justru hadir jelang Mohamed Salah meneken kontrak baru bersama Liverpool.

Dilansir dari The Sun, lewat sang agen Ramy Abbas, Mohamed Salah sebenarnya sempat mempertimbangkan akan hengkang ke Chelsea.

Baca Juga

Chelsea adalah klub pertama Mohamed Salah saat berkarier di Liga Inggris, meskipun penampilannya sungguh tak mengesankan dalam dua tahun di Stamford Bridge.

Mohamed Salah justru mampu menarik perhatian Liverpool ketika bermain untuk klub Liga Italia, AS Roma.


1. Salah Jadi Prioritas Chelsea

Mohamed Salah mencetak gol di laga Liverpool vs Manchester United (REUTERS/Phil Noble)

Selepas bergabung dengan Liverpool, Salah justru mampu menjadi pemain hebat, terbukti dengan gelar pemain terbaik Liga Inggris yang disandangnya.

Namun demikian, peluang transfer ke Chelsea pun kemudian sirna, usai pelatih asal Jerman, Thomas Tuchel lebih memprioritaskan kedatangan beberapa pemain muda, seperti Raphinha dan Ousmane Dembele, serta pemain sayap Manchester City, Raheem Sterling.

Baca Juga

Selepas hengkangnya Sadio Mane ke Bayer Munchen, Liverpool akan menggantungkan nasib tim kepada Mohamed Salah, dengan tawaran kontrak super besar.

Pembicaraan soal kontrak baru Mohamed Salah tengah dipercepat dalam beberapa hari ke depan, usai beberapa detail sudah disepakati.

“Saya merasa hebat dan ingin mendapatkan trofi lebih banyak bersama Liverpool, ini adalah hari yang menyenangkan bagi saya dan semuanya,” ujar Salah.

Baca Juga

“Membutuhkan cukup banyak waktu , tetapi saya ingin memperpanjang kontrak dan semuanya harus fokus untuk selanjutnya,” imbuhnya.

Fans Liverpool akhirnya bisa bernafas lega. Pasalnya, winger andalan Jurgen Klopp, Mohamed Salah, telah resmi meneken perpanjangan kontrak bersama runner-up Liga Inggris musim 2021-2022 tersebut.

Pemain berpaspor Mesir tersebut telah menambah masa tinggalnya di Anfield hingga tiga tahun ke depan alias sampai 2025. Salah pun blak-blakan punya ambisi khusus usai bertahan bersama Liverpool


2. Detail Kontrak Mohamed Salah di Liverpool

Ekspresi kekecewaan Naby Keita dan Mohamed Salah di laga Liverpool vs Tottenham (REUTERS/Phil Noble )

Dalam beberapa pekan terakhir, Mohamed Salah memang bikin deg-degan fans The Reds. Bukan tanpa alasan, Salah urung juga menemukan kata sepakat dengan Liverpool terkait perpanjangan kontraknya.

Padahal, masa bakti Salah akan kadaluarsa Juni 2023 mendatang. Muncul gosip miring jika Salah tak akan memperpanjang kontraknya jika Liverpool tak mau menuruti tuntutan kenaikan gajinya.

Eks AS Roma tersebut diisukan menginginkan bayaran hingga 300 ribu pounds per pekan sebagai syarat ia bertahan di Anfield.

Baca Selengkapnya: Taktik Cerdas Liverpool Pertahankan Mohamed Salah: Telan Korban demi Gaji Selangit?
 

Bursa TransferLiverpoolChelseaMohamed SalahLiga InggrisSepak Bola

Berita Terkini

Berita Terpopuler