☰
x

Bursa Transfer: Ulah Orang Dalam, Man United Kalah dari Rivalnya untuk Rekrut Penerus Nemanja Matic

Senin, 4 Juli 2022 16:59 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
Manchestre United sempat dihubungkan dengan Tyler Adams namun kini Leeds United justru dijagokan untuk mendapatkannya di bursa transfer kali ini. Foto: Instagram@tyler.adams

INDOSPORT.COM - Manchester United tidak dipungkiri sedang butuh gelandang bertahan baru di bursa transfer musim panas 2022 usai melepas Nemanja Matic ke AS Roma.

Sayangnya salah satu target mereka, Tyler Adams, ditenggarai sudah sangat dekat dengan Leeds United yang notabene adalah rival dan tetangga mereka.

Baca Juga

Adams adalah salah satu pemain yang tengah naik daun di posisi 'nomor 6'. Usianya baru 23 tahun dan sudah menunjukkan prospek bagus.

Ia bermain untuk RB Leipzig dan pada musim 2021/2022 lalu membantu Die Roten Bulen menjuarai DFB-Pokal yang jadi trofi pertama klub tersebut sejak 2009.

Saat Manchester United masih mempekerjakan Ralf Rangnick sebagai manajer interim, Tyler Adams sempat diisukan akan mendarat di Old Trafford atas instruksinya.

Baca Juga

Rangnick sebelumnya sempat beberapa kali menukangi Leipzig dan mengawasi langsung pengembangan usia di sana beserta 'sister club' mereka dan tahu betul soal bakat Adams.

Maka dari itu Rangnick sangat merekomendasikan Adams ketika Manchester United  memutuskan untuk tidak lagi menggunakan jasa Matic musim depan namun kini sepertinya Leeds United yang akan menang.

Faktor tidak lagi bekerjanya Ralf Rangnick untuk Manchester Merah usai menerima pinangan timnas Austria plus adanya Jesse Marsch di Elland Road jadi alasan.

Baca Juga

Layaknya Rangnick, Marsch adalah eks Leipzig juga dan pernah melatih di Red Bull Arena walau pada akhirnya tidak bertahann lama akibat dianggap gagal.

Marsch kenal baik dengan Adams karena keduanya juga sudah sempat bekerja sama kala masih sama-sama berada di New York Red Bulls.


1. Gantikan Phillips

Pemain klub Leeds United, Kalvin Phillips. Foto: Reuters-Paul Childs

Jesse Marsch bahkan adalah pelatih yang paling sering Tyler Adams layani. Total keduanya sudah bahu membahu dalam total 71 pertandingan lintas kesebelasan dan kompetisi.

Musim lalu Marsch menerima tawaran untuk menjadi manajer Leeds dan sukses mempertahankan The Whites di kasta tertinggi Liga Inggris.

Baca Juga

Sebagai gantinya, pelatih muda berusia 48 tahun itu akan diberi keleluasaan di bursa transfer dan Adams bisa bisa jadi pemain selanjutnya yang direkrut.

Leeds United, layaknya Manchester United, memang tengah butuh gelandang bertipe 'destroyer' mengingat mereka pun sebentar lagi harus melepas Kalvin Phillips ke Manchester City.

Phillips sejak Leeds dipegang oleh Marcelo Bielsa sudah menjadi pilar penting di starting XI dan wajar apabila klub hendak serius dalam mencari penggantinya.

Baca Juga

Dilaporkan oleh Fabrizio Romano, Leeds United siap membuka negosiasi dengan RB Leipzig soal transfer Tyler Adams. Diyakini transaksi ini akan menghabiskan dana 15 juta Euro.

Adams yang juga berpaspor Amerika Serikat layaknya Marsch diyakini akan senang dengan kesempatan untuk pindah dari Bundesliga Jerman ke Liga Inggris.

Jika jadi datang, maka aroma Red Bull di Leeds akan semakin kuat. Sebelumnya sudah ada Brenden Aaronson dan Rasmus Kristensen yang dibeli dari Red Bull Salzburg.

Baca Juga

Tyler Adams memang belum tentu bisa menggantikan peran Kalvin Phillips di Leeds United namun dengan bantuan Jesse Marsch semua itu bukan hal mustahil.

Manchester United justru harus siap kecewa karena melewatkan kans untuk mendapatkan pemain top dengan harga miring seperi sang midfielder mungil bertinggi 175 cm itu.


2. Man United Capai Kesepakatan dengan Bek Kiri Belanda

Bek muda Feyenoord, Tyrell Malacia, yang akan jadi pembelian pertama Manchester United dan Erik ten Haag. (Foto: Instagram@tyrellmalacia)

Baru-baru ini klub Liga Inggris, Manchester United, dikabarkan berhasil merekrut bek lincah milik Feyenoord, Tyrell Malacia, pada bursa transfer.

Manchester United memang sedang gencar-gencarnya melakukan pencarian pemain untuk membentuk skuad mereka dalam menatap musim depan.

Manchester United dan Feyenoord dikabarkan sudah mencapai kata sepakat terkait kepindahan sang pemain ke Manchester.

Dilansir dari The Athletic, Manchester United berhasil mengamankan tanda tangan sang pemain setelah mereka mengalahkan tawaran dari Lyon.

Transfer Malacia ke Manchester United dikabarkan menelan biaya sekitar 15 juta poundstreling atau sekitar 271 miliar rupiah.

Baca selengkapnya: Bursa Transfer: Sah, Bek Feyenoord Jadi Rekrutan Pertama Manchester United

Bursa TransferManchester UnitedLeeds UnitedRB LeipzigBerita Bursa TransferRalf RangnickTyler Adams

Berita Terkini