x

Eksklusif: Gemilang di Malaysia, Agen Pastikan Saddil Ramdani Hengkang ke Eropa Musim Depan

Senin, 4 Juli 2022 16:31 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Berhasil tampil gemilang di Liga Malaysia bersama Sabah musim ini, pemain Timnas Indonesia Saddil Ramdani disebut bakal hengkang ke Liga Eropa musim depan.

INDOSPORT.COM – Berhasil tampil gemilang di Liga Malaysia bersama Sabah musim ini, pemain Timnas Indonesia Saddil Ramdani disebut bakal hengkang ke Liga Eropa musim depan.

Setelah jalani musim kedua bersama Sabah musim, penampilan Saddil Ramdani memang alami peningkatan yang cukup signifikan di Liga Malaysia.

Baca Juga

Di musim lalu, sejatinya Saddil Ramdani sudah menunjukkan kualitasnya dengan catatkan 17 pertandingan serta cetak 3 gol dan 3 assists buat Sabah.

Akan tetapi, penampilan tersebut gagal membantu Sabah bersaing di tangga juara lantaran hanya finish di urutan 9 dari 12 peserta.

Barulah pada musim 21/22, permainan cantik Saddil Ramdani berbanding lurus dengan performa positif Sabah di Liga Super Malaysia.

Baca Juga

Bahkan di pekan teranyarnya, Saddil Ramdani turut berperan penting dalam membantu kemenangan Sabah saat hadapi Negeri Sembilan FC.

Total dari 9 pertandingan, Saddil Ramdani berhasil cetak dua gol dan berikan tiga assists untuk membantu Sabah bertengger di peringkat kedua klasemen sementara.

Hingga pekan ke-12, Sabah sudah mengumpulkan 22 poin dan hanya berjarak satu angka dari Johor Darul Takzim yang jadi pemuncak sementara.

Baca Juga

Selain di kompetisi liga, penampilan impresif Saddil Ramdani juga berlanjut dalam ajang Malaysia FA Cup.

Total dari dua pertandingan, pemain berusia 23 tahun itu sukses mencetak satu gol dan membawa Sabah lolos ke babak perempat final.

Imbas dari statistik gemilangnya bersama Sabah, masa depan karier Saddil Ramdani pun diprediksi kian bersinar lantaran musim depan bakal hijrah ke Liga Eropa.


1. Saddil Ramdani Diincar Klub Belarusia

Saddil Ramdani ketika membela Timnas Indonesia U-19 vs Jepang U-19 di perempatfinal Piala Asia U-19

Di awal musim 21/22 lalu, nama Saddil Ramdani memang sempat santer dikabarkan bakal hengkang ke Eropa usai datang tawaran dari klub Liga Serbia, FK Novi Pazar.

Akan tetapi, proses transfer tersebut batal terjadi lantaran Sabah tak mau melepas Saddil Ramdani dengan cuma-cuma pada saat itu.

Baca Juga

"Kami memang menerima tawaran resmi dari klub tetapi tidak ada biaya transfer. Ini tidak benar karena secara profesional, ketika mendekati pemain dengan kontrak, biaya transfer harus dibayar," ujar Ong Kim Swee dilansir dari New Straits Times.

"Saya pikir banyak yang tidak mengerti bahwa pemain (Saddil) sendiri yang mengatakan dia tidak ingin pergi. Jika itu demi kepentingan terbaik pemain, kami akan mewujudkannya dengan cara terbaik," sambungnya lagi.

Setelah gagal hengkang awal musim lalu, Saddil Ramdani kembali berpotensi gabung klub Eropa musim depan dan hal tersebut dipastikan sendiri oleh sang agen.

Baca Juga

Kepada INDOSPORT, Alex Talpes selaku agen dari Saddil Ramdani menjelaskan bahwa bintang Timnas Indonesia itu sudah mendapat tawaran dari klub Liga Belarusia, Dinamo Minsk.

Lebih lanjut Alex Talpes menjelaskan, Dinamo Minsk berikan tawaran kontrak dengan gaji yang cukup menjanjikan serta peluang tampil di kompetisi antar klub benua Eropa musim depan.

Saddil Ramdani disebut Alex Talpes, sudah menerima tawaran tersebut namun proses kepindahannya masih harus menunggu hingga kontraknya dengan Sabah berakhir.

Baca Juga

“Dinamo Minsk dari Belarusia menawarkan kontrak untuk Saddil Ramdani. Tawaran gajinya sangat bagus, dan juga klub bermain di Eropa (kualifikasi UEFA Europa Conference League),” ucap Alex Talpes.

“Dia (Saddil Ramdani) menerima, tetapi kita harus menunggu hingga 30.11.2022 (kontrak bersama Sabah berakhir),” tambahnya.


2. Target Saddil Ramdani

Saddil Ramdani ikut jalani TC Timnas Indonesia Senior di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Ditengah rumor kepindahannya ke Eropa, Saddil Ramdani punya satu target tinggi bersama Sabah FC yakni membawa klub tampil di kejuaraan tingkat Asia baik AFC Cup atau pun Liga Champions Asia. 

Peluang tersebut masih terbuka karena klubnya sedang berada di urutan pertama klasemen sementara Liga Super Malaysia 2022.

Baca Juga

Kehadiran pelatih Ong Kim Swee sangat berpengaruh pada karier Saddil Ramdani di Liga Super Malaysia. 

Eks juru taktik Timnas Malaysia itu selalu percaya penuh pada pemain muda dan memotivasi mereka bersaing.

"Target saya di Sabah semoga tim saya bisa masuk di AFC." 

"Apalagi dengan adanya coach Om Kim Swee, saya tau banget dia pelatih yang berkualitas dan sangat baik buat kami pemain muda maupun senior untuk mengembangkan bakat," ujar Saddil. 

Saddil pun mengaku sudah sangat nyaman berada di timnya saat ini. Ia merasa cocok dengan strategi yang diberikan sang pelatih.

"Jadi menurut saya, saya sangat cocok dengan coach dan semoga harapan saya di Sabah bahwa berlaga di AFC nantinya," sambungnya. 

Bursa TransferTimnas IndonesiaSabah FCSaddil RamdaniLiga MalaysiaBakat Muda IndonesiaPerjuangan Bakat Muda Indonesia di Luar NegeriBerita Timnas Indonesia

Berita Terkini