x

Jadwal Lengkap Uji Coba Pramusim Manchester United: Hadapi Liverpool hingga Atletico

Senin, 4 Juli 2022 14:47 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Subhan Wirawan
Manchester United bakal segera mengawali awal baru musim 2022/2023 dengan melangsungkan uji coba pramusim di beberapa negara.

INDOSPORT.COMManchester United bakal segera mengawali awal baru musim 2022/2023 dengan melangsungkan uji coba pramusim di beberapa negara.

Laga uji coba tur pramusim ini sekaligus bakal menjadi debut Erik ten Hag selaku bos baru Manchester United kali ini. Pria Belanda tersebut bisa menguji strategi miliknya dan memantau pemain-pemain yang layak bermain di musim depan.

Baca Juga

Sebelumnya, Manchester United baru saja menyelesaikan salah satu musim terburuknya. David de Gea cs terseok-seok di semua kompetisi.

Di kompetisi bergengsi, Liga Champions, Setan Merah tersingkir di 16 besar melawan raksasa Liga Spanyol, Atletico Madrid.

Bahkan di Liga Inggris pun MU juga tak berdaya meskipun tiga kali berganti estafet kepelatihannya dari era Ole Gunnar Solkjaer, Michael Carrick, dan Ralf Rangnick.

Baca Juga

Hampir sebelum musim lalu berakhir, Manchester United telah menunjuk pelatih baru asal Belanda, Erik ten Hag.

Erik ten Hag menorehkan prestasi gemilang bersama Ajax Amsterdam. Prestasi, ambisi, dan filosofinya berhasil membawa Ajax memenangi Liga Belanda musim lalu.

Oleh sebab itu, tak heran Manchester United meliriknya sebagai pelatih yang bakal melanjutkan tongkat estafet kepelatihan setelah Ralf Rangnick.

Baca Juga

Kini era ten Hag sudah dimulai, bahkan dia sudah menemani tim barunya tersebut berlatih di Carrington pada Senin minggu lalu.

Kali ini, ten Hag akan segera melakoni laga debutnya dalam uji coba pramusim bersama Manchester United. Berikut INDOSPORT merangkum jadwal lengkap uji coba pramusim yang bakal dilakoni skuat The Red Devils:


1. Jadwal Pramusim Manchester United

Erik ten Hag, pelatih baru Manchester United. Foto: Reuters/John Sibley

Layaknya klub Liga Inggris lainnya, Manchester United juga dapat memanfaatkan tur pramusim yang bakal menguntungkan skuad asuhan Erik ten Hag tersebut.

Kali ini berbagai klub di benua Eropa sudah bisa melakukan tur pramusim menyusul terjadinya pelonggaran pembatasan Covid-19 di berbagai negara.

Baca Juga

Man United telah mengumumkan enam pertandingan sejauh ini, bakal menghadapi klub bergensi di Thailand dan Norwegia, sebelum akhirnya ditutup dengan menghadapi Rayo Vallecano di Old Trafford.

Dilansir dari MUTV dan Sporting News, berikut jadwal lengkap uji coba pramusim Manchester United:

Selasa, 12 Juli 2022

Manchester United vs Liverpool (Bangkok, Thailand)

Pukul 20.00 WIB

Jumat, 15 Juli 2022

Melbourne Victory vs Manchester United (Australia)

Pukul 18.00 WIB

Selasa, 19 Juli 2022

Manchester United vs Crystal Palace (Australia)

Pukul 18.00 WIB

Sabtu, 23 Juli 2022

Manchester United vs Aston Villa (Perth, Australia)

Pukul 16.45 WIB

Sabtu, 30 Juli 2022

Atletico Madrid vs Manchester United (Oslo, Norwegia)

Pukul 19.00 WIB

Minggu, 31 Juli 2022

Manchester United vs Rayo Vallecano (Old Trafford, Manchester, Inggris)

Pukul 22.00 WIB

Peringatan!

*) Jadwal dapat berubah sewaktu-waktu.

*) INDOSPORT TIDAK BERTANGGUNG JAWAB atas terjadinya perubahan jadwal.


2. CR7 Hengkang, Erik ten Hag Santai

Selebrasi Cristiano Ronaldo usai mencetak gol di laga Arsenal vs Manchester United (23/04/22). (Foto: REUTERS/David Klein)

Di tengah segera dimulainya uji coba tur pramusim, Manchester United justru dikabarkan bakal kehilangan pentolan striker andalannya, Cristiano Ronaldo.

Meski Cristiano Ronaldo merupakan top skor di Manchester United musim lalu, Erik Ten Hag tidak akan pusingkan kepergiannya.

Mega bintang sepak bola, Cristiano Ronaldo belum lama ini memberikan indikasi bahwa ia ingin pergi dari Manchester United.

Kepulangannya ke Old Trafford pada 10 Juli 2021 lalu, kini Ronaldo masih menyisakan kesepakatan kontrak berdurasi satu tahun yang berarti akan habis pada Juni 2023 mendatang.

Meski belum memasuki tahun terakhir di sisa kontraknya, Ronaldo mengungkapkan ia ingin pergi dari The Red Devils pada bursa transfer musim ini.

Hal itu pun juga telah dikonfirmasi oleh agennya, Jorge Mendes, ia memberikan klaim bahwa kliennya ingin pergi dari Manchester United, karena tidak mau menjadi penonton Liga Champions.

Baca selengkapnya: Meski Moncer di Manchester United, Erik ten Hag Tak Pusingkan Kepergian Ronaldo

Manchester UnitedLiga InggrisJadwal PertandinganTur PramusimErik ten Hag

Berita Terkini