x

Kenakan Nomor Kutukan, Arsenal Resmi Umumkan Kedatangan Gabriel Jesus

Senin, 4 Juli 2022 16:36 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
Selebrasi Gabriel Jesus dalam laga Wolves vs Manchester City

INDOSPORT.COM – Arsenal resmi memperkenalkan Gabriel Jesus kepada publik Emirates Stadium. Bersama The Gunners, penyerang Timnas Brasil itu akan mengenakan nomor punggung 9.

Dilansir dari laman resmi Arsenal, Gabriel Jesus telah resmi dikontrak dari Manchester City dengan kontrak jangka panjang selama lima tahun ke depan.

Baca Juga

Pemain berusia 25 tahun tersebut bergabung bersama The Gunners setelah mampu membuktikan diri sebagai salah satu striker terkemuka di Liga Inggris dalam beberapa musim terakhir.

Bersama klub sebelumnya, Manchester City, Gabriel Jesus telah mencetak 95 gol dalam 236 penampilan di semua kompetisi selama lima musim.

Bersama The Citizens, Gabriel Jesus telah memenangkan gelar Liga Inggris sebanyak empat kali, satu Piala FA, dan Piala Liga tiga kali.

Baca Juga

Gabriel Jesus juga merupakan pemain reguler di tim nasional Brasil. Bersama tim nasional Brasil ia telah membukukan 56 penampilan dan mencetak 19 gol sejak pertama kali debutnya pada September 2016.

Gabriel Jesus juga merupakan pemain yang tergabung dalam tim nasional Brasil saat mereka memenangkan Copa America pada 2019 yang lalu.

Gabriel Jesus sendiri memulai karir sepak bola profesionalnya bersama tim muda Palmeiras pada 2013. Dua tahun berselang, Gabriel Jesus kemudian dipromosikan ke tim utama.

Baca Juga

Bersama Palmeiras, ia berhasil memenangkan Liga Serie-A Brasil pada 2016 dan terpilih menjadi pemain terbaik liga.

Bersama Arsenal, Gabriel Jesus dikabarkan akan mengenakan nomor punggung 9. Nomor punggung tersebut dikabarkan merupakan salah satu nomor tidak favorit bahkan keramat di Arsenal.


1. Kenakan Nomong Punggung Kutukan

Selebrasi gol Gabriel Jesus di laga Burnely vs Manchester City.

Setelah resmi menjadi salah satu bagian dari klub asal London Utara, Gabriel Jesus dikabarkan akan mengenakan nomor punggung 9 dalam mengarungi liga musim depan.

Pilihan mengenakan nomor punggung 9 ini dapat dikatakan menarik, mengingat beberapa pemain baru Arsenal yang memilih nomor tersebut kerap mengalami penurunan performa.

Baca Juga

Di Emirates Stadium, selain nomor 14 yang keramat, nomor punggung 9 dikabarkan juga bukanlah nomor punggung favorit.

Meski bukan favorit, tetapi tetap saja ada pemain The Gunners yang memilih nomor tersebut untuk menemaninya mengarungi beberapa musim liga.

Dari beberapa pemain tersebut, tidak sedikit dari mereka mampu menghapus kutukan dan tampil cukup bagus, meski tidak lama.

Baca Juga

Pemain seperti Park Chou-young, Julio Baptista, Jose Antonio Reyes, Eduardo da Silva, Lukas Podolski hingga Anelka adalah sedikit pemain yang memilih nomor punggung tidak favorit itu.

Park Chou-young mungkina adalah yang tertragis diantara semua pemain yang memilih nomor punggung tersebut.

Bersama tim London Utara tersebut, Park justru kalah bersaing dengan Marouane Chamakh dan Nicklas Bendtner.

Baca Juga

Digadang-gadang akan menjadi pemain Asia yang bersinar menyusul Park Ji-sung di Manchester United, Park Chou-young justru kerap dipinjamkan ke beberapa klub sebelum resmi bermain di Arab Saudi.


2. Alasan Guardiola Relakan Jesus ke Arsenal

Selebrasi pemain Manchester City, Gabriel Jesus saat mencetak hattrick di pertandingan Liga Champions 2019-2020 Grup C melawan Dinamo Zagreb.

Gabriel Jesus telah resmi angkat koper dari klub asuhan Pep Guardiola. Ia sudah diperkenalkan pihak Arsenal pada Senin (04/07/22).

Guardiola pun mengungkapkan alasannya membiarkan Jesus dan Raheem Sterling membelot ke klub sesama Liga Inggris.

Keberhasilan Manchester City menjuarai gelar Liga Inggris dua musim berturut-turut ternyata tidak membuat sejumlah pemainnya bertahan lebih lama hingga musim depan.

Beberapa pemain bahkan ada yang sudah mencapai kesepakatan dengan klub lain. Tak tanggung-tanggung, klub yang mereka tuju adalah rival The Citizens di kompetisi Liga.

Jesus, misalnya, dilaporkan sudah sudah sepakat untuk bergabung dengan Arsenal. Bahkan, gaji yang ditawarkan hampir dua kali lipat dari yang dia terima selama di Man City.

Baca Selengkapnya

Bursa TransferArsenalManchester CityGabriel Jesus

Berita Terkini

Berita Terpopuler