x

Ngotot Ingin Hengkang, Cristiano Ronaldo Mangkir dari Latihan Manchester United

Senin, 4 Juli 2022 17:03 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Juni Adi
Ekspresi kecewa Cristiano Ronaldo di laga Everton vs Man United (09/04/22). (Foto: Reuters/Carl Recine)

INDOSPORT.COM – Keinginan Cristiano Ronaldo untuk meninggalkan Old Trafford musim ini rupanya kian memanas, bahkan ia dikabarkan mangkir dari latihan Manchester United.

Sebelumnya, keinginan Cristiano Ronaldo untuk hengkang dari Manchester United hanya dianggap sebagai isu liar pemanas bursa transfer musim ini.

Baca Juga

Hingga akhirnya berita itu mulai menunjukkan sisi kebenarannya, terlebih ketika jurnalis ternama Fabrizio Romano mengonfirmasi keinginan sang mega bintang untuk keluar dari Setan Merah.

Awalnya isu itu dianggap hanyalah sebuah rumor belaka, terlebih ketika Cristiano Ronaldo hanya merasa tak yakin dengan proyek Erik Ten Hag dan minder dengan pergerakan para rivalnya.

Selain itu, juga beredar kabar bahwa ia tidak ingin hanya sebagai penonton di Liga Champions, sebab selama menjadi pesepakbola profesional, Ronaldo belum pernah absen bermain di liga paling bergengsi itu.

Baca Juga

Ia khawatir jika dirinya terus berada di Manchester United, peraih Ballon d’Or sebanyak lima kali itu tidak mampu membuat Manchester United mampu bersaing dengan lima besar Liga Inggris.

Apalagi ketika Liverpool berhasil mendatangkan Darwin Nunez dan Manchester City, tetangganya, telah menggaet Erling Haaland dari Dortmund.

Namun, Manchester United memberikan sikap bahwa mereka tidak akan melepas Ronaldo. Meskipun ia memiliki nama yang begitu besar, The Red Devils tetap bersikeras mempertahankannya.

Baca Juga

Berita kepergiannya pun semakin menjadi-jadi, terlebih ketika Jorge Mendes, agen Ronaldo sedang melakukan negosiasi untuk menawarkan kliennya kepada para peminat jasanya.

Terbaru, beredar kabar bahwa Cristiano Ronaldo tidak terlihat saat skuat Erik Ten Hag melalukan latihan. Ia dikabarkan mangkir dari latihan tersebut.


1. Cristiano Ronaldo Mangkir dari Latihan

Selebrasi Cristiano Ronaldo usai mencetak gol di laga Arsenal vs Manchester United (23/04/22). (Foto: REUTERS/David Klein)

Berita kepergian Cristiano Ronaldo dari Manchester United kali ini begitu menghebohkan berita bursa transfer musim panas ini.

Bagaimana tidak, setelah kembali ke kampung halamannya, pemain berusia 37 tahun itu sejatinya menjalani musim pertamanya di Old Trafford dengan baik.

Baca Juga

Dari 37 penampilannya di semua kompetisi bersama Manchester United musim lalu, ia telah menyumbangkan 24 gol.

Jumlah gol itu tentu saja membawa namanya menjadi pencetak gol terbanyak di Manchester United. Oleh karena itu tak pelak jika Setan Merah terus berusaha mempertahankan mega bintangnya itu.

Terbaru, Cristiano Ronaldo dikabarkan mangkir dari latihannya. Informasi itu pun juga telah di konfirmasi oleh Fabrizio Romano, sang jurnalis pakar transfer.

Baca Juga

“Dikonfirmasi. Cristiano Ronaldo absen lagi dari latihan Manchester United hari ini ‘karena alasan keluarga’, klub telah menerima penjelasan ini,” tulis Fabrizio melalui Twitternya.

“Manchester United menyadari keinginannya untuk meninggalkan klub. Tetapi mereka bersikeras pada posisi: tidak untuk dijual, ingin mempertahankannya,” jelas Fabrizio Romano.

Sebelumnya, Fabrizio Romano juga telah memberikan laporan bahwa agen Cristiano Ronaldo, Jorge Mendes sedang mencoba menawarkan jasa kliennya ke klub lain.

Baca Juga

“Cristiano Ronaldo mengatakan kepada Man. United bahwa dia ingin pergi musim panas ini karena dia ingin melihat lebih banyak ambisi,” ungkap Fabrizio.

“Jorge Mendes mengeksplorasi opsi selama berminggu-minggu dan akan terus berlanjut,” pungkasnya.


2. Erik ten Hag Tak Pusingkan Kepergian Ronaldo

Erik ten Hag, pelatih baru Manchester United. Foto: REUTERS-Murad Sezer

Meski Cristiano Ronaldo merupakan top skor di Manchester United musim lalu, Erik Ten Hag tidak akan pusingkan kepergiannya.

Mega bintang sepak bola, Cristiano Ronaldo belum lama ini memberikan indikasi bahwa ia ingin pergi dari Manchester United.

Kepulangannya ke Old Trafford pada 10 Juli 2021 lalu, kini Ronaldo masih menyisakan kesepakatan kontrak berdurasi satu tahun yang berarti akan habis pada Juni 2023 mendatang.

Meski belum memasuki tahun terakhir di sisa kontraknya, Ronaldo mengungkapkan ia ingin pergi dari The Red Devils pada bursa transfer musim ini.

Baca selengkapnya: Meski Moncer di Manchester United, Erik ten Hag Tak Pusingkan Kepergian Ronaldo

Bursa TransferManchester UnitedCristiano RonaldoLiga InggrisErik ten Hag

Berita Terkini