x

Piala Gubernur Jawa Barat 2022 Resmi Ditutup, Berharap Lahir Talenta Muda Berbakat

Senin, 4 Juli 2022 14:39 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
Juara Piala Gubernur Jawa Barat 2022. Foto: Zainal Hasan/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Usai sudah perhelatan BJB Soccer Festivasl 2022. Turnamen yang memperebutkan Piala Gubernur Jawa Barat ini ditutup di Stadion Pakansari, Cibinong Kabupaten Bogor.

Turnamen Piala Gubernur Jawa Barat ini memang mempertandingkan dua kelompok umur. 

Baca Juga

Dimana dalam babak puncak kategori usia 9 tahun, dimenangkan oleh tim Seven Three asal Bandung, usai menang adu penalti melawan tim Akademi Persib Bogor 6-5.

Sementara pada babak final kategori usia 11 tahun, mempertemukan dua klub asal Surabaya, Jawa Timur yang dimenangkan tim Anak Bangsa usai mengalahkan Hanggana dengan skor 3-2.

Diutarakan oleh Ketua Pantia BJB Soccer Festival Doni Setiabudi kegiatan ini menjadi langkah awal mencakup level nasional untuk kategori usia 9 tahun dan 11 tahun.

Baca Juga

"Memang event ini biasa dilakukan dalam setiap tahunnya. Tapi ini event pertama kali yang konsepnya nasional," buka Doni saat ditemui di Stadion Pakansari.

"Jadi biasanya memang dibuat sentralisasi di Bandung saja. Tapi tahun ini digelar di lima wilayah Surabaya, Cirebon, Cilegon, Soreang, dan final di Bogor," tambah Doni.

Baca Juga

1. Pembinaan

Juara Piala Gubernur Jawa Barat 2022. Foto: Zainal Hasan/INDOSPORT

Selain itu Doni mengatakan dari perhelatan ini memang meiliki tujuan akhir memberikan wadah pembinaan untuk anak usia dini. 

"Tujuan akhir kita bisa memberikan kesempatan anak-anak usia dini untuk mengembangkan potensi dasar," beber pria yang kerap disapa Jalu ini.

Baca Juga

"Pada dasarnya kita memang membutuhkan kompetisi usia dini seperti ini," kata Jalu.

Sementara itu, Kepala Dispora Provinsi Jawa Barat, Asep Sukmana menyatakan bahwa kegiatan ini diharapkan bisa terus berlanjut, yang bisa digelar setiap tahun.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini akan lahir pemain berbakat nasional dan internasional. Malahan kita akan tampil di piala dunia, karena tahun depan kita akan jadi tuan rumah piala dunia U-20,” kata Cecep.

Baca Juga

2. Harapkan Lahir Talenta

Juara Piala Gubernur Jawa Barat 2022. Foto: Zainal Hasan/INDOSPORT

Di sisi lain, Direktur Kepatuhan Bank BJB, Cecep Trisna berharap even tahunan ini dapat menjadi sarana untuk mencari dan mencetak bibit unggul pemain sepak bola berbakat.

Karena dari festival seperti ini akan lahir talenta yang nanti bisa berkiprah di level nasional maupun internasional.

“Selamat kepada para pemain atas pencapaian yang membanggakan, semangat kolaborasi, solidaritas, sportivitas, persatuan dan kesatuan merupakan kunci kesuksesan kita bersama ini yang harus kita jaga,” tutup Cecep.

PSSIJawa BaratPiala PresidenLiga IndonesiaLiga 1Liga 1 2022-2023Piala Presiden 2022

Berita Terkini