x

Piala AFF U-19 2022: Cetak Gol untuk Timnas Indonesia, Wonderkid Persija Kian Pede Hadapi Thailand

Rabu, 6 Juli 2022 11:50 WIB
Penulis: Zainal Hasan, Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
Sebagai salah satu penggawa Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022, Alfriyanto Nico Saputro optimis bahwa timnya bisa mengalahkan Thailand.

INDOSPORT.COM – Sebagai salah satu penggawa Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022, Alfriyanto Nico Saputro optimistis bahwa timnya bisa mengalahkan Thailand.

Sebagaimana diketahui, laga Timnas Indonesia U-19 vs Thailand dijadwalkan akan berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada Rabu (06/07/22), pukul 20.00 WIB.

Baca Juga

Pertemuan itu menjadi matchday ketiga bagi Timnas Indonesia maupun Timnas Thailand selama fase penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022.

Pada laga sebelumnya, kedua tim sukses meraih poin meskipun tidak serupa.  Timnas Indonesia sempat ditahan imbang tanpa gol oleh Vietnam di laga perdana.

Tapi mereka sukses memetik kemenangan besar 7-0 atas Vietnam pada laga kedua. Sementara itu, Timnas Thailand perkasa usai menang 1-0 atas Filipina, dan menang 3-0 atas Myanmar.

Baca Juga

Catatan tersebut membuat Timnas Indonesia mengoleksi empat poin untuk bertengger di peringkat kedua. Sementara Timnas Thailand berada di peringkat pertama Grup A Piala AFF U-19 2022.

Jadi,  Timnas Indonesia maupun Thailand membutuhkan kemenangan lagi untuk memperbesar peluang lolos ke babak semifinal Piala AFF U-19 2022.

Jelang laga big match yang krusial menghadapi Timnas Thailand malam nanti, wonderkid Persija Jakarta, Alfriyanto Nico Saputro, percaya diri bahwa Timnas Indonesia memiliki mentalitas dan keprrcayaan diri yang bagus.

Baca Juga

Apalagi Alfriyanto Nico Saputro juga percaya diri usai baru mencetak gol untuk Timnas Indonesia saat melawan Brunei Darussalam kemarin.

“Insyallah mendapatkan tiga poin lagi (saat melawan Timnas Thailand),” ucap Alfriyanto Nico Saputro melansir laman resmi Persija Jakarta.


1. Menunggu Arahan Shin Tae-yong

Alfriyanto Nico Saputro mengakui belum mengetahui skema seperti apa yang akan dimainkan oleh Timnas Indonesia untuk melawan Thailand.

Selain percaya diri, pemain sayap Persija Jakarta itu berjanji akan memberikan kontribusi maksimal dalam laga Timnas Indonesia U-19 vs Timnas Thailand di Piala AFF U-19 2022.

“Insyallah bisa memberikan permainan yang memuaskan (saat berjumpa Timnas Thailand),” ucap Alfriyanto Nico Saputro.

Baca Juga

Alfriyanto Nico Saputro mengakui belum mengetahui skema seperti apa yang akan dimainkan oleh Timnas Indonesia untuk melawan Thailand.

Namun dia percaya bahwa pelatih Shin Tae-yong akan memiliki strategi jitu untuk mengatasi tim favorit juara, Thailand, dalam laga malam nanti.

“Untuk melawan Thailand ke depan, kami masih menunggu arahan coach akan seperti apa,” ujar Alfriyanto Nico Saputro.

Baca Juga

Senada dengan Alfriyanto Nico Saputro, pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong optimis bahwa tim asuhannya punya peluang untuk bisa mengalahkan Timnas Thailand di Piala AFF U-19 2022.

“Pertama memang sejak saya pegang skuad Indonesia lawan Thailand tiga kali satu kali seri dan dua kali kalah," ucap Shin Tae-yong kepada awak media.

"Namun saya ada progresnya dan memang head coach diganti tim tidak langsung tangguh ada prosesnya. Saya minta kami didukung saja," sambungnya.

Baca Juga

Untuk itulah, Shin Tae-yong mempersiapkan strategi terbaik untuk mengantarkan Timnas Indonesia U-19 terbang di Piala AFF U-19 2022.

"Tim paling kuat di grup kita adalah Thailand dan Vietnam, lawan Vietnam kita main baik dan nanti lawan Thailand kita akan mempersiapkan tim dengan baik," pungkasnya.


2. Jadwal Piala AFF U-19 Hari Ini

Jadwal Piala AFF 2022, Rabu (6/7/22).

Timnas Indonesia memang membutuhkan kemenangan atas Timnas Thailand untuk memperlebar peluang lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022.

Selain kiprah Alfriyanto Nico Saputro dan kawan-kawan, ada jadwal pertandingan lainnya yang tak kalah menarik untuk disaksikan dari fase penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022.

Pada hari ini, Rabu (06/07/22) pukul 15.00 WIB, Timnas Filipina U-19 juga akan berjuang menghadapi Timnas Myanmar. Sedangkan pada pukul 17.00 WIB, Timnas Brunei Darussalam akan berjumpa dengan tim tangguh lainnya, yaitu Timnas Thailand.

Baca selengkapnya: Jadwal Piala AFF U-19 2022 Hari Ini: Laga Krusial, Timnas Indonesia U-19 vs Thailand

 

Bola InternasionalTimnas ThailandTimnas Indonesia U-19Alfriyanto Nico SaputroPiala AFF U-19 2022

Berita Terkini