x

Piala AFF U-19: Yakin Menang, Pelatih Thailand Ngaku Sudah Mendikte Permainan Timnas Indonesia

Rabu, 6 Juli 2022 10:31 WIB
Penulis: Reni Nur Arifah | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih timnas Thailand U-19, Salvador Garcia, menegaskan bahwa Timnas Indonesia U-19 akan mengalami kesulitan di Piala AFF U-19 berkat beberapa hal.

INDOSPORT.COM – Pelatih Timnas Thailand U-19, Salvador Valero Garcia, menegaskan bahwa Timnas Indonesia U-19 akan mengalami kesulitan di Piala AFF U-19 karena ia sudah mendikte permainan anak asuh Shin Tae-yong.

Setelah dua putaran di Grup A Piala AFF U-19 2022, Timnas Thailand U-19 tampak memimpin grup dengan enam poin.

Mereka menang 1-0 saat kontra dengan Filipina. Selanjutnya mereka mengalahkan Myanmar dengan skor 3-0. Sementara itu, Indonesia berada di peringkat kedua dengan 4 poin.

Baca Juga

Skuad Garuda telah bermain imbang saat lawan Vietnam dengan skor 0-0, sebelum mengalahkan Brunei Darussalam dengan skor 7-0.

Melihat situasi yang ada, Garcia sepertinya bisa sedikit bernapas. Pesepak bola asal Spanyol itu yakin bahwa Indonesia saat ini berada pada posisi yang kurang menguntungkan. Lebih lanjut, Garcia menekankan bahwa ia lebih tahu soal Timnas Indonesia lebih baik daripada Indonesia sendiri.

Baca Juga

“Pertandingan melawan Indonesia akan sulit bagi kami. Tapi Thailand sudah memiliki banyak informasi tentang mereka,” ujar Garcia seperti dilansir media Vietnam, Laodong.

“Kapten Indonesia (Ferrari) cedera, tidak bisa bermain, [hal tersebut] akan menyebabkan Indonesia rugi,”

Tak cuma itu, rupanya mantan pemain Barcelona itu juga sudah mempelajari dengan baik strategi permainan Timnas Indonesia di dua laga pertama Piala AFF U-19.

Baca Juga

“Mungkin mereka harus mengubah cara bermain. Kami telah mempelajari permainan Indonesia dengan cermat di kedua pertandingan (yang sudah berjalan)," kata Garcia.


1. Respons Shin Tae-yong

Pertandingan antara Timnas Indonesia U-19 vs Vietnam U-19 di Piala AFF U-19 2022.

Pertandingan Indonesia melawan Thailand akan berlangsung pada pukul 20:00 WIB pada hari Rabu (06/07/22).

Hasil dari konfrontasi ini akan sangat berarti bagi peluang kedua tim untuk maju. Maka dari itu bahkan sebelum pertandingan dimulai, dua pelatih dari masing-masing tim saling memainkan "adu psikologis".

Baca Juga

Seperti yang sudah dikonfirmasi oleh Shin Tae-yong, bek timnas Indonesia, Muhammad Ferrari, mengalami cedera hamstring saat duel dengan Vietnam.

Dengan begitu, sang kapten tidak akan dapat bermain selama sisa turnamen Piala AFF U-19 2022. Hal ini tentu menjadi masalah yang cukup besar bagi Skuad Garuda.

"Thailand adalah tim yang kuat di Asia Tenggara. Kami menyaksikan pertandingan mereka melawan Myanmar dan bisa melihat bahwa permainan mereka sangat baik,” ujar Shin Tae-yong.

Baca Juga

Selanjutnya, Shin Tae-yong juga meminta para suporter untuk tidak terlalu mengkritik para pemain muda timnas Indonesia.

Dalam kemenangan atas Brunei Darussalam kemarin, striker Ronaldo Kwateh cukup banyak menerima kritikan karena dianggap kehilangan banyak peluang.

“Kami membutuhkan para suporter untuk memberikan dukungan penuh bagi timnas Indonesia di pertandingan mendatang," tutupnya.

Baca Juga

Dalam tiga kali memimpin Timnas Indonesia U-19 maupun timnas U-23 melawan tim Thailand, Shin Tae-yong belum mampu memenangkan pertandingan.


2. Jadwal Piala AFF U-19 2022 Hari Ini: Indonesia vs Thailand

Pertandingan antara Indonesia U-19 vs Thailand U-19 di Piala AFF U-19 2022.

Berikut jadwal match hari ketiga Timnas Indonesia U-19 di ajang Piala AFF U-19 2022, di mana Pasukan Garuda Nusantara akan bertemu musuh bebuyutan, Thailand.

Laga Timnas Indonesia U-19 vs Thailand dijadwalkan akan berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada Rabu (06/07/22), pukul 20.00 WIB.

Perlu diketahui, laga Timnas Indonesia maupun Thailand ini akan menjadi match hari ketiga yang sangat krusial bagi kedua tim di fase penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022.

Pada laga sebelumnya, kedua tim sukses meraih poin meskipun tidak serupa. Pada laga perdana, Timnas Indonesia sempat ditahan imbang tanpa gol oleh Vietnam.

Tapi mereka sukses memetik kemenangan besar 7-0 atas Vietnam pada laga kedua. Sementara itu, Timnas Thailand perkasa usai menang 1-0 atas Filipina, dan menang 3-0 atas Myanmar.

Baca selengkapnya: Jadwal Piala AFF U-19 2022 Hari Ini: Laga Krusial, Timnas Indonesia U-19 vs Thailand

IndonesiaThailandPiala AFFBola InternasionalPiala AFF U-19 2022

Berita Terkini