x

Bursa Transfer: Tolak Susul Ancelotti ke Real Madrid, Jelmaan Iniesta Pilih Main bareng Messi

Senin, 8 Agustus 2022 20:30 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
Fabian Ruiz sudah ditunggu Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2023 mendatang namun PSG kemudian meminta Napoli untuk menjualnya sekarang juga.

INDOSPORT.COM - Pupus sudah harapan Real Madrid untuk mendapatkan servis Fabian Ruiz dan memulangkannya ke Liga Spanyol (La Liga).

Karena terlalu percaya diri, akhirnya mereka harus disalip oleh Paris Saint-Germain (PSG) yang bergerak cepat pada bursa transfer musim panas kali ini.

Baca Juga

Pada awalnya Madrid ingin merekrut Ruiz pada bursa transfer musim panas 2023 kala kontraknya dengan Napoli sudah habis.

Dengan demikian, Los Blancos tidak perlu mengeluarkan seperser pun uang untuk mencari ganti Luka Modric yang berusia 37 tahun dan berada di pengujung masa baktinya.

Fabian Ruiz sendiri punya relasi yang baik dengan manajer Real Madrid saat ini, Carlo Ancelotti, mengingat keduanya pernah bekerja sama di Napoli.

Baca Juga

Ancelotti adalah pelatih yang meminta Napoli untuk mendatangkan sang gelandang internasional Spanyol dari Real Betis seharga 30 juta Euro pada 2018 silam.

Di bawah tangan dingin Don Carletto, Ruiz kemudian tumbuh jadi salah satu gelandang top Eropa.

Total, pemain 26 tahun yang sempat dibandingkan dengan Andres Iniesta itu bermain dalam 166 partai berbuah 22 gol plus 15 assist untuk Napoli dan membantu tim berjuluk Il Partenopei itu memenangi satu trofi Piala Super Italia.

Baca Juga

PSG pada Senin (08/08/22) ini dilaporkan telah menyabotase rencana Real Madrid dengan mencapai kesepakatan pribadi dengan Fabian Ruiz untuk melakukan kepindahan dalam waktu dekat.

Les Parisien disebut oleh Sky Sports sudah setuju untuk membeli sang target dengan mahar 30 juta Euro dan akan menggabungkannya dalam super team yang sudah berisi Lionel Messi, Kylian Mbappe, dan Neymar.


1. Berkat Campos

Pemain Napoli, Fabian Ruiz. Foto: REUTERS-Ciro De Luca

Penasihat baru Paris Saint-Germain, Luis Campos, adalah otak dibalik sukses sang raksasa Prancis menikung Real Madrid.

Ia tahu jika klubnya mungkin tidak bisa bersaing dengan Madrid untuk mendapatkan Fabian Ruiz yang berstatus free agent pada bursa transfer musim panas 2023.

Baca Juga

Maka dari itu tawaran mahal pada Napoli langsung Campos ajukan. Napoli pastinya lebih suka menjualnya tanpa rugi ketimbang harus melihat Ruiz pergi secara gratis.

Campos yang kebetulan juga mantan pemandu bakat Real Madrid di era kepelatihan Jose Mourinho mungkin juga tahu jika Ruiz butuh pindah ke klub besar secepat mungkin.

Usianya sudah 26 tahun, tetapi jebolan akademi Real Betis itu baru punya satu major trofi saja untuk klub dan negara.

Baca Juga

Menunggu Madrid sama saja dengan menghabiskan satu tahun lagi tanpa kepastian untuk juara dengan level Napoli saat ini.

Lagipula jika ke Real Madrid kansnya untuk bermain reguler bisa terbatas karena adanya banyak talenta besar macam Aurelien Tchouameni, Eduardo Camavinga, dan Fede Valverde.

Sementara itu, di PSG meski baru mendatangkan Renato Sanches dan Vitinha namun bakal ada eksodus besar di sektor gelandang dengan bakal perginya Leandro Paredes, Idirissa Gieye, serta Rafinha menyusul Georginio Wijnaldum.

Baca Juga

Luis Campos juga menggunakan kiper kedua Paris Saint-Germain, Keylor Navas, sebagai pelicin negosiasi dan pemati asa Real Madrid mendapatkan Fabian Ruiz.

Napoli saat ini di bursa transfer tengah mencari kiper baru usai kepergian David Ospina yang kemungkinan besar bakal diikuti Alex Meret dan pastinya akan senang jika bisa menggaet stopper asal Kosta Rika tersebut.


2. Madrid Tunggu Skriniar di 2023

Milan Skriniar (REUTERS/Jennifer Lorenzini)

Raksasa Liga Spanyol, Real Madrid, dilaporkan akan menunggu sampai 2023 untuk mendapatkan bek andalan Inter Milan, Milan Skriniar, pada bursa transfer.

Dilansir dari media Spanyol, Defensa Central, bek Inter Milan, Milan Skriniar disebut-sebut menjadi target klub raksasa, Real Madrid di musim panas 2023 nanti.

Pemain 27 tahun ini berada di tahun akhir kontrak bersama Inter Milan dan sangat mungkin untuk hengkang ke klub lain pada tahun depan.

Milan Skriniar menjadikan dirinya sebagai salah satu bek terbaik Liga Italia sejak tiba beberapa tahun silam. Bek tengah asal Slovakia ini menjadi andalan Sampdoria sebelum hengkang ke Inter Milan pada 2017.

Pemain incaran Real Madrid, Milan Skriniar, sudah mengemas 200 penampilan bersama Inter Milan dan menjadi figur utama dari keberhasilan skuad yang kala itu diasuh Antonio Conte meraih scudetto.

Baca selengkapnya: Taktik Licik Real Madrid, Tunggu 2023 untuk Boyong Bek Andalan Inter Milan Secara Cuma-cuma

Bursa TransferReal MadridParis Saint-GermainFabian Ruiz

Berita Terkini