x

Liga 1: Sempat Demam Tinggi, Striker Timnas Ceko dan 3 Pemain Lokal Persija Sudah Ikut Latihan

Senin, 8 Agustus 2022 20:10 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Empat pemain Persija Jakarta yang sebelumnya dilaporkan mengalami kendala tampil sudah kembali bergabung dengan tim jelang pekan keempat Liga 1.

INDOSPORT.COM - Empat pemain Persija Jakarta yakni Michael Krmencik, Firza Andika, Resky Fandi, dan Alfriyanto Nico dilaporkan sudah kembali bergabung dengan tim jelang pekan keempat Liga 1 Indonesia 2022/23.

Keempat pemain tersebut telah pulih setelah alami demam beberapa hari lalu. Tiga di antaranya sudah ikut latihan tim Macan Kemayoran pekan ini.

Baca Juga

Sebelumnya, empat pemain tersebut tidak dibawa dan absen saat Persija Jakarta melakoni laga tandang lawan PSM Makassar dipekan ketiga Liga 1, Jumat (05/08/22) lalu. 

Dokter Persija, Donny Kurniawan, mengonfirmasi empat pemain itu sudah bisa beraktivitas. Hanya ada satu nama yang butuh waktu pemulihan lebih lama. 

Striker asing asal Ceko, Michael Krmencik sudah sembuh total dari demam, meski sempat dirawat di rumah sakit beberapa hari bersama Jan Klima, pelatih kiper Persija.

Baca Juga

"Michael sudah pulang dari rumah sakit pada Sabtu (06/08/22) sore." 

"Begitu pula dengan pelatih kiper Jan Klima. Ia sudah sembuh dan bisa melatih mulai besok (hari ini-red)," kata dr. Donny dalam rilis klub.

Firza Andika yang juga demam dua hari sebelum pertandingan Liga 1 kontra PSM, kini kondisinya membaik. Begitu pula gelandang muda, Alfriyanto Nico.

Baca Juga

"Beberapa hari yang lalu Firza sempat mengalami demam, suhu tubuh sempat mencapai 38 derajat celcius."

"Selama tiga hari ini Firza sudah bedrest dan besok sudah bisa latihan kembali. Nico sempat demam kembali namun kemarin mereka sudah membaik," ucap dr. Donny.


1. Evaluasi Tim

Pertandingan Liga 1 antara PSM Makassar vs Persija Jakarta di Stadion BJ. Habibie, Jumat (05/08/22).

Dari empat pemain di atas, hanya Resky saja yang masih dalam proses pemulihan. Dia diprediksi segera ikut berlatih dalam waktu dekat. 

Saat melawat ke markas PSM, Persija mampu curi satu poin. Tim Macan Kemayoran memaksa Juku Eja bermain imbang 1-1, meski sempat tertinggal lebih dulu. 

Baca Juga

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll akan memanfaatkan jeda delapan hari untuk evaluasi dan persiapan sebelum bersua Persikabo 1973 pada Minggu (14/08/22) nanti. 

Juru taktik asal Jerman itu berharap semua pemain dalam kondisi fit jelang laga Liga 1 berikutnya.

“Kami sekarang mempunyai minggu yang panjang untuk melakukan persiapan laga keempat. Saya harap semua pemain bisa latihan dengan baik, tidak ada pemain cedera ataupun sakit karena virus seperti kemarin,” tuntas pelatih 56 tahun tersebut.

Baca Juga

Persija kini menempati urutan kesembilan klasemen sementara Liga 1 musim ini dengan empat poin dari tiga pertandingan. 

Tim Ibu Kota catatkan satu kali menang, sekali imbang dan sekali kalah dalam mengarungi tiga laga awal Liga 1. 


2. Sejak Lawatan ke Makassar

Pertandingan Liga 1 antara PSM Makassar vs Persija Jakarta di Stadion BJ. Habibie, Jumat (05/08/22).

Persija Jakarta sejatinya dalam kondisi pincang dalam lawatannya ke markas PSM Makassar pada laga Liga 1 Indonesia 2022/2023, Jumat (05/08/22) lalu.

Persija Jakarta tidak bisa tampil full tim. Sebab beberapa penggawa diserang virus jelang keberangkatan ke Makassar.

Diutarakan oleh Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll beberapa pemain sedang tidak fit. Mereka adalah Tony Sucipto, Firza Andika, dan Michael Krmencik.

Bahkan, pelatih kiper Persija, Jan Klima, pun kondisinya menurun sehingga tak ikut ke Parepare. Tentu, hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi tim berjuluk Macan Kemayoran itu.

"Untuk saat ini kami mempunyai beberapa kasus di Jakarta," buka pelatih Persija Jakarta di Liga 1, Thomas Doll. 

Baca selengkapnya: Persija Jakarta Diserang Virus Jelang Tantang PSM Makassar di Liga 1

Persija JakartaLiga IndonesiaLiga 1Liga 1 2022-2023Thomas DollMichael Krmencik

Berita Terkini