x

Liga Inggris: Keok dari Brighton, Legenda Man United Speechless Lihat Penampilan Fred dan McTominay

Senin, 8 Agustus 2022 20:00 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Prio Hari Kristanto
Legenda Manchester United, Roy Keane, mengaku geleng-geleng dengan permainan Fred dan McTominya kala Setan Merah berhadapan dengan Brighton di Liga Inggris. REUTERS-Toby Melville

INDOSPORT.COM – Legenda klub Liga Inggris (Premier League) Manchester United, Roy Keane mengaku geleng-geleng dengan permainan yang ditunjukkan oleh Fred dan McTominay kala Setan Merah berhadapan dengan Brighton.

Manchester United sendiri harus mengalami kekalahan kala menjalani laga perdana Liga Inggris melawan Brighton & Hove Albion.

Baca Juga

Setan Merah harus mengakui keunggulan Brighton dengan skor 1-2. Tak ayal kekalahan tersebut turut memancing komentar dari berbagai macam pihak.

Salah satu pihak yang turut berkomentar adalah legenda Manchester United, Roy Keane. Keane sendiri kemudian menyoroti penampilan Fred dan Scott McTominay dalam laga tersebut.

Bahkan, Roy Keane mengaku geleng-geleng dengan performa yang ditunjukkan oleh Fred dan Scott McTominay.

Baca Juga

Mantan gelandang Manchester United itu ternyata turut mengamati perkembangan permainan mereka dari minggu demi minggu.

“Pengambilan keputusan dan kecerdasan sepak bola, khususnya dari Fred.Fred dan Scott McTominay tidak cukup baik. Mereka tidak akan membuat Manchester United kembali bersaing di puncak,” ujar Roy Keane dilansir dari Sky Sports.

"Kami melihatnya minggu demi minggu. [Mereka] tidak sanggup."

“Saya senang dia (McTominay) tidak mendapat kartu merah (untuk tantangan terlambat), tapi saya pikir dia sedikit beruntung.”

Baca Juga

“Sekali lagi, cara dia berlari dengan bola, benar-benar konyol. Kualitas di tengah lapangan tidak cukup bagus, tetapi kami telah melihatnya selama beberapa tahun terakhir dengan dua pemain ini.”

"Dengan Fred dan McTominay, dia (Ten Hag) harus memainkan hanya salah satu dari mereka (bergerak maju) tetapi bahkan salah satu dari mereka mungkin terlalu banyak. Fred memberikan bola sepanjang waktu dan McTominay mencoba berlari dengannya terus-menerus. dan kemudian memberikannya,” tutup Roy Keane.


1. Erik ten Hag Akui Tak Sigap Hadapi Strategi Birghton

Erik ten Hag, Pelatih Ajax Amsterdam (REUTERS/Murad Sezer/File Photo)

Erik ten Hag mengakui tak bisa menutupi rasa kecewa yang ia rasakan setelah tim asuhannya, Manchester United, menelan kekalahan 1-2 atas Brighton & Hove Albion.

Kekalahan tersebut menjadi pukulan tersendiri bagi Erik ten Hag hingga para penggemar Manchester United yang mengharapkan akan adanya trofi datang ke Old Trafford.

Baca Juga

Dalam laga tersebut, Erik ten Hag mengambil keputusan berani dengan mencadangkan pemain mega bintang mereka, Cristiano Ronaldo.

Erik ten Hag justru lebih memilih memasukkan Cristian Eriksen yang didapuk menjadi penyerang didukung Marcus Rahsford, Bruno Fernandes, dan Jadon Sancho.

Selepas laga, Erik ten Hag kemudian mengutarakan penyebab mengapa timnya gagal di laga perdana Liga Inggris.

Baca Juga

Dilansir dari Manchester Evening News, pelatih asal Belanda itu mengakui bahwa dirinya salah strategi dan tak sigap dengan perubahan yang diberikan Brighton.

“Mereka memainkan bola panjang, jadi ini bukan tentang menekan, ini tentang memenangkan bola kedua, dan kemudian dalam kesempatan seperti itu kami tidak selalu melakukan apa yag kami lakukan sebelum pertandingan dan kami pasti harus belajar dari pelajaran itu,” ujar Erik ten Hag.

“Saya tidak menyangka tim ini (Manchester United) akan memainkan permainan yang panjang dan saya pikir itu perbedaan besar. Lawan kami memiliki pola mereka, mereka sudah lama bersama dengan filosofi dan skema tertentu, kerja sama antara pelatih dan tim, Anda bisa melihatnya,” tambah Ten Hag.

Baca Juga

Erik ten Hag sendiri datang ke Old Trafford setelah ia menggantikan Ralf Ragnick pada musim lalu. Pelatih asal Belanda itu pindah ke Old Trafford setelah bersama Ajax selama tiga musim terakhir.


2. Ten Hag Sebu Latih Manchester United bak Bekerja di Neraka

Erik ten Hag, pelatih Manchester United. Foto: Reuters/John Sibley

Kekalahan Manchester United atas Brighton tampaknya benar-benar memberi tamparan untuk Erik ten Hag. Atas hal tersebut ia bahkan mengaku melatih Manchester United bak seperti bekerja di neraka.

“Ini adalah pekerjaan yang sangat buruk. Ini pasti kemunduran. Ini benar-benar kekecewaan dan kami harus menghadapinya."

"Saya tidak puas, sama sekali, karena kami kalah dan itu tidak perlu. Kami seharusnya melakukan hal-hal yang lebih baik,” ungkap Erik ten Hag dikutip The Sun.

“Kami memberikan dua bola mudah dan organisasi (permainan kami) adalah kesalahan terbesar. Kami menjelaskan bagaimana menghadapi situasi. Itu tidak perlu. Kami harus mengambil pelajaran dan belajar dengan cepat darinya," kata pelatih Man United, Erik ten Hag. 

Baca Selengkapnya: Liga Inggris: Gagal Menang di Kandang, Erik ten Hag Sebut Latih Man United bak Bekerja di Neraka

Manchester UnitedFredRoy KeaneLiga InggrisBerita Liga InggrisErik ten Hag

Berita Terkini