x

Masih Nihil Menang di Liga 1, Kapten Arthur Irawan Akui Persik Kediri Tertekan

Senin, 8 Agustus 2022 20:50 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
Kapten Arthur Irawan tak menepis atas tingginya tekanan suporter maupun publik sepak bola di Kediri, seiring hasil buruk Persik Kediri di Liga 1.

INDOSPORT.COM - Kapten Arthur Irawan tak menepis atas tingginya tekanan suporter maupun publik sepak bola di Kediri, seiring kepulangan Persik Kediri dari laga away Liga 1 di markas Madura United, Sabtu (06/08/22).

Ya, situasi itu terjadi imbas hasil tak memuaskan tim berjulukan Macan Putih itu di markas Madura United. Persik kembali menelan kekalahan dengan skor tipis 0-1.

Baca Juga

Kekalahan itu menjadikan Persik Kediri menjadi salah satu tim yang belum pernah di Liga 1. Empat tim lain adalah Rans Nusantara FC, PSS Sleman, Persib Bandung dan Persis Solo.

Tak pelak, tekanan suporter akan semakin tinggi bagi tim asuhan Javier Roca. Apalagi, mereka sudah ditunggu jadwal home kedua saat menjamu Borneo FC di Stadion Brawijaya Kediri, Jumat (12/08/22).

"Kita sebagai pemain profesional harus siap mental," kata Arthur Irawan kepada INDOSPORT usai laga di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan, Madura.

Baca Juga

Sehingga bagi dia, bertanding dengan tekanan mental berat merupakan konsekuensi terbesar yang harus diusung semua pesepak bola profesional.

"Ini adalah bagian dari sepak bola. Apalagi kita sudah mengerti bahwa ada tekanan sebelum memilih menekuni profesi ini," beber kapten tim Persik itu.

Arthur pun bersikap terbuka jika banyak dari kalangan suporter masih kecewa dengan performa Persik Kediri. Karena dia tahu yang diinginkan suporter jelas kemenangan.

Baca Juga

"Persik Mania punya hak untuk kecewa, kami sebagai pemain pun demikian. Tapi kami harus terus berbenah lebih baik lagi," ujar Arthur Irawan.

"Apalagi kami semua bermain untuk klub Persik Kediri, yang punya sejarah panjang di sepak bola Indonesia," eks gelandang PSS Sleman itu menambahkan. 


1. Laga Pembuktian

Panpel terapkan sejumlah kebijakan jelang home ke 2 vs Borneo FC. MO Persik

Laga menjamu Borneo sendiri bakal menjadi ajang pembuktian atas kualitas yang dimiliki skuad Persik Kediri musim ini. Apalagi, mereka sudah gagal mencapai target menang di laga home berikutnya.

Tepatnya ketika Persik Kediri ditahan imbang 1-1 oleh Bhayangkara FC Minggu (31/07/22) lalu, setelah takluk 0-2 di markas Persita Tangerang (25/07/22).

Baca Juga

Di sisi lain, poin penuh atas Borneo FC berarti sangat penting untuk memperbaiki posisi Persik Kediri yang hingga pekan ketiga Liga 1 terjerembab di papan bawah.

Renan da SIlva dkk terkubur di zona degradasi, tepatnya di urutan ke-16 klasemen Liga 1 dengan hanya memetik 1 poin.

Baca Juga

"Persik Mania adalah pemain ke-12 kami. Sehingga, kami harus membayar (dukungan mereka) dengan kemenangan," tuntas Arthur.

Persik Kediri akan menjamu Borneo FC pada pekan ketiga Liga 1 pada hari Jumat (12/08/22) pukul 15.30 WIB. 

Baca Juga

TIm Pesut Etam menatap partai di Kediri dengan kepercayaan diri penuh usai berhasil menggulung Persib Bandung dengan skor telak 4-1 di Samarinda. 


2. Javier Roca Pasang Badan Imbas Rentetan Hasil Buruk di Liga 1

Pelatih Persik Kediri, Javier Roca. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT

Persik Kediri meneruskan tren tak pernah menang memasuki pekan ke-3 Liga 1, setelah kembali kalah kali ini dengan skor tipis 0-1 dari Madura United, Sabtu (06/08/22).

Andai tidak ada kesalahan passing salah satu pemain, besar kemungkinan tim berjulukan Macan Putih mencapai targetnya untuk membawa pulang satu poin ke Kediri.

Namun, satu kesalahan itu langsung berakibat fatal. Esteban Vizcarra memanfaatkannya tanpa kesulitan menjadi gol saat laga belum genap satu menit pada babak kedua.

Persik akhirnya harus mengakui keunggulan Madura United. Kekalahan di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan, menjadi yang kedua kali dialami Arthur Irawan dan kolega.

Javier Roca lantas memasang badan atas hasil yang otomatis membuat skuad Persik Kediri banjir kritikan ketika pulang ke Kota Tahu dari laga away Liga 1. 

Baca Selengkapnya: Pelatih Persik Kediri, Javier Roca Pasang Badan Imbas Rentetan Hasil Buruk di Liga 1

Persik KediriArthur IrawanLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini