x

Ronaldo Jadi Sumber 'Huru-Hara' di Man United, United Indonesia: Tak Ada Pemain Lebih Besar dari Klub!

Senin, 8 Agustus 2022 19:00 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Prio Hari Kristanto
Desas-desus kabar soal Cristian Ronaldo yang bakal hengkang dari Manchester United santer terdengar belakangan ini dan ditanggapi oleh United Indonesia. (Foto: Reuters/Ed Sykes)

INDOSPORT.COM - Desas-desus kabar soal Cristian Ronaldo yang bakal hengkang dari Manchester United santer terdengar belakangan ini dan ditanggapi oleh United Indonesia.

Seperti diketahui, Cristiano Ronaldo dikabarkan tengah terlibat friksi dengan manajernya di Manchester United yakni Erik ten Hag.

Kemudian, muncul pula gosip jika CR7 ingin angkat kaki dari Old Trafford lantaran Manchester United tak main di Liga Champions pada musim 2022-2023.

Baca Juga

Di samping itu Ronaldo juga diisukan tak yakin dengan proyek Manchester United di bawah rezim Erik ten Hag.

Secara spesifik, Ronaldo menganggap Setan Merah tak greget dalam berburu wajah anyar. Padahal para rivalnya berlomba-lomba menggaet pemain baru.

Ketimbang para kompetitornya, Setan Merah memang cenderung loyo dalam urusan belanja pemain. Kondisi yang cukup kontradiktif terjadi pada Manchester United.

Baca Juga

Hingga detik ini, jumlah pemain yang diboyong tak sebanding dengan mereka yang resmi angkat kaki dari Old Trafford. Poin-poin tersebutlah yang diprediksi menjadi biang keladi dari jengahnya Cristian Ronaldo dengan klub setan merah.

Menanggapi isu tersebut, Wakil Ketua Umum United Indonesia bernama Erlangga turut memberikan pandangannya terkait isu tak sedap ini.

Baca Juga

“Mungkin akan sedikit berpengaruh jika nantinya Ronaldo benar-benar pergi meninggalkan Manchester United,” ujar Erlangga, Wakil Ketua Umum United Indonesia kepada INDOSPORT, Minggu (08/08/22).

Kendati begitu, Erlangga beranggapan bahwa kepergian Cristian Ronaldo nantinya bukan menjadi ambang kehancuran bagi Manchester United.

Baca Juga

Dirinya menilai bahwa Setan Merah merupakan tim besar yang tidak pernah bergantung dengan satu pemain meski berlabel megabintang sekali pun.

“Bahkan, Ronaldo pun merupakan Legend Manchester United, tapi bukan berarti tim jadi bergantung dengan dia saja,” sambung Erlangga.

“Karena, tidak ada pemain yang lebih besar dari suatu klub,” tutup wakil ketua umum United Indonesia itu.


1. Cristian Ronaldo Dipepet Galatasaray

Reaksi Cristiano Ronaldo di laga Liga Inggris antara Manchester United v Brighton. Foto: REUTERS/Toby Melville

Seolah aji mumpung, klub Liga Turki yakni Galatasary dilaporkan bergerak cepat untuk membawa Ronaldo pada bursa transfer musim panas ini.

Menurut jurnalis Turki, Ali Naci Kucuk, Galatasaray melakukan kontak langsung dengan Ronaldo untuk membawa CR7 ke Liga Turki.

Baca Juga

Sayangnya, keinginan Galatasaray harus bertepuk sebelah tangan lantaran Ronaldo memberikan penolakannya.

Kabarnya, Ronaldo menyebut jika klub yang berjuluk Cimbom Aslan itu merupakan klub besar. Namun faktor Liga Champions lagi-lagi menjadi alasan CR7 enggan berseragam Galatasaray.

Baca Juga

Saat ini, Galatasaray dipastikan gagal ikut serta dalam kompetisi bergengsi di benua biru alias Liga Champions musim 2022-2023.

Itu terjad setelah musim lalu Cimbom Aslan harus puas untuk finish di papan tengah tepatnya pada peringkat ke-13 klasemen akhir.

Sementara Ronaldo hanya ingin main di Liga Champions. Satu syarat mutlak yang tak bisa ditawar-tawar lagi.


2. Trending di Twitter

Manchester United vs Brighton, Reaksi Cristiano Ronaldo usai timnya kebobolan REUTERS-Toby Melville

Saat ini nama Cristiano Ronaldo tengah memuncaki trending topic di twitter. Pada Senin (08/08/22) sudah ada sekitar 262 ribu cuitan tentang CR7.

Bukan tanpa sebab, sebelum ia dimainkan oleh Erik ten Hag tepatnya saat pemanasan Ronaldo sudah disoraki oleh pendukung Manchester United di Old Trafford.

Baca Juga

Para fans Setan Merah meneriaki 'boo' tanda kecewa pada Ronaldo di tengah rumor kepergiannya pada bursa transfer musim panas ini.

Dalam sebuah potongan video, Ronaldo juga tampak tak respect dengan Erik ten Hag saat timnya tertinggal oleh Brighton & Hove Albion.

Baca Juga

Ronaldo mengangkat tangannya tanda tidak puas dengan gol pertama yang dibukukan oleh tim tamu via Pascal Groos.

Hingga kemudian legenda Manchester United, Roy Keane turut berkomentar dengan perilaku Ronaldo tersebut. Keane menyindir satir bahwa seharusnya Ronaldo memang tidak layak diturunkan sejak menit awal oleh ten Hag.

Baca Juga

Terlepas dari sorotan pada Ronaldo, pemenang Ballon d'Or sebanyak lima kali tersebut sempat merepotkan pertahan Brighton.

Cristiano Ronaldo bahkan nyaris mencatatkan gol untuk klub Liga Inggris, Manchester United, saat menerima umpan dari Marcus Rashford. Sayang usahanya masih urung menghasilkan gol.

Manchester UnitedCristiano RonaldoGalatasarayOld TraffordLiga InggrisBerita Liga InggrisErik ten Hag

Berita Terkini

Berita Terpopuler