x

Tolak Pulang Kampung ke Amerika Selatan, Edinson Cavani Putuskan Ingin Tetap di Eropa

Senin, 8 Agustus 2022 18:34 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Selebrasi gol Edinson Cavani di laga Manchester United vs Southampton.

INDOSPORT.COM – Mantan pemain Manchester United, Edinson Cavani dikabarkan menolak untuk pulang kampung dan memilih ingin tetap berkarier di Eropa.

Setelah tidak lagi berseragam Manchester United, Edinson Cavani kini tengah dalam status bebas transfer dan sedang mencari klub baru di bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga

Pemain berkebangsaan Uruguay tersebut dikabarkan tengah santer dikaitkan dengan klub raksasa Argentina, Boca Juniors.

Namun, dilansir dari Fichajes, Edinson Cavani justru menginginkan bertahan di Eropa. Hal tersebut juga bukan tanpa alasan, ia masih berharap bisa di panggil Timnas Uruguay untuk bertanding di Piala Dunia 2022 nanti.

Baca Juga

Keinginan Cavani yang masih ingin di Eropa tersebut juga dipastikan oleh pakar transfer terkemuka dan jurnalis, Fabrizio Romano.

Sang jurnalis menulis dalam akun media sosial Twitter miliknya bahwa Cavani menyampaikan kepada Boca Juniors bahwa ia ingin mengutamakan klub-klub di Eropa.

Selain itu, alasan lain selain masih ingin bermain di Piala Dunia sang pemain juga mengatakan bahwa keinginannya di Eropa karena alasan keluarga.

Baca Juga

Edinson Cavani kini memiliki impian untuk bermain di klub Liga Spanyol (La Liga). Ia dan keluarganya ingin mencoba babak baru di Negeri Matador.


1. Edinson Cavani Diisukan ke Villareal

Sontekan penalti Edinson Cavani yang membuat Uruguay unggul atas Paraguay di laga terakhir grup A Copa America 2021 (29/06/21).

Impian Edinson Cavani dan keluarga untuk berlabuh ke Liga Spanyol (La Liga) sepertinya benar-benar akan menjadi kenyataan.

Dikutip dari Football Espana, Rabu (20/7/2022), Cavani telah menandatangani pra-perjanjian dengan Villarreal. Saat ini, pemain asal Uruguay itu kini tengah mencari rumah di sekitar Stadion La Ceramica.  

Baca Juga

Cavani diproyeksikan akan menjadi pelapis dari penyerang Arnaut Danjuma yang kini tengah santer dikabarkan akan kembali ke Liga Inggris.

Pemain berusia 35 tahun itu akhirnya akan menginjakkan kaki di Liga Spanyol setelah selama beberapa tahun sebelumnya sempat dikaitkan dengan klub asal negeri Matador.

Klub-klub Liga Spanyol seperti Barcelona, Real Madird, Atelitico Madrid, serta Valencia sebelumnya santer dikaitkan dengan sang pemain asal Urugay tersebut.

Baca Juga

Edinson Cavani yang kini belum memiliki klub merupakan satu dari beberapa pemain seperti Paul Pogba dan Jesse Lingard yang dilepas oleh Manchester United ketika kontraknya habis pada akhir Juni lalu.

Cavani pada musim lalu tercatat menjalani tahun keduanya bersama Manchester United, namun pada paruh kedua mantan penyerang PSG itu lebih sering berkutat dengan cedera.

Saat ini El Matador adalah pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Paris Saint-Germain dengan mencatatkan 200 gol dari 301 penampilan selama tujuh tahun berkarier bersama Les Parisiens.

Baca Juga

Selama berkarier di Eropa, Cavani tercatat telah menorehkan 614 penampilan bersama PSG, Napoli, Palermo serta Manchester United dan mampu mengemas 359 gol dari total 45.909 menit bermain.


2. Cavani Tolak Inter Milan

Aksi Edinson Cavani dalam laga Manchester United vs Paris Saint-Germain

Cavani yang kini berusia 35 tahun itu telah menunjukkan keinginannya untuk bermain di La Liga. Musim lalu ia pun ia nyaris bergabung dengan beberapa klub Spanyol sebelum akhirnya menandatangani kontrak dengan Manchester United.

Ada juga laporan yang mengaitkan striker itu dengan Boca Juniors, tapi tampaknya sekarang Cavani lebih memilih tetap tinggal di Eropa untuk sementara waktu.

Belum lama ini muncul kabar bahwa Inter Milan dan Villareal telah menunjukkan minat mereka terhadap Cavani, tapi kini tampaknya Real Sociedad lah yang berpeluang mendatangkan El Matador.

Real Sociedad sedang mencari pemain berpengalaman yang dapat membantu klub untuk semakin berkembang di bawah Imanol Alguacil, dan pemain seperti Cavani dinilai sangat cocok dengan proyek jangka pendek mereka.

Penyerang Manchester United itu juga bisa menjadi pilihan hemat biaya untuk menggantikan peran Alexander Isak, yang sedang digandrungi sejumlah klub-klub top Eropa, seperti Arsenal.

Baca Selengkapnya: Ogah Gabung Inter Milan, Edinson Cavani Lebih Tertarik Gabung Tim Papan Atas Liga Spanyol

Bursa TransferEdinson CavaniBoca JuniorsBerita Bursa Transfer

Berita Terkini

Berita Terpopuler