x

Bursa Transfer: Panik Tak Kunjung Dapat Ganti Kessie, AC Milan Buru Wonderkid Kuda Hitam Liga Italia

Rabu, 10 Agustus 2022 18:41 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Franck Kessie merayakan golnya di laga Sassuolo vs AC Milan (REUTERS/Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM - AC Milan masih disibukkan dengan target untuk mencari gelandang tengah baru di bursa transfer dan tampaknya mereka bakal menyasar pasar lokal Liga Italia (Serie A).

Ivan Ilic jadi nama terbaru yang dihubungkan dengan sang raksasa usai musim lalu menjadi pemain kunci untuk Hellas Verona.

Baca Juga

Usia Ilic baru 21 tahun namun ia adalah salah satu alasan kenapa Verona bisa bertengger di sepuluh besar klasemen akhir Liga Italia 2021/2022.

Gelandang sentral asal Serbia tersebut tercatat memainkan 32 partai dengan sumbangan satu gol dan empat assist.

Menurut data dari Squawka, Ilic adalah pemain tang enerjik dan senang berpatroli di lini tengah tanpa lelah.

Baca Juga

Jebolan akademi Manchester City tersebut per 90 menit terlibat dalam 10,7 duel dengan hasil 6,7 kali bola berhasil direbutnya.

Ivan Ilic juga punya rasio kesuksesan 58,62% duel udara dengan bekal tubuh setinggi 185 cm miliknya. Ia juga cukup cerdas membaca permainan lawan dengan 0,9 potongan.

Untuk akurasi umpan, pemilik tiga caps bersama timnas senior Serbia itu punya ketepatan hingga 82,25% dan cukup untuk membuatnya melepas 0,8 operan kunci tiap partai Liga Italia yang dimainkannya.

Baca Juga

Laporan dari Corriere dello Sport menunjukkan jika saat ini AC Milan dan sejumlah tim lain termasuk Lazio tengah berpikir untuk memberikan tawaran resmi pada Hellas Verona.

Hanya saja Ilic bisa dihargai mahal karena kontraknya bersama I Gialloblu masih tersisa hingga Juni 2026 dan belum ada niatan untuk menjualnya pada bursa transfer musim panas kali ini.


1. Baru Beli Gelandang Serang

Charles De Ketelaere rekrutan anyar AC Milan. Foto: acmilan

Posisi gelandang tengah memang jadi sektor yang belum bisa AC Milan tambal meski bursa transfer hanya tersisa kurang dari tiga minggu dan Liga Italia bakal dimulai pada akhir pekan ini.

Kepergian Franck Kessie menyisakan lubang besar mengingat pada musim lalu bintang asal Pantai Gading itu memegang peran penting dalam sukses tim meraih scudetto.

Baca Juga

Dua midfielder yang sudah didatangkan oleh I Rossoneri sejauh ini yakni Charles De Ketelaere dan Yacine Adli berorientasi menyerang dan lebih cocok dipasang di pos 'nomor 10' alih-alih 'nomor 8'.

Memang sudah ada Tommaso Pobega yang kembali dari masa peminjaman bersama Torino untuk melapisi Ismael Bennacer dan Sandro Tonali namun AC Milan butuh tenaga ekstra.

Baca Juga

Terutama setelah Tonali ambruk karena cedera di laga uji coba terbaru melawan Vicenza pekan lalu dan belum tahu kapan bisa pulih kembali.

Pape Matar Sarr dari Senegal bisa jadi opsi pemain muda yang lebih murah ketimbang Ivan Ilic namun belum ada juga proposal yang diajukan oleh AC Milan pada Tottenham Hotspur.

Baca Juga

Usia Sarr yang baru 19 tahun dan belum pernah bermain di negara berbahasa selain Prancis bisa menjadi masalah

Maka dari itu AC Milan sebaiknya serius dalam memburu Ivan Ilic pada bursa transfer kali ini dan pengalamannya di Liga Italia bisa menjadi nilai plus.


2. AC Milan Disaingi Juventus untuk Dapatkan Frattesi

Davide Frattesi, Bintang Sassuolo dan Timnas Italia (Reuters/Matthew Childs)

Setelah baru semusim menjalani musim penuh perdananya di Liga Italia (Serie A) pada 2021/2022 lalu, Davide Frattesi langsung menjadi primadona di bursa transfer.

Tidak hanya mantan klubnya saja, AS Roma, kini Juventus dan AC Milan pun ikut mengejar gelandang muda milik Sassuolo tersebut.

Juventus dikabarkan jadi peminat terbaru Frattesi setelah incaran utama mereka yakni Leandro Paredes dari Paris Saint-Germain tak kunjung datang.

Lini tengah memang menjaid perhatian utama bagi Il Bianconeri jelang bergulirnya Liga Italia 2022/2023.

Kendati sudah mendatangkan Denis Zakaria pada bursa transfer musim dingin enam bulan lalu dan baru saja bersatu kembali dengan Paul Pogba, namun Juventus masih harus belanja lebih banyak.

Baca selengkapnya: Bursa Transfer: Juventus Tak Rela Kalah dari AC Milan demi Anak Hilang Idaman Jose Mourinho

Bursa TransferAC MilanHellas VeronaOne Football

Berita Terkini