x

Cuma Punya 2 Striker Selepas Timo Werner Hengkang, Chelsea Siap Bajak Bintang Palace

Rabu, 10 Agustus 2022 18:30 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, dikabarkan akan membajak Wilfried Zaha, karena hanya menyisakan dua penyerang sejak ditinggalkan Timo Werner.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, dikabarkan akan membajak Wilfried Zaha, karena hanya menyisakan dua penyerang sejak ditinggalkan Timo Werner.

Salah satu penyerang Chelsea, Timo Werner, secara resmi telah kembali ke kampung halamannya, RB Leipzig, Selasa (09/08/22).

Baca Juga

Kepergian Timo Werner dari Chelsea memang telah lama terendus setelah beredar kabar adanya perselisihan dengan Thomas Tuchel.

Akan tetapi, kabar itu tampaknya datang lebih cepat, sehingga banyak pendukung Chelsea dan Timo Werner terkejut dengan kepindahan idolanya.

Terlebih, Timo Werner, mendapatkan banyak dukungan dari fans Chelsea, meskipun kerap gagal mencetak gol ketika mendapatkan peluang emas.

Baca Juga

Tapi, etos kerja dan semangatnya menjadi hal yang disukai. Selain itu, Werner juga memiliki selera humor yang kerap menghangatkan ruang ganti.

Hanya saja, semua itu tampaknya tidak cukup memuaskan pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, karena yang ia butuhkan saat ini adalah penyerang yang mampu mencetak gol.

Hal itu berkaca dengan minimnya jumlah gol yang berhasil dicatatkan Chelsea pada pelaksanaan Liga Inggris musim lalu.

Baca Juga

Selain itu, Thomas Tuchel, juga lebih memprioritaskan Kai Havertz, Mason Mount dan Raheem Sterling sebagai trio depannya.

Minimnya menit bermain, membuat Timo Werner akhirnya memutuskan untuk pergi dari Liga Inggris dan kembali ke RB Leipzig.


1. Chelsea Siapkan Pertukaran Pemain

Wilfried Zaha melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Tottenham lewat penaty

Dilansir dari Express, saat ini Chelsea tengah mempertimbangkan untuk melakukan pertukaran pemain antara Callum Hudson-Odoi dengan Wilfried Zaha.

Sebagai tambahan informasi, sejak ditinggal Timo Werner pergi ke RB Leipzig, saat ini salah klub Liga Inggris itu hanya memiliki dua striker murni.

Baca Juga

Selain itu, salah satu penyerang termahalnya, Romelu Lukaku juga memutuskan untuk kembali ke Inter Milan sebagai pemain pinjaman.

Kedua striker murni yang saat ini masih berseragam Chelsea yakni, Armando Broja dan Michy Batshuayi.

Kendati demikian, Thomas Tuchel juga telah mendaratkan bintang Manchester City, Raheem Sterling, untuk mendorong daya serang.

Baca Juga

Hanya saja, pelatih Chelsea itu masih menginginkan pemain anyar untuk memperbanyak opsi mengisi lini serangnya.

Oleh karena itu, salah satu klub Liga Inggris itu, berminat untuk mengontrak Wilfried Zaha, seiring dengan minat Crystal Palace kepada Callum Hudson-Odoi.

Thomas Tuchel menilai bahwa penyerang Crystal Palace itu sesuai dengan rencananya karena bisa bermain sebagai striker sekaligus menjadi pemain sayap.

Baca Juga

Tampaknya, jalan untuk mendapatkan Wilfried Zaha memiliki peluang lebih besar, karena pemain itu telah memasuki tahun terakhir di Crystal Palace.

Kemungkinan itu juga seiring dengan keinginan pemain Pantai Gading untuk merasakan bermain di Liga Champions, sesuatu yang belum dirasakan selama 29 tahun ini.


2. Chelsea Berisiko Gagal dapatkan Aubameyang

Pierre Emerick Aubameyang di laga Barcelona vs Villarreal (REUTERS/Albert Gea)

Striker Barcelona, Pierre-Emerick Aubameyang, lebih pilih bersaing dengan Robert Lewandowski ketimbang gabung ke klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea.

Sebagaimana diketahui, Chelsea sempat dilaporkan tertarik memboyong mantan striker Arsenal yakni Pierre-Emerick Aubameyang pada bursa transfer musim panas ini.

Gosip tersebut dilaporkan oleh pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano. Dalam kicauannya, The Blues menjadikan penyerang asal Gabon itu sebagai salah satu opsi.

Sebagai informasi, Chelsea memang tengah dirumorkan akan mendatangkan satu penyerang baru. Hal ini menyusul hengkangnya Romelu Lukaku ke Inter Milan dan bakal disusul Timo Werner yang ke Red Bull Leipzig.

Timo Werner disebut-sebut bakal hengkang dari Chelsea pada musim panas ini dan kembali ke pelukan RB Leipzig, entah itu sebagai pemain pinjaman ataupun secara permanen.

Baca selengkapnya: Mengejutkani! Aubameyang Lebih Pilih Bersaing dengan Lewandowski Ketimbang Gabung Chelsea

Bursa TransferChelseaWilfried ZahaLiga InggrisTimo WernerCallum Hudson-Odoi

Berita Terkini