x

Gerah Dibandingkan dengan Egy dan Witan, Bagus Kahfi Segera Bertolak ke Yunani

Rabu, 10 Agustus 2022 12:56 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Pemain Timnas Indonesia, Bagus Kahfi.

INDOSPORT.COM - Gerah dibandingkan dengan sosok Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman yang sudah kembali berkarir di Eropa, Bagus Kahfi akhirnya buka suara.

Sebagaimana diketahui, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, dan Bagus Kahfi adalah tiga peaepak bola Indonesia yang pernah melebarkan sayapnya dan berkarir di Eropa.

Baca Juga

Tetapi baru-baru ini ketiganya tidak lagi dikontrak oleh klub masing-masing. Egy, Witan dan Bagus Kahfi pulang ke Tanah Air.

Tak butuh waktu lama, Egy Maulana Vikri mendapatkan pelabuhan anyar. Ia dikontrak oleh tim FC Vion Zlate Moravce yang tampil di kompetisi kasta tertinggi Liga Slovakia.

Demikian pula dengan Witan Sulaeman yang langsung dikontrak oleh As Trencin, sesama klub yang main di Liga Slovakia.

Baca Juga

Kini, tersisa Bagus Kahfi yang masih asik di Indonesia dan belum memiliki klub, setelah tak lagi bermain untuk FC Utrecht di Belanda.

Selama di Indonesia, Bagus Kahfi sempat berlatih bersama Barito Putera. Tetapi Bagus menegaskan bahwa ia tidak dikontrak, hanya menumpang latihan bersama.

Bagus Kahfi memang merupakan salah satu pemain jebolan Akademi Barito Putera. Selain itu, saudara kembarnya, Bagas Kaffa juga memperkuat Laskar Antasari di Liga 1.

Baca Juga

Kemudian, Bagus Kahfi juga sempat diwarnai kontroversi karena kedapatan bermain sepak bola antar kampung alias tarkam, bukannya ikut kompetisi resmi.

Banyak netizen yang khawatir karena laga tarkam tidak dimainkan oleh orang-orang profesional, sehingga ditakutkan Bagus Kahfi dilanggar dan mengalami cedera.


1. Bagus Kahfi Segera ke Yunani

Bagus Kahfi dalam latihan Timnas U-16

Seolah gerah dengan banyaknya kritik dari netizen, ditambah dengan nasibnya yang dibandingkan dengan Egy Maulana dan Witan Sulaeman, Bagus Kahfi angkat suara.

Terpantau pada hari ini, Rabu (10/8/22), Bagus Kahfi sedang berada di Kedutaan Besar Yunani di Jakarta. Ia mengunggah momen berharga itu di Instagram Story.

Baca Juga
Bagus Kahfi sedang berada di Kedutaan Besar Yunani.

Namun, ada kata-kata menohok yang diselipkan Bagus Kahfi di unggahan itu.

Baca Juga

"Hanya karena itu memerlukan waktu, bukan berarti itu tidak terjadi," ungkap Bagus Kahfi dengan menggunakan bahasa Inggris, dan ditulis dengan huruf yang kecil.

Kata-kata ini seolah menepis semua kritikan orang-orang padanya yang kembali ke Liga Indonesia, bahkan harus bermain tarkam.

Baca Juga

Adapun klub yang akan dibela oleh Bagus Kahfi di Yunani, kemungkinan besar adalah klub yang sudah ia follow di Instagram dan viral beberapa waktu lalu, Asteras Tripolis.

Asteras Tripolis saat ini tampil di kompetisi kasta tertinggi Liga Yunani. Tim berjuluk Arcadians itu telah bermain di Liga Super Yunani sejak 2007, atau 15 tahun yang lalu.


2. Profil Asteras Tripolis, Calon Pelabuhan Anyar Bagus Kahfi

Asteras Tripolis, Klub Yunani Calon Pelabuhan Baru Bagus Kahfi

Sedikit mengulas profil Asteras Tripolis, klub yang dirumorkan tertarik memboyong Bagus Kahfi. Klub ini sejatinya termasuk salah satu klub sepak bola tertua di Yunani.

Asteras Tripolis didirikan pada 1931. Klub yang identik dengan warna biru dan kuning ini memang baru memperbarui logo pada perayaan ulang tahun ke-90, tahun 2021.

Tercatat, Asteras Tripolis empat kali bisa menembus lima besar Liga Super Yunani, yakni pada musim 2012-2013, 2013-2014, 2014-2016, dan terakhir pada 2017-2018.

Meski belum pernah juara di Liga Super Yunani dalam 15 musim terakhir, Asteras Tripolis setidaknya pernah mewakili Yunani di kompetisi Eropa, yakni di Liga Europa.

Apakah Bagus Kahfi akan benar-benar bergabung di Asteras Tripolis, atau justru akan ada kejutan jika ia bergabung di klub lainnya yang berkompetisi di Liga Yunani?

YunaniAsteras TripolisBola InternasionalEgy Maulana VikriWitan SulaemanBagus KahfiPerjuangan Bakat Muda Indonesia di Luar Negeri

Berita Terkini