x

Leandro Paredes Gabung Juventus, Fabian Ruiz Merapat ke PSG

Rabu, 10 Agustus 2022 22:38 WIB
Penulis: Reni Nur Arifah | Editor: Isman Fadil
Leandro Paredes.

INDOSPORT.COM – Gelandang klub Liga Prancis (Ligue 1) Paris Saint-Germain (PSG), Leandro Paredes, tampaknya akan pindah ke Juventus pada bursa transfer musim panas ini.

Belum lama ini, Paul Pogba mengalami cedera sehingga membuat pemenang Piala Dunia itu harus absen beraksi selama sekitar enam minggu.

Baca Juga

Selain itu, ada kepindahan Adrien Rabiot ke Manchester United yang sepertinya akan terjadi sebentar lagi.

Hal ini pun membuat La Vecchia Signora harus segera mencari tambahan lini tengah lain sebelum akhir jendela transfer.

Nama Paredes sendiri berada di dekat daftar teratas target lini tengah Juventus.

Baca Juga

Akan tetapi, media 90min melaporkan bahwa pembicaraan telah terhenti dalam beberapa hari terakhir karena sang pemain tidak sepenuhnya dijual pada prospek bergabung dengan klub yang berbasis di Turin.

Dalam pukulan ganda bagi Juventus di bursa transfer, kepindahan Arthur ke Valencia juga terhenti. Pembicaraan dikabarkan telah menemui jalan buntu karena upah sang gelandang.

Manajer Valencia, Gennaro Gattuso, baru-baru ini mengonfirmasi hal tersebut dengan pers.

Baca Juga

"Arthur memiliki gaji yang sangat mahal bagi kami. Ia adalah pemain hebat, tetapi kami tidak memiliki kemungkinan untuk merekrut pemain seperti dirinya,” ujarnya.

Sejak kesepakatan 'pertukaran' rumit yang membuat Arthur menandatangani kontrak dengan Juventus pada tahun 2020, sang gelandang benar-benar berjuang untuk mendapatkan waktu bermain di Turin.


1. Ruiz ke PSG

Pemain Napoli, Fabian Ruiz. Foto: REUTERS-Ciro De Luca

Pemain berusia 25 tahun itu dibatasi hanya 11 kali bermain sebagai starter di Serie A selama musim 2021/22, dan ia gagal tampil mengesankan di sebagian besar pertandingan tersebut.

Satu kesepakatan lini tengah yang tampaknya akan selesai adalah transfer Fabian Ruiz ke PSG. Juara Ligue 1 dan SSC Napoli tersebut hampir mencapai kesepakatan transfer senilai £25,3 juta (Rp 455 juta).

Baca Juga

Dengan kedatangan gelandang Napoli ke skuad PSG tersebut, Paredes akan didorong lebih jauh ke bawah urutan kekuasaan.

Sebelum pembicaraan berhenti, pesepakbola 28 tahun tersebut dilaporkan telah menyetujui persyaratan pribadi dengan Juventus, tetapi kesepakatan mengenai biaya belum tercapai.

Meskipun peringkatnya dalam hal menit cukup rendah di skuad, Paredes dikatakan memiliki peringkat yang cukup tinggi dalam skala popularitas sosial di klub.

Baca Juga

Ia dikatakan memiliki kedekatan khusus dengan rekan senegaranya, Lionel Messi, dan pemain Brasil, Neymar, serta anggota skuad lain yang berbahasa Spanyol.

Paredes awalnya bergabung dengan PSG dari Zenit pada tahun 2019 dengan harga £36 juta (Rp646 miliar), tetapi kesulitan untuk menetap di awal.

Selama berada di Le Parc des Princes, ia telah membuat 115 penampilan, mencetak tiga gol dan mencatatkan 10 assist, termasuk untuk tendangan overhead Messi yang menakjubkan melawan Clermont.

Baca Juga

Juventus melirik Paredes karena kepergian Rabiot. Pesepakbola asal Prancis itu dilaporkan sedang dalam perjalanan ke Manchester United setelah gagal mendaratkan Frenkie de Jong dari Barcelona.

Setelah dikeluarkan dari skuad Piala Dunia Prancis terakhir, Rabiot yakin bahwa bergabung dengan klub Erik ten Hag akan memberinya kesempatan emas untuk masuk ke dalam rencana Didier Deschamps ke Qatar. Ia yakin bisa mendapat tempat awal karena lini tengah Manchester United yang lemah.


2. Juventus Incar Gelandang AC Milan

Davide Frattesi, Bintang Sassuolo dan Timnas Italia. (Reuters/Matthew Childs)

Klub Liga Italia (Serie A) Juventus dilaporkan ingin membajak gelandang Sassuolo, Davide Frattesi di bursa transfer musim panas ini.

Gelandang berusia 22 tahun yang jadi idaman AC Milan tersebut diplot untuk menggantikan kepergian Adrien Rabiot yang selangkah lagi merapat ke Manchester United.

Dalam waktu dekat, Si Nyonya Tua sendiri memang akan segera berpisah dengan Rabiot. Pemain berpaspor Prancis tersebut diisukan kian dekat untuk membela panji Setan Merah.

Saat ini, Rabiot sudah mengatakan 'YA' untuk bergabung dengan Manchester United. Ia kepincut dengan proyek Setan Merah di bawah asuhan Erik ten Hag.

Menurut rumor yang berkembang, Rabiot sudah melakukan kontak langsung dengan Ten Hag untuk merealisasikan kepindahanya ke Old Trafford.

Baca selengkapnya: Adrien Rabiot ke Manchester United, Juventus Ingin Embat Gelandang Idaman AC Milan

Bursa TransferParis Saint-GermainPSGJuventusLiga PrancisBerita Bursa TransferFabian Ruiz

Berita Terkini

Berita Terpopuler