x

PSS Sleman Jawab Rumor Hokky Caraka Bakal Ditebus Klub Yunani

Rabu, 10 Agustus 2022 18:53 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
Klub Liga 1, PSS Sleman, menjawab rumor hengkangnya Hokky Caraka, yang juga merupakan pemain Timnas Indonesia U-19.

INDOSPORT.COM – Klub Liga 1, PSS Sleman, menjawab rumor hengkangnya Hokky Caraka, yang juga merupakan pemain Timnas Indonesia U-19.

Sebelumnya Hokky Caraka dikabarkan akan hengkang dari PSS Sleman, karena disarankan oleh pelatih Garuda Select, Dennis Wise untuk bermain di Eropa.

Baca Juga

Hal tersebut terjadi setelah pertandingan antara Timnas Indonesia U-16 vs Vietnam di Stadion Maguwahrjo, Sleman, Hokky Caraka terlihat mengobrol dengan Dennis Wise.

Namun, melansir dari laman resmi PSS Sleman, Direktur Utama PT Putra Sleman Sembada (PSS), Andywardhana menyatakanbahwa sang pemain akan bertahan di Super Elang Jawa.

Pasalnya kontrak penyerang Timnas Indonesia U-19 tersebut dengan Super Elja masih tersisa dua tahun lagi, hingga 2024 mendatang.

Baca Juga

“Hokky masih memiliki kontrak bersama kami hingga tahun 2024. Untuk peluang Hokky menembus tim utama tentu pasti ada. Terlebih dengan kerja keras dia di latihan maupun saat di luar latihan.”

“Kalau dia terus membuktikan dia layak, peluang tersebut pasti akan ada,” ujar Andhywardhana dikutip dari laman resmi PSS Sleman.

Dirut PT PSS, menjelaskan komitmennya bahwa, dirinya dan seluruh staf ingin menjaga perkembangan Hokky Caraka dalam menjalani karir sepak bola professional di Indonesia.

Baca Juga

Selain itu pria yang kerap disapa Pak AW tersebut juga menambahkan, PSS Sleman dan Hokky Caraka memiliki komitmen yang sama.

“Kami dari PSS sendiri tentu selalu menjaga perkembangan Hokky terlebih dia juga salah satu aset timnas,” tambah Andywardhana.


1. Penilaian Pelatih PSS Sleman Tentang Bertahannya Hokky Caraka

Pelatih PSS, Seto Nurdiantoro jumpa pers usai laga

Bertahannya striker andalan Timnas U-16 2022 dibawah asuhan Shin Tae-yong membuat pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro memberikan komentar dan penilaiannya.

Menurut Seto, pemain kelahiran Gunungkidul itu merupakan pemain muda yang berpotensi, tapi perlu waktu dan proses.

Baca Juga

Selain itu, pelatih asal Sleman itu juga beharap agar Hokky Caraka terus berusaha dan belajar di tim Super Elang Jawa.

“Disini dia bisa banyak belajar dari para seniornya mengenai dan bagaimana bermain sepakbola,” ungkap pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro.

“Secara postur Hokky bagus, memiliki pengalaman di timnas. Namun bermain di level kompetisi Liga 1 tentu memiliki tantangan yang berbeda. Suatu saat pasti ada kesempatan, kuncinya dia serius menjalani.”

Baca Juga

Pelatih berusia 48 tahun itu juga menyebutkan kunci kesuksesan wonderkid PSS itu adalah janga cepat puas dengan pencapaian yang ada.

Bahkan, Seto Nurdiantoro memberikan pesan kepada Hokky untuk terus meningkaatkan kualitas dalam latihan reguler, agar pemain berusia 17 tahun itu bisa terbiasa dengan persaingan.

“Keberlangsungan dalam latihan dengan peningkatan kualitas yang pasti itu berpengaruh pada semua pemain, tidak hanya Hokky saja,” tambahnya.

Baca Juga

“Di usianya yang (masih) muda, Hokky memiliki waktu yang panjang namun jangan terlena dengan hal tersebut,” pungkas Seto Nurdiantoro.

Menurut pelatih kelahiran Kalasan, Sleman tersebut, Hokky Carakamemiliki naluri gol yang bagus. Namun, screening ball, dan daya agresifitisnya harus terus diperbaiki.


2. Hokky Caraka Merupakan Salah Satu 'Monster' di Timnas Indonesia

Hokky Caraka, kapten Garuda Select 4. Foto: Instagram@hokkycaraka_

Berikut lima pemain termuda di kompetisi kasta tertinggi Liga 1 2022-2023, termasuk ada sosok "monster" yang menjadi andalan Timnas Indonesia U-19.

Seperti diketahui, kompetisi bergengsi Liga 1 2022-2023 s sebentar lagi bakal dimulai. Ada 18 klub termasuk tiga tim promosi yang menjadi peserta.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi telah merilis jadwal dan tempat digelarnya pertandingan. Laga pembuka mempertemukan dua klub raksasa yaitu Bali United vs Persija Jakarta.

Baca selengkapnya: 5 Pemain Termuda di Liga 1 2022-2023: Ada 'Monster' Timnas Indonesia U-19

PSS SlemanLiga IndonesiaSeto NurdiantoroLiga 1Hokky Caraka

Berita Terkini