x

Manchester United Goda Milenkovic-Savic dengan Nomor Favoritnya, 'Fix' Relakan Frenkie de Jong?

Rabu, 10 Agustus 2022 18:16 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Pemain Barcelona Frenkie de Jong mendapat kawalan ketat dari pemain Rayo Vallecano Unai Lopez. Foto: REUTERS/Albert Gea

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, goda Sergej Milenkovic-Savic dengan nomor favorit yang kebetulan sama dengan milik Frenkie de Jong.

Sebelumnya, Manchester United memang dikabarkan benar-benar tertarik guna mendatangkan Frenkie de Jong ke Old Trafford.

Baca Juga

Barcelona telah menekankan bahwa De Jong harus angkat koper dari Camp Nou, bahkan Xavi sadar akan keputusan itu.

Kabarnya pria asal Belanda itu harus dijual agar Barcelona bisa mendapatkan bintang Manchester City, Bernaldo Silva.

Sejauh yang diberitakan, Manchester United dikabarkan siap memberikan penawaran yang menggiurkan agar bisa segera mengamankan jasa pemain yang begitu diinginkan Ten Hag tersebut.

Baca Juga

Jika bermain untuk MU, Frenkie de Jong bisa bereuni dengan mantan rekannya sekaligus mantan pelatihnya, Donny van de Beek dan Erik ten Hag, tetapi harus bermain di Liga Eropa.

Di sisi lain, Chelsea mempunyai tiket Liga Champions untuk musim depan. Tentu, hal ini bakal membuat De Jong dilema dalam memilih pelabuhan berikutnya jika akhirnya sang pemain benar-benar ‘terusir’ dari Camp Nou.

Meski demikian, sudah banyak rumor beredar bahwa Frenkie de Jong bakal bergabung dengan Chelsea yang bermain di Liga Champions musim ini.

Baca Juga

Maka dari itu, Manchester United mengalihkan targetnya ke Sergej Milinkovic-Savic, bahkan Setan Merah bakal menggoda sang pemain dengan nomor punggung impiannya, nomor 21.

Nomor 21 juga merupakan nomor favorit dari Frenkie de Jong. Dengan menggoda Sergej Milinkovic-Savic dengan nomor tersebut, Manchester United secara tak langsung merelakan gelandang Barcelona itu.


1. 21, Nomor Favorit Dua Incaran Man United

Momen Sergej Milinkovic-Savic lolos dari hadangan dan menendang bola ke gawang Juventus

Manchester United dapat memberikan Sergej Milinkovic-Savic nomor yang sempurna di Old Trafford kendati nomor tersebut seharusnya dialokasikan untuk pemain lain.

Musim 2022/2023 sudah dimulai, sementara itu bursa transfer musim panas tengah berjalan dan Manchester United mengawali musim dengan buruk.

Baca Juga

Pasalnya, Bruno Fernandes cs harus mengakui keunggulan Brighton & Hove Albion. Oleh karena itu, banyak yang harus dibenahi oleh Erik ten Hag, terutama di sektor lini tengah dan depan.

Untuk sektor lini serang, Man United jelas-jelas tengah krisis striker sehingga Ten Hag membuat eksperimen dengan memplot Christian Eriksen di ujung tombak sebagai false nine.

Meski Eriksen adalah pemain tengah, ia mau tak mau harus menuruti perintah sang manajer yang menginginkannya sebagai false nine pada Minggu lalu kendati Ten Hag mengakui bahwa strateginya gagal.

Baca Juga

Manchester United perlu segera mencari ujung tombak baru mengingat raksasa Liga Inggris itu hanya menyisakan Anthony Martial yang cedera dan Cristiano Ronaldo yang belum bugar sepenuhnya.

Jika nantinya The Red Devil sudah mendapatkan striker baru, Eriksen bisa kembali ke posisi gelandang. Meski demikian, masih menginginkan gelandang yang memiliki kemampuan teknis yang tinggi agar strateginya berjalan di atas lapangan.

Kini kampiun Liga Inggris sebanyak 20 kali itu bisa fokus mengejar Sergej Milinkovic-Savic yang dipercaya bisa menjalankan strategi Ten Hag, bahkan Man United bisa memberikan nomor punggung impiannya, 21.

Baca Juga

Nomor tersebut sudah tak bertuan di Manchester United sejak Daniel James hengkang ke Leeds United musim panas lalu.

Pria berusia 27 tahun itu sudah mengenakan nomor kesayangannya tersebut sejak debutnya di Lazio pada tahun 2015.

Jika Man United memberikan nomor tersebut ke Sergej Milinkovic-Savic, itu berarti klub tersebut sudah rela melepas genggaman Frenkie de Jong yang masih berseragam Blaugrana. 


2. 4 Pemain yang Mending Man United Boyong Ketimbang Rabiot

Pemain incaran Manchester United, Adrien Rabiot.

Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United disebut-sebut tengah melakukan upaya untuk mendatangkan Adrien Rabiot dari Juventus pada bursa transfer kali ini.

Tetapi ada beberapa gelandang yang disebut lebih layak untuk dikejar. Manchester United terus berburu pemain baru di lantai bursa transfer musim panas ini sebelum ditutup.

Hal itu karena performa jeblok mereka di awal kompetisi Liga Inggris melawan Birghton & Hove Albion akhir pekan lalu.

Bermain di Stadion Old Trafford, tuan rumah kalah 1-2. Bahkan tiga gol tersebut dibuat oleh para pemain Brighton, artinya ada satu gol untuk Manchester United yang terjadi dari proses gol bunuh diri.

Dari pertandingan itu, Manchester United pun harus menerima kenyataan pahit kalau mereka berada di papan tengah, dan sejumlah rekor buruk salah satunya untuk pertama kali Brighton bisa menang di Old Trafford.
 


Baca selengkapnya: 4 Gelandang Eropa yang Lebih Baik Diboyong Man United daripada Andrien Rabiot

Bursa TransferManchester UnitedLazioSergej Milinkovic-SavicFrenkie de Jong

Berita Terkini