x

Masih Perlu Pemain Baru, Manchester United Lirik 'Pembunuh' Karier Kepelatihan Solskjaer

Rabu, 10 Agustus 2022 16:55 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, memburu winger Watford, Ismaila Sarr, yang mengakhiri kepelatihan Ole Gunnar Solkjaer di Old Trafford.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, memburu winger Watford, Ismaila Sarr, yang mengakhiri kepelatihan Ole Gunnar Solskjaer di Old Trafford.

Manchester United tengah berburu banyak pemain baru-baru ini pada bursa transfer menyusul kekalahan Setan Merah melawan Brighton & Hove Albion di Old Trafford.

Baca Juga

Seperti yang diketahui, Manchester United tengah mengalami krisis striker saat ini setelah Anthony Martial menepi karena cedera.

Praktis, Manchester United hanya menyisakan Cristiano Ronaldo sebagai ujung tombak di depan. Namun, hanya mengandalkan pria berusia 37 tahun sepanjang musim juga bukanlah sebuah keputusan bijak.

Pasalnya, Ronaldo berada di usia yang rentan terkena cedera meskipun dirinya bisa dibilang sungguh menjaga pola hidupnya.

Baca Juga

Kendati sang megabintang sudah mengalami penurunan performa daripada masa kejayaannya bersama Real Madrid, tentu bisa tampil sebanyak 37 kali dan mencetak 24 gol adalah hal yang luar biasa untuk pesepak bola berusia 37 tahun.

Oleh sebab itu, Manchester United sempat melirik beberapa striker dari yang muda, seperti Benjamin Sesko, hingga yang uzur, seperti Marko Arnautovic, guna mengisi pos bagian depan.

Namun, dua nama tersebut berujung gagal sebab Sesko akan pindah ke Red Bull Leipzig musim depan 2023/2024 ditambah Man United menarik diri dari perburuan Arnautovic.

Baca Juga

Manchester United perlu bergerak cepat karena Cristiano Ronaldo juga tengah ‘ngegas’ ingin cabut dari Old Trafford jika itu terjadi bisa saja raksasa Liga Inggris itu surut gol musim ini.

Oleh sebab itu, pemilik gelar Liga Inggris sebanyak 20 kali itu juga bersiap-siap melaksanakan operasi guna memboyong sang penghancur karier Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United, Ismaila Sarr.


1. Penghancur Karier Solskjaer

Winger Watford, Ismaila Sarr.

Dilansir dari Manchester Evening News, Manchester United dikabarkan telah mempertimbangkan perekrutan winger Watford, Ismaila Sarr, pada bursa transfer musim panas ini.

Menurut 90Min, Manchester United tertarik pada Ismaila Sarr yang baru saja mencetak gol spektakuler dari tengah lapangan pada laga hari Senin lalu.

Baca Juga

Terlebih lagi, Sarr merupakan salah satu pemain yang namanya terpampang di papan skor kala Man United dipermalukan Watford 4-1 pada musim lalu.

Gol Sarr saat itu bisa dibilang menjadi momok bagi Ole Gunnar Solkjaer lantaran Manchester United memecatnya setelah kekalahan memalukan itu.

Tak lupa, banyak fans yang bahkan bilang bahwa permainan kocar-kacir Manchester United membuat Watford seakan-akan seperti masa jayanya Borussia Dortmund yang waktu itu masih diperkuat Robert Lewandowski.

Baca Juga

Tampaknya kini, pemain berusia 24 tahun itu bisa bermain bagi Manchester United mengingat klub sudah mengundurkan diri dari perburuan striker bernama Marko Arnautovic.

Setan Merah sejatinya sudah tertarik mendatangkan Sarr dari 2020 lalu, tetapi harga 40 juta poundsterling atau setara 719 miliar rupiah membuat Man United ogah mendatangkannya.

Namun, Watford bermain di Championship saat ini sehingga harga pria yang aslinya bermain di posisi winger kanan ini pasti turun dari musim sebelumnya.

Baca Juga

Meski berposisi sebagai winger kanan, pria asal Senegal itu juga bisa tampil di posisi winger kiri dan penyerang tengah.

Kehadirannya bisa mengisi pos ujung tombak Man United yang tengah keropos saat ini jika MU nantinya sudah mendapat striker murni yang anyar, Sarr baru akan mengisi pos winger kanan sekaligus menambah kedalaman skuad Erik ten Hag.

Kehadiran Sarr juga bisa disebut sebagai pengganti alternatif Antony dari Ajax Amsterdam yang hingga saat ini belum ada kabar lebih lanjut mengenai transfer sang pemain.


2. Man United Buru Striker PSV

Pemain PSV Eindhoven, Cody Gakpo (kiri). Foto: Action Images via Reuters/Molly Darlington.

Raksasa Liga Inggris, Manchester United dikabarkan mengincar target baru selepas menyingkirkan Marko Arnautovic, yaitu penyerang PSV Eindhoven, Cody Gakpo.

Penyerang gaek asal Austria, Marko Arnautovic sempat menjadi target dari klub raksasa Liga Inggris, Manchester United di bursa transfer musim panas 2022.

Manchester United kabarnya bakal menggelontorkan dana tak kurang dari 8 juta pound untuk mendatangkan Arnautovic yang kemudian diproyeksikan menjadi penyerang pelapis. P

asalnya, The Red Devils kehilangan sejumlah pemain di posisi penyerang, seperti Edinson Cavani yang hengkang karena kalah bersaing di lini depan.

Sementara, penyerang asal Portugal, Cristiano Ronaldo juga disebut-sebut akan hengkang dari klub Liga Inggris, Manchester United, pada bursa transer musim panas ini.

Baca selengkapnya: Bukan Arnautovic, Manchester United Incar Penyerang Mahal dari PSV Eindhoven

Bursa TransferManchester UnitedWatfordLiga InggrisBerita Liga InggrisIsmaila Sarr

Berita Terkini