x

Prediksi Line-up Timnas Indonesia U-16 vs Myanmar di Semifinal Piala AFF U-16

Rabu, 10 Agustus 2022 17:00 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Laga Timnas Indonesia U-16 melawan Filipina U-16.

INDOSPORT.COM – Berikut prediksi Line Up atau susunan pemain Timnas Indonesia U-16 vs Myanmar di semifinal Piala AFF U-16 2022.

Timnas Indonesia U-16 akan segera berhadapan dengan Myanmar di babak semifinal Piala AFF U-16 2022, Rabu (10/08/22) pukul 20.00 malam WIB.

Baca Juga

Tim arahan Bima Sakti ini akan berjuang sekuat tenaga untuk bisa melangkah ke final dan menjadi kampiun di ajang tahunan ini.

Sejatinya, Timnas Indonesia U-16 pernah menjuarai ajang ini, yakni pada 2018 silam kala Piala AFF U-16 digelar di Tanah Air.

Saat itu, Timnas Indonesia U-16 digawangi oleh Bagus Kahfi dkk dan ditukangi oleh pelatih kenamaan sekelas Fakhri Husaini.

Baca Juga

Karenanya, prestasi itu ingin diulangi oleh Bima Sakti bersama Timnas Indonesia U-16 saat ini. Kebetulan, langkah Garuda Muda ke final tergolong mudah.

Sebab, Timnas Indonesia U-16 akan bertemu Myanmar. Jika dilihat dari statistik, Garuda Muda unggul segalanya atas lawannya itu.

Timnas Indonesia U-16 unggul dalam produktivitas gol dengan mencetak 13 gol dan kebobolan 1 gol. Sedangkan Myanmar baru mencetak 5 gol, di mana dua di antaranya lewat penalit, dan kebobolan 3 gol.

Baca Juga

Meski begitu, Timnas Indonesia U-16 dan Bima Sakti diyakini tak akan menganggap remeh lawannya tersebut di semifinal nanti.

Diyakini, Bima Sakti akan menurunkan skuad terbaiknya dan Starting XI terbaiknya. Lalu, siapa saja pemain yang diprediksi bakal diturunkan sejak menit pertama bagi Timnas Indonesia U-16?


1. Nabil Asyura Jadi Andalan di Lini Depan

Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-16, Muhammad Nabil Asyura usai membobol gawang Singapura U-16 pada laga kedua fase grup Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Rabu (03/08/22).

Agar bisa mengalahkan Myanmar di semifinal nanti, Timnas Indonesia U-16 diprediksi akan memainkan pola permainan yang sama seperti di fase grup.

Pola permainan itu adalah High Pressing, atau menyerang secara total dengan mengandalkan garis pertahanan yang tinggi.

Garis pertahanan yang tinggi dan gaya bermain menyerang ini akan mengandalkan kesalahan lawan, sehingga Timnas Indonesia U-16 bisa memanfaatkan kesalahan itu untuk melakukan serangan.

Baca Juga

Diyakini di laga melawan Myanmar nanti, Bima Sakti akan menurunkan komposisi yang sama, terutama untuk lini depannya.

Duet Nabil Asyura dan Arkhan Kaka akan tetap menjadi andalan, mengingat dua pemain ini mampu tampil moncer di babak grup.

Nabil Asyura sendiri telah mencetak 4 gol sepanjang Piala AFF U-16 2022 dan menjadi top skor sementara bersama beberapa pemain dari kubu rival.

Baca Juga

4 gol yang dicetak didapat di laga kontra Singapura dan Vietnam, di mana semua golnya diciptakan lewat Open Play yang mengandalkan High Pressing.

Hal serupa juga didapat oleh Arkhan Kaka yang juga mampu mencetak 2 gol dengan kemampuannya membaca ruang di area pertahanan lawan.

Nantinya, duet ini akan ditopang oleh beberapa gelandang yang kreatif dan punya naluri mencetak gol seperti Kafiatur Rizky, Riski Afrizal dan Hanif Ramadhan.


2. Sang Kapten Jadi Tulang Punggung di Lini Belakang

Laga Timnas Indonesia U-16 melawan Filipina U-16.

Untuk lini belakang, nama Muhammad Iqbal Gwijangge akan tetap menjadi andalan. Sejauh ini dirinya tampil solid bagi Timnas Indonesia U-16.

Iqbal, bersama Sulthan Zaky, mampu menjadi tembok kokoh yang membuat Timnas Indonesia U-16 sulit kebobolan sepanjang fase grup.

Sebagai informasi, Timnas Indonesia U-16 baru kebobolan 1 gol saja di Piala AFF U-16 2022 ini, di mana gol tersebut dibuat oleh Vietnam lewat titik putih.

Baca Juga

Dengan kata lain, gaya High Pressing Bima Sakti yang diterapkan di Timnas Indonesia U-16 punya andil besar dalam solidnya pertahanan.

Sehingga, kemungkinan besar tak akan banyak perubahan yang tercipta di laga kontra Myanmar nanti, di mana Iqbal dan Sulthan Zaky akan ditemani dua Fullback pada sosok Habil Adillah dan Rizdjar Nurfiat.

Untuk posisi penjaga gawang sendiri, posisi Andrika Fathir Rahman diyakini tak akan tergeser dan akan tetap diandalkan di laga kontra Myanmar nanti.

Baca Juga

Berikut prediksi Line Up Timnas Indonesia U-16 vs Myanmar di semifinal Piala AFF U-16 2022.

Timnas Indonesia (4-3-3):

Andrika Fathir Rahman; Rizdjar Nurfiat, Sulthan Zaki, Iqbal Gwijangge, Habil Abdillah; Hanif Ramadhan, Narendra Tegar, Kafiatur Rizky; Riski Afrizal, Arkhan Kaka, Nabil Asyura

Liga EuropaMyanmarTimnas Indonesia U-16Piala AFF U-16Bima SaktiBola InternasionalOne FootballPiala AFF U-16 2022

Berita Terkini