x

Resmi Mundur dari Kursi Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts Beri Pesan Menyentuh

Rabu, 10 Agustus 2022 17:20 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih salah satu klub Liga 1 Indonesia, Robert Rene Alberts, menuliskan pesan menyentuh setelah resmi mundur dan berpisah dengan Persib Bandung.

INDOSPORT.COM – Pelatih salah satu klub Liga 1 Indonesia, Robert Rene Alberts, menuliskan pesan menyentuh, setelah resmi mundur dan berpisah dengan Persib Bandung.

Sebelum mundur dari kursi pelatih, Robert Rene Alberts, masih mendampingi latihan skuad Persib Bandung.

Baca Juga

Tapi, setelah hasil pertandingan yang kurang memuaskan di kompetisi Liga 1 2022/23, pendukung Persib Bandung, Bobotoh lantas menggelar aksi.

Sebagaimana yang telah diketahui, bahwa saat ini Persib Bandung gagal mendapatkan kemenangan dan hanya mampu mencatatkan satu poin.

Satu-satunya poin yang berhasil diamankan Persib Bandung terjadi ketika mereka berhasil menahan imbang Bhayangkara FC 2-2 di pertandingan perdana Liga 1 2022/23.

Baca Juga

Hasil mengecewakan akhirnya terjadi pada pekan kedua dan ketiga, setelah Persib Bandung gagal meraih kemenangan ketika melawan Madura United dan Borneo FC.

Dengan hasil itu, saat ini Persib Bandung berada di peringkat dua terbawah, unggul satu poin dari juru kunci Persis Solo.

Ribuan Bobotoh menggelar aksi di Graha Persib untuk menuntut pemecatan Robert Rene Alberts dan perbaikan sistem ticketing kepada manajemen.

Baca Juga

Tak berselang lama, Persib Bandung melalui laman resminya, menyampaikan bahwa Robert Rene Alberts telah mengundurkan diri sebagai pelatih Maung Bandung.

Setelah resmi berpisah dengan Persib Bandung, Robert Rene Alberts, melalui Instagramnya menuliskan pesan menyentuh kepada penggemarnya.


1. Pesan Menyentuh dari Robert Rene Alberts

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts (kanan) dan pemainnya Marc Klok, saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Jumat (29/07/22), jelang laga menghadapi Madura United.

Melalui Instagram pribadinya, Robert Rene Alberts, mengunggah sebuah foto sedang menghadap ke arah luar jendela.

Selain itu, mantan pelatih Persib Bandung itu, menuliskan sebuah pesan menyentuh kepada para pendukungnya.

Baca Juga

“Bagi kalian yang memberikan positive support beberapa minggu terakhir ini, untuk keluarga saya dan saya. Saya ingin mengucapkan terima kasih,” tulis Robert Rene Alberts.

“Saya pergi dengan bangga, mengetahui bahwa saya telah melakukan segala yang mungkin dan terbaik untuk Persib Bandung,” sambungnya.

“Kehormatan tulus saya untuk bekerja dengan Glenn dan Teddy Tjahjono sebagai direktur klub dan menjadi direktur sepak bola terbaik yang pernah saya temui. Hatur Nuhun,” pungkasnya.

Baca Juga

Berkat pesan menyentuh dari unggahan Instagram itu, Robert Rene Alberts pun lantas menuai dukungan dari setiap penggemarnya.

Dukungan dari itu tetap dilontarkan kepada Robert Rene Alberts, meskipun ia gagal memenuhi ekspektasi dari pendukung Persib Bandung.

Bahkan beberapa pendukungnya turut bersedih dengan pesan yang dituliskan mantan pelatih Persib Bandung tersebut.

Baca Juga

“Terima kasih dan semoga beruntung di perjalanan baru, Coach,” tulis @ima***** dilansir dari kolom komentar unggahan Robert Rene Alberts.

"Terima kasih, Coach, sudah membangun pondasi tim (Persib Bandung)," ungkap @enui*****


2. Robert Rene Alberts Resmi Mundur

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (16/06/22), saat konferensi pers jelang lawan Persib Bandung. Foto: Arif Rahman/Indosport.com

Robert Rene Alberts dipastikan tidak menjadi pelatih Persib Bandung, setelah resmi mundur dari skuad Maung Bandung menjelang bergulirnya pekan keempat kompetisi Liga 1 2022/23.

Dilansir dari laman Persib Bandung, pelatih asal Belanda tersebut resmi mengundurkan diri dari tim kebanggaan Bobotoh, pada Rabu (10/08/22). Sebelumnya dia masih terlihat mendampingi skuad Maung Bandung pada sesi latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Rabu (10/08/22).

Selain itu, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, menegaskan kepastian tersebut kepada Bobotoh yang menggelar aksi di depan Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung.

Menurut Umuh, pada pertandingan pekan keempat Kompetisi Liga 1 2022-2023 menghadapi PSIS Semarang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (13/08/22), Robert Alberts dipastikan tidak lagi mendampingi skuat Maung Bandung.

"Sekarang Rene (Robert) sudah tidak ada lagi di Persib, pada saat lawan Semarang (PSIS), sudah tidak lagi bersama kita," kata Umuh di hadapan aksi ribuan Bobotoh di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (10/08/22).

Baca selengkapnya: Resmi! Robert Rene Alberts Mundur dari Kursi Pelatih Persib Bandung di Liga 1

Persib BandungRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini