x

Cerita Lucu Final Piala AFF U-16 2022: Jauh-jauh Ke Yogyakarta, Malah Dikira Calo Tiket

Jumat, 12 Agustus 2022 20:03 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Mulyadi Sianturi (tengah) suporter asal Padang yang dikira calo tiket final Piala AFF U-16 2022. Foto: Triyoga Sandi Pamungkas/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Sebuah momen unik dialami oleh salah satu supporter Indonesia pada laga Final Piala AFF U-16 2022 antara Timnas Indonesia vs Vietnam, Jumat (12/08/22).

Hal ini dialami oleh Mulyadi (21) yang datang jauh-jauh dari Padang, Sumatera Barat. 

Baca Juga

Mulyadi menceritakan bahwa kecintaannya bagi Timnas Indonesia U-16 membuat dirinya rela datang jauh-jauh melalui jalur darat. 

Namun, hal unik terjadi. Saat ia datang ke Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Mulyadi didatangi oleh banyak orang dan dikira sebagai calo.

Hal ini wajar, karena Mulyadi beranggapan bahwa penampilannya lah yang membuat orang-orang banyak mengira bahwa dia adalah calo tiket. 

Baca Juga

Bukan hanya Mulyadi, namun kedua temannya yang lain juga dikira oleh penonton sebagai calo.

"Lucu sih, kami bertiga baru datang ke sini (stadion) langsung dikira calo," kata Mulyadi, saat diwawancarai oleh INDOSPORT.COM

"Mungkin dari gaya baju kami, sih (tidak pakai baju Timnas Indonesia), yang ngebuat orang-orang pada datang dan langsung nanya tiket," katanya. 

Baca Juga

Namun bagi Mulyadi, tentu ini akan menjadi pengalaman yang unik dan berkesan baginya. 

"Pasti sih, Mas. Besok-besok pas mau datang pake baju Timnas aja deh. Baju kami emang keliatan kayak calo (sembari tertawa)" 


1. Rela Datang Jauh-jauh dari Luar Kota

Mulyadi Sianturi (tengah) suporter asal Padang yang dikira calo tiket final Piala AFF U-16 2022. Foto: Triyoga Sandi Pamungkas/INDOSPORT

Final Piala AFF U-16 yang mempertemukan Timnas Indonesia vs Vietnam mengundang antusiasme banyak orang dari berbagai penjuru kota. 

Hal inilah yang dirasakan oleh Mulyadi, Kiren, dan Joshua, yang rela datang jauh-jauh dari Padang dan Tangerang. 

Mulyadi (21) mengaku bahwa rasa nasionalisme dan cintanya kepada timnas membuatnya rela datang jauh-jauh ke sini. 

Baca Juga

Bukan hanya itu, Mulyadi mengungkapkan bahwa dirinya bersama ketiga temannya sangat mudah untuk mendapatkan tiket. 

"Sekarang udah gampang banget sih mas, tinggal ketik di Google, langsung diarahin ke tiket.com," kata Mulyadi, saat diwawancarai langsung oleh INDOSPORT.COM. 

"Alasan kami datang karena kami ingin mendukung penuh Timnas langsung. Karena kami cinta tim nasional Indonesia," katanya. 

Baca Juga

Sementara bagi Joshua (22) dan Kiren (21) dirinya yakin bahwa Timnas akan meraih kemenangan pada malam ini. 

"Malam ini bakalan sengit banget sih, Mas. Karena kita tahu sendiri bagaimana Timnas Vietnam,"  kata Joshua. 

"Prediksi saya 1-0 untuk kemenangan Timnas malam ini," sambungnya. 

Baca Juga

Ketika Tim INDOSPORT memantau langsung Stadion Maguwoharjo saat 30 menit sebelum pertandingan , para penonton mulai memadati pintu masuk Stadion Maguwoharjo, 

Berbagai suporter dari berbagai jenjang umur hadir untuk mendukung timnas Indonesia pada laga final malam ini.


2. 30 Ribu Tiket Ludes Terjual

Jumlah suporter yang mendukung Timnas Indonesia U-16 melawan Filipina U-16 masih sedikit.

Menjelang pertandingan pamungkas Piala AFF U-16 2022, tiga puluh ribu tiket ludes terjual demi menyaksikan Timnas Indonesia U-16 melawan Vietnam.

Diketahui bahwa rivalitas antara Timnas Indonesia dan Vietnam merupakan pertandingan yang paling dinantikan oleh pendukung Tanah Air.

Baca selengkapnya: 30 Ribu Tiket Final Piala AFF U-16 2022 Terjual Habis, Vietnam Pusing Bukan Kepalang

VietnamTimnas Indonesia U-16SuporterBola InternasionalPiala AFF U-16 2022

Berita Terkini

Berita Terpopuler