x

Ketiban Untung! Berkat Klausul Rahasia Ini, Man United Bisa Caplok Bintang Barcelona Secara Gratis

Sabtu, 13 Agustus 2022 03:02 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Subhan Wirawan
Franck Kessie ditenggarai bakal tinggalkan Barcelona bila sang klub gagal melakukan registrasi dan Manchester United bisa jadi tujuan barunya.

INDOSPORT.COM - Franck Kessie ditenggarai bakal meniggalkan Barcelona jelang bergulirnya Liga Spanyol (La Liga) musim ini, Manchester United pun dkabarkan bakal jadi tujuan baru sang pemain.

Kesulitan ekonomi yang tengah melanda tim barunya mungkin bakal memaksa sang gelandang Pantai Gading mencari pelabuhan lain. Manchester United misalnya.

Baca Juga

Barcelona mendatangkan Kessie dengan status bebas transfer usai kontraknya bersama AC Milan habis pada Juni lalu.

Ia bersama dengan Andreas Christensen, Robert Lewandowski, Jules Kounde, dan Raphinha jadi bagian dari belanja besar-besaran Los Cules untuk menyongsong 2022/2023.

Masalahnya Barcelona belum bisa mendatarkan mereka karena kuota gaji klub sudah penuh sesak.

Baca Juga

Jika tidak bisa menjual sejumlah bintang berupah mahal yang sudah ada, maka kesebelasan kebanggaan warga Catalonia tersebut bakal dalam masalah besar.

Dilaporkan oleh Samuel Marsden dari ESPN, Franck Kessie memiliki klausul yang tidak dibuka pada publik saat kontraknya di Barcelona ditandatangani.

Baca Juga

Yakni ia boleh pergi secara cuma-cuma ke klub manapun seolah persetujuan untuk merumput di Camp Nou selama empat musim tidak pernah ada.

Jika benar perjanjian itu nyata, maka menurut sumber yang sama Kessie bisa hengkang apabila di laga kontra Rayo Vallecano akhir pekan ini namanya belum ada dalam daftar pemain resmi Barcelona.


1. Idolakan United

Franck Kessie

Manchester United adalah salah satu kesebelasan yang sempat dihubungkan dengan eks Atalanta tersebut dan bisa jadi mendapatkan durian runtuh setelah ini.

Perlu diketahui, Franck Kessie nyatanya sangat mengidamkan bisa bermain di Liga Inggris dan Manchester United adalah tim favoritnya.

Baca Juga

Hal itu ia ungkapkan pada medio 2018 lalu pada Tuttomercatoweb. Statusnya kala itu masih jadi penggawa AC Milan.

"Saya suka dengan Premier League dan bermain untuk Manchester United adalah impian saya," ungkap Kessie yang kala itu masih berusia 21 tahun.

"Chelsea juga tim yang bagus dan tidak ada pemain yang bisa menolak mereka namun pilihan saya tetap United," tambah pemiliki 58 caps bersama Pantai Gading tersebut.

Baca Juga

Kebetulan Manchester United saat ini tengah mencari gelandang tengah baru kendati mereka sudah merekrut Christian Eriksen.

Terbukti dengan dikaitkannya The Red Devils dengan Adrien Rabiot dan juga Frenkie de Jong.

Baca Juga

Manchester United masih membuka opsi untuk mendatangkan keduanya sekalius namun butuh biaya setidaknya 100 juta Euro demi mewujudkannya.

Opsi ekonomis macam Franck Kessie di bursa transfer tentunya lebih bijak tapi tentu dengan catatan Barcelona memang benar harus melepasnya secara percuma.


2. Bernardo Silva Beri Kode Inginkan Barcelona

Bernardo Silva, pemain Manchester City. Foto: REUTERS/Bernardo Silva

Di tengah rumor kepindahannya ke Barcelona, Bernardo Silva menegaskan jika ia masih cinta Liga Inggris (Premier Leaugue) dan klubnya saat ini, Manchester City.

Hanya saja terkadang bursa transfer tidak bisa sepenuhnya diprediksi sehingga Bernardo Silva masih akan membuka pintu untuk kemungkinan apapun.

Sejak musim lalu Bernardo sebenarnya sudah diberitakan punya kans untuk menjajal petualangan baru di Spanyol. Terutama setelah dirinya mulai banyak terpinggirkan dari starting XI racikan Pep Guardiola.

Keinginan untuk pergi bahkan sempat ia sinyalkan pada awak media. Akan tetapi peruntungan Bernardo Silva cepat berubah.

Saat 2021/2022 berakhir, gelandang asal Portugal itu mengakhiri musim dengan 50 pertandingan lintas ajang berbuah 13 gol dan 7 assist.

Baca selengkapnya: Bursa Transfer: Tidak Peduli Barcelona Bangkrut, Pengganti Frenkie de Jong Siap ke Camp Nou

Bursa TransferManchester UnitedBarcelonaLiga SpanyolFranck KessieOne Football

Berita Terkini

Berita Terpopuler